Langsung ke konten utama

[REVIEW] Scarlett Whitening Bright Ever After Serum & Glowtening Serum

Hello Beauty!


Kali ini aku mau review produk baru dari Scarlett Whitening, Glowtening Serum. Berhubung sebelumnya aku pake produk Acne Series dan aku merasa sekarang kulit aku kusam, lagi suka olahraga outdoor, dan banyak bekas jerawat, jadi lah aku ganti serum ke Brightening Serum. So, I will review both of the serum!


Aku tambahin Glowtening Serum karena serum ini berfungsi memperbaiki dan menjaga skin barrier, membantu memudarkan bekas jerawat, menyamarkan garis halus, dan sesuai namanya, boosting kulit supaya lebih Glowing!



Why Scarlett Whitening will be my choice to continue my journey of skin care? Tentu saja karena aku sudah mencoba rangkaian produk mereka sebelumnya, no break out or purging. Definitely safe karena sudah BPOM yang pastinya bebas dari Merkuri dan Hydroquinon, which is means you can use the product for your forever skincare! 


Sebelum kita review untuk masing-masing serum, pasti kalian bertanya-tanya, apakah aku menggunakan dua serum di saat bersamaan? Ya, aku menggunakan dua serum di saat yang bersamaan. Jadi, bisa dicampurkan antara Brightening/ Acne Serum + Glowtening Serum. Kalau aku sih, penggunaannya Brightening Serum terlebih dahulu, ditunggu sekitar 30 detik, lalu lanjut menggunakan Glowtening Serum.


Untuk urutan penggunaan completed series dari Face Care Scarlett Whitening adalah sebagai berikut:
Step 1. Brightening Facial Wash
Step 2. Essence Toner
Step 3. Acne/ Brightening Serum + Glowtening Serum
Step 4. Face Cream


Berhubung yang baru aku gunakan sekarang adalah Serum, jadi aku akan fokus memberikan kalian informasi terkait serum yang aku gunakan dalam perawatan wajah aku sekarang.


Skin condition:
Well, honestly, waktu aku pesan barangnya. Aku dalam masa period, suka lupa pake skincare cause of work, dan hormon aku sedang bergejolak, akhirnya ada beberapa jerawat yang muncul di bagian T-Zone. Hanya saja, aku lebih sedih karena tekstur muka aku yang lagi tidak merata dan kusam. So, I decide to still go with the serum and see the result.


Let's start the review!


Brightly Ever After Serum




Serum itu seperti booster untuk kulit kita, serum yang cocok berarti perbaikan yang lebih cepat juga di kulit kita. Berhubung kulit aku lagi kusam karena lagi sering olahraga di luar dan membuat kulit wajah lebih gelap daripada kulit badan, aku memutuskan untuk mencoba Brightening Serum dari Scralett Whitening karena beberapa temen aku juga ada yang penasaran dan ask me to try the product (Haha, jadi kelinci percobaan dong ya).

Combination antioxidant containing glutathione and vitamin c to bighten skin

Produk ini dikemas dalam botol kaca berwarna pink, which is super cute, dengan tutup pipet dengan isi produk sekitar 15 ml. Well, untuk 3 sekali penggunaan, menurut aku ini bisa bertahan 2-3 bulan. Cukup hemat. Let's talk about the packaging, it always a good thing, serum must be come with pipet! Ini akan bikin kalian lebih hemat dalam penggunaan karena bisa mengambil cairan serum per tetes dibandingkan dalam satu tuangan ke tangan dan tentu saja lebih higienis.




Ingredients
Glutathione yang digunakan sebagai bahan pencerah andalan, Phyto Whitening yang berfungsi untuk Mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi, Vitamin C yang Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit, Niacinamide yang Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma, serta Lavender Water berfungsi untuk menenangkan kulit yang bermasalah.


How to Use
Aplikasikan 2-3 tetes serum dan lakukan massage  ke kulit. Biarkan serum meresep beberapa detik ke kulit, sebelum menggunakan skincare lainnya.



Tekstur
Cairan serum ini, bening, berbau minimalis, memiliki tekstur yang sangat ringan.


Review
Tekskurnya yang ringan, membuat produk ini sangat cepat meresep di kulit, walau kadang membuat aku memberikan lebih dari 3 tetes, karena terlalu asik melakukan pijat di bagian tertentu di kulit, Lol. Is the claim is really true? Yes! I think this product is helping me to brightening my skin. But, karena aku menggunakan dua serum dari Scarlett di saat bersamaan, sepertinya tidak adil jika hanya serum ini yang mendapatkan penghargaan. Well, anyway, apa yang aku dapatkan sesuai dengan claim yang mereka berikan. Other good thing is walau aku lagi ada jerawat, tapi menggunakan serum brightening ini not making my acne worst, bahkan tetap mengecil ataupun mengering. Hal yang paling penting untuk Brightening product adalah tidak membuat kulit kalian mengelupas dan serum ini memberikan jawaban itu.


Glowtening Serum


Ini dia produk variant terbaru dari Scarlett Whitening. Kalo aku pelajari sih, produk ini seperti boosting dari serum yang kita gunakan. Jadi kalian bisa tetapi menggunakan skin scare kalian yang fokus pada masalah kulit kalian dan menggunakan boosting serum ini untuk mempercepat pengaruhnya, dan sepertinya ini juga bagus untuk build ataupun protecting your skin barrier.

What is skin barrier? Well, Skin barrier semacam tameng atau guard dari kulit kalian dimana akan membantu wajah kalian tetap aman walau diterpai badai, misal bakteri ataupun sinar UV. Skin barrier bisa rusak, salah satunya karena pengelupasan yang berlebihan. Sometimes, ada beberapa produk yang fokus ke mencerahkan atau memutihkan dengan melakukan pengelupasan kulit, nah efeknya bisa membuat kalian lebih tipis dan serum dari scarlett whitening bisa menjadi salah satu jawaban untuk mencegah hal itu terjadi, walau setelah aku coba produk scarlett tidak ada yang bikin kulit aku mengelupas sedikit pun.

Boost Skin Brightening, Skin Tone ad Complexion, Reduce Acne Scars, Clams The Skin and Helps Restore The Skin Barrier. Eliminate Wrinkles and Age Spots. Gives a Natural Glow to The Skin

Untuk kemasan produk ini sama seperti kemasan Serum dari Scarlett Whitening yang aku bahas sebelumnya, hanya saja botol yang digunakan berwana putih dengan isi produk 15 ml. Aku kurang paham sih, ini warna botolnya putih atau bening karena creamnya berwarna putih sepertinya jadi seluruh botol jadi tertutup warna putih, sejujurnya jadi agak sulit melihat sisa produk yang ada di dalam botol karena tertutup semua.



Ingredients
Serum terbaru Scarlett ini mengandung tranexamide acid yang membantu meredakan peradangan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV, niacinamide yang membantu mengatasi masalah kulit berjerawat serta menyamarkan noda hitam, geranium oil yang berfungsi untuk menyamarkan garis halus dan memperlambat penuaan, serta allantonin yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.


How to Use
Aplikasikan 2-3 tetes serum dan lakukan massage  ke kulit. Biarkan serum meresep beberapa detik ke kulit, sebelum menggunakan skincare lainnya.



Tekstur
Untuk tekstur dari Glowtening Serum Scarlett Whitening ini menurut aku lebih seperti cream dan berminyak, tapi tidak membuat kulit kita oily dan relatif cepat meresap ke kulit. Untuk baunya menurut aku lebih wangi daripada Brightly Ever After Serum tapi wanginya sangat ringan dan tidak mengganggu sama sekali. Anyway, serum ini di claim cocok untuk semua jenis kulit.


Review
Waktu aku pertama kali menaruh serum ke tangan dari pipet, aku agak bingung ini cream atau serum karena memang teksturnya yang cukup creamy. Hanya saja, waktu aku apply ke wajah ternyata meresap dengan cepat dan membuat kuli aku lembab serasa sudah menggunakan pelembab. Setelah menggunakan produk ini, aku merasa kalau kulit aku memiliki tekstur yang lebih baik, lebih halus, dan tentunya lebih cerah karena dibantu juga dengan Bright Ever After Serum, plus jerawat aku juga serasa lebih cepet sembuhnya. Sepertinya serum ini memang bisa menjadi booster untuk serum yang kalian gunakan.


Overall Review

Untuk tujuan Brightening, Bright Ever After Serum dan Glowtening Serum, terbukti bisa membantu untuk mencerahkan wajah aku. Dari apa yang aku rasakan, tekstur kulit aku juga perlahan mulai kembali membaik. Untuk bekas jerawat, sepertinya perlu waktu lebih lama untuk menghilangkannya, but so far, it do helps. Aku akan terus menggunakan kedua produk ini karena menurut aku kulit aku menunjukkan pengaruh yang bagus, so far.




Note: Jangan lupa untuk selalu untuk trial dulu dengan apply ke satu bagian tertentu (misal, belakang telinga) untuk melihat kalian cocok atau tidak dengan produk baru yang ingin kalian gunakan ya.


Where to buy?
Untuk pembeliannya bisa order melalui:
Whatsapp: 0877-0035-300
Line: @scarlett_whitening
Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

Atau kalian bisa klik Link berikut ini:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri dan Cara Menghadapi Cowok Cuek

Hello Guys! Kalian pasti lagi galau, kenapa sih pasangan gue cuek banget? Lalu mulai merambat menuju pemikiran 'dia cinta atau ngga ya sama gue?'. Well, cinta atau ngga cinta itu agak susah ya mengukurnya. Kalo gue sih lebih suka punya pacar cuek tapi perhatian (loh?). Kerumitan setelah memiliki pacar cuek adalah merasa kurang diperhatikan, walaupun belum tentu juga dia ga perhatiin kita sebetulnya. Sebelum kita tertuju pada tips menghadapi pacar cuek ada baiknya untuk membuat mind set sepaham mengenai ciri-ciri pria cuek. Ilustrasi: Pickycovers Berikut ini adalah ciri-ciri cowok cuek. 1. Jarang banget menelpon. Yap! Cowok cuek tuh jarang banget menelpon, karena menurut mereka itu gak penting. Kalo pun nelepon itu pasti gak lama dan tandanya dia udah merasa kangen 7 turunan alias kangen super banget. Jadi keseringan atau selalu pasti cewek yang nelfon duluan. 2. Jarang SMS/BBM/Whatsapp/Line duluan. Semua cowok cuek kayaknya begini. Telfon ataupun pesan sing

Pengalaman Belanja di 9to9

Ada yang pernah denger 9to9.co.id? Awalnya aku ga tahu sama sekali soal website ini, tapi kalo kalian penggemar hush puppies, kemungkinan besar pernah denger pasti. Jadi 9to9 ini adalah website official untuk beberapa brand, antara lain hush puppies, playboy, obermain, Noche, Robelli, dan beberapa merk lainnya. Gimana aku bisa tahu website ini? Jadi awalnya aku  mau beli suatu boots hush puppies di Zalora dan barang ini masuk non-sale product jadi gak bisa pake kode promo tambahan, berhubung harganya lumayan pricey jadi aku berniat untuk cari diskon di tempat lain, dan aku liat di 9to9 ada tambahan diskon dengan price awal yang sama dengan Zalora. Kalian bisa memasukkan discount ketika memilih metode pembayaran *Jadi kadang-kadang, online shop itu punya discount yang disembunyikan, kalian bisa check list promo di couponation.co.id sebelum mulai checkout ya! Tadinya galau to the max banget, aku juga search dulu dong di google, bener legit ga sih ini website dan mo

Program Perhitungan Denda Perpustakaan

jadi semester 2 ini ada praktikum yang namanya praktikum pemrograman komputer, yak bener sekali pemrograman yang itu! bermain dengan coding coding sejenak menjadi anak IT. depan depannya masih algortima flowchart yang memalaskan itu, habis itu disuruh bikin program yang bikin kepala pusying sekali. program pertama yang gue buat itu tentang struktur kontrol keputusan, if then else elseif gitu lah. Program yang gue buat cukup sederhana, tadinya gue sama temen gue pengen rada ribet tapi katanya mbanya gak usah pake database2-an yaudah akhirnya kita hanya membuat tentang perhitungan denda pada perpustakaan, ohiya software yang gue pake visual basic 6 soalnya di labnya masih pake itu. kurang lebih tampilannya begini. gambar 1 jadi nanti masukin nama sama jumlah buku yang dipinjem, buat jumlah bukunya dibatasin sampe 5 buku jadi kalo kalian ketik 6 gak bisa, cuma antara 1-5. habis itu pilih tanggal peminjaman itu tanggal berapa dan tanggal kembalinya itu tanggal berapa tapi biasan