[REVIEW] Minty Clay Mask by Saturday Looks

September 15, 2021

Hello Beauties!

Kali ini aku mau review produk clay mask lokal yang lumayan hype. Soalnya kalo aku cari di online app (kayak toped/ shopee), produk ini selalu muncul dan banyak yang beli. Jadi penasaran, apalagi produk lokal, sudah BPOM, dan harganya menurut aku cukup affordable.


Aku melakukan pembelian di Shopee, aku beli di salah satu toko yang terpercaya untuk skincare original. Waktu itu ada promo juga, setiap pembelian clay mask akan diberikan kuas. Berhubung aku belum punya kuas buat wajah, jadi sekalian deh, hehehe.



Ingredients

Aqua, Bentonite, Kaolin, Talc, Butyliene Glycol, Hony (Mel) Extract, Dmdm Hydanton, Phenoxyethanol, Vitis Vinifera Seed Oil, Olea Europaea Olive Fruit Oil, Allantoin, Caramel, Disodium EDTA, Peppermint Mentha Piperita Oil Cl 77288, Fragrance (Parfum) Componets and Finished Fragrances.

Claim

Produk ini memberikan claim dapat membantu dalam mengecilkan pori-pori, membersihkan kotoan dan merawat produksi minyak berlebih, serta mengembalkan kesegaran kulit. But, ada yang komen di salah satu online shop yang bilang kalo ini bisa mengempeskan jerawat dalam satu kali pemakaian, tentu saja aku jadi semakin tergiur mencoba karena real testimonial, ya kan. Apakah it really works?


Packaging

Berhubung aku tidak membeli di official store, jadi kita tidak perlu membahas packaging waktu barang datang lah ya. Kita langsung fokus ke produknya saja. Packaging dari Minty Clay Mask ini terbuat dari tabung plastik yang cukup tebal. Informasi Expired Date terletak dibawah beserta informasi batch produksinya. Untuk informasi judul produk, kandungan, kegunaan, cara pemakaian, BPOM, dll ditempelkan menggunakan sticker. Walau ditempelkan pake sticker tapi stickernya lumayan tebel dan awet sih walau dihajar air setiap hari, tulisannya juga tidak luntur sama sekali. Positifnya kalo pake sticker, jar-nya bisa kalian pake lagi kalo dibutuhkan dengan melepas stickernya, hahaha. Ketika kalian buka tutupnya, aroma mint langsung semerbak. Feels calming dan seger banget. Di dalam kemasan, ada tutup plastik lagi, jadi isi mask-nya menurut aku lumayan aman dari serbuan air.


Texture

Untuk clay mask menurut aku teksturnya lumayan padat tapi cukup mudah dibalurkan ke kulit. Sejujurnya sih, lebih mudah membalurkannya pake tangan, karena teksturnya yang lumayan padet jadi berasa tidak terlalu kuas friendly. Untuk kering merata, kurang lebih membutuhkan waktu 20 menit, tergantung dari seberapa tebal kalian memberikan mask-nya ke wajah.


How to Use

Aplikasikan ke wajah yang sudah bersih, diamkan selama 15-25 menit, bilas dengan air hingga bersih.

Ketika di apply ke wajah

Review

Pertama kali apply, rasanya dingin di kulit. Untuk penggemar bau mint, ini sungguh nikmat sih, apalagi sambil berendam, full relaxing, hehe. Aku udah pake produk ini lumayan lama, tapi on off  karena suka lupa, hehe. Untuk claim yang mereka bilang, so far, aku merasa bahwa produk ini mampu membersihkan kotoran dan minyak berlebih dan mengembalikan kesegaran kulit. Untuk kedua claim itu, menurut aku iya, itu langsung terasa dalam sekali pemakaian bahkan. Untuk claim  mengecilkan pori-pori, kalau kalian rutin dan tentunya ditambah dengan serum, dll, sepertinya produk ini bisa membantu. Untuk minyak, setelah pake produk ini kulit berasa matte banget dan pastikan kalian menggunakan produk hydrating ya setelahnya.
Untuk testimonial dari komentar di online shop terkait mengempeskan jerawat, ini tidak bekerja sama sekali sih menurut aku. Aku udah coba di jerawat yang besar, jerawat kecil, atau bakal jerawat yang belum tampak tapi berasa, semuanya ga ada yang langsung cure. Jadi menurut aku, masker ini lebih fokus terkait masalah pori-pori, bukan masalah curing acne. Well, tapi di kulit aku yang lumayan sensitif, produk ini aman, tidak bikin kemerahan dan tidak bikin break out atau purging yaa! Jadi aku akan terus menggunakan produk ini sampai habis. Produk ini lumayan awet karena satu jar bisa digunakan hingga 30 kali pemakaian. Silakan di coba, siapa tau, di kulit kalian produk ini sebagus mbak yang komen di online shop, hehehe.



Rating

3.5/5


Repurchase?

Aku bakalan terus melanjutkan penggunaannya dan jika sudah habis sepertinya aku akan coba clay mask lainnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.