Ciri dan Cara Menghadapi Cowok Cuek

February 11, 2015
Hello Guys!
Kalian pasti lagi galau, kenapa sih pasangan gue cuek banget? Lalu mulai merambat menuju pemikiran 'dia cinta atau ngga ya sama gue?'. Well, cinta atau ngga cinta itu agak susah ya mengukurnya. Kalo gue sih lebih suka punya pacar cuek tapi perhatian (loh?). Kerumitan setelah memiliki pacar cuek adalah merasa kurang diperhatikan, walaupun belum tentu juga dia ga perhatiin kita sebetulnya. Sebelum kita tertuju pada tips menghadapi pacar cuek ada baiknya untuk membuat mind set sepaham mengenai ciri-ciri pria cuek.

Ilustrasi: Pickycovers
Berikut ini adalah ciri-ciri cowok cuek.
1. Jarang banget menelpon.
Yap! Cowok cuek tuh jarang banget menelpon, karena menurut mereka itu gak penting. Kalo pun nelepon itu pasti gak lama dan tandanya dia udah merasa kangen 7 turunan alias kangen super banget. Jadi keseringan atau selalu pasti cewek yang nelfon duluan.
2. Jarang SMS/BBM/Whatsapp/Line duluan.
Semua cowok cuek kayaknya begini. Telfon ataupun pesan singkat semua dimulai dari wanita. Kalo mereka tidak begini, ya kalian ga akan bilang mereka cuek kan. Udah gitu, mau kita ngambek segimana pun tetap saja kudu kita duluan yang kirim pesan. Sabar~
3. Bales SMS/BBM/Whatsapp/Line LAMA.
Ini lah yang bikin ambigu, membuat kita merasa kayaknya dia bosen sama kita atau selingkuh atau pikiran negatif lainnya, padahal sih dia aja yang udah terbiasa begitu. Mereka bukan tipe yang selalu berkutat dengan HP setiap saat atau mengecek tiap bunyi ketika kita kirim pesan.
4. Cenderung fokus dengan sesuatu yang dia kerjakan.
Bagi cowok cuek, pekerjaan atau pun hal yang sedang dia kerjakan adalah hal yang terpenting alias nomer satu. Jadi jangan harap kalian bakal di kasih pesan singkat atau telfon diantara jam-jam kesibukan dia. Cowok cuek itu cenderung fokus dalam satu hal, mungkin itu emang sifat dasar cowok, beda sama kita yang bisa multitasking atau multimind~
5. Lebih banyak menghabiskan waktu dengan 'dunia'-nya.
Kebanyakan waktu yang dia gunakan adalah untuk kesenangannya, bisa pekerjaan, bisa nongkrong bareng temen, atau apapun. Kita pasti kesal, kenapa sih kalian lebih suka melakukan hal-hal yang menurut kita, kan kamu udah sering, sekarang giliran aku kek. Padahal sih menurut mereka biasa-biasa aja. Intinya sih itu adalah waktu sendirinya dia. Kalo udah gini ya sabar aja~ (lagi)
6. Jarang mengumbar kalimat gombal.
Entah seneng atau ngga ya, kadang kita para wanita tuh suka banget digombalin yang unyu dan membuat terbang melayang. Padahal yang kayak itu tuh ya kalo gak cowok desperate lainnya adalah playboy~ Menurut mereka gombal itu ga penting karena bagi mereka perhatian itu bukan dari kata-kata tapi dari aksi. Jadi biarkan mereka mencintai dan memperhatikan kalian dengan cara mereka sendiri.
7. Tidak pernah ngasih janji yang muluk-muluk alias realistis.
Ini salah satu hal yang bagus. Mereka tidak akan menjanjikan apapun yang tidak bisa mereka wujudkan. Jadi kalian bisa tenang, cowok cuek itu bisa dipegang janji ataupun omongannya. Mereka bilang A bukan asal bicara tapi mereka tau bahwa mereka mampu untuk itu.
8. Jarang cemburu.
Hampir tidak pernah cemburu bahkan tidak pernah menanyakan kita pergi sama siapa aja, mau cewek mau cowok buat mereka sama aja. Ini artinya mereka percaya sama kalian. Semua orang kalo dikasih kepercayaan harusnya lebih seneng kan? Keep the trust then!
9. Tidak hobi mengecek HP.
Kalo kalian bertemu, ga akan mereka ngecek HP kalian diam-diam. Mereka bukan tipe yang KEPO dengan siapa yang sms, dsb. Menurut mereka itu termasuk hal yang pribadi. Mereka lebih prefer kalo kalian menceritakannya sendiri.
10. Kebanyakan jujur.
Karena pria ini realistis dan tidak gombal, dapat dikatakan biasanya mereka jujur. Kalo kalian cantik ya kalian bakal dibilang cantik. Kalo kalian jerawatan ya bakal dibilang jerawatan. Kalo kalian lagi gendut ya bakal dibilang gendut. Jadi jangan coba-coba nanya buat ngetes "aku gendut ya sayang?", pasti dia bakal jawab "emang kamu gendut", "ih kok kamu jahaat ah kamu blablablabla" (udah marah-marah panjang), paling dia tetep jawab "kan emang kamu gendut sayang".
11. Suka menutupi masalah pribadi.
Cowok cuek itu biasanya pendiem dan cowok pendiem itu biasanya pemikir. Mereka lebih memilih untuk memikirkan segala sesuatu sebelum membicarakannya. Jadi kalo misal dia lagi benar-benar tampak menjauhi kalian, bukan berarti kalian yang salah, bisa aja mereka memang sedang ada masalah. Cukup tanyakan dengan baik dan kasih semangat, jangan memaksa untuk mengetahui masalahnya, biasanya nanti cerita sendiri kok.
Wow banyak juga ya yang ngeselin dari cowok cuek. Walau banyak hal yang ngeselin tapi cowok cuek itu punya banyak kelebihan juga. Biasanya mereka itu setia, pendengar yang baik, mempesona, tidak mudah marah, tidak ribet, jarang berpikiran negatif, sabar, kebanyakan smart karena mereka pemikir, tidak mudah dekat dengan wanita lain, selalu menepati janji, dsb. Banyak juga kan kelebihannya? Itu dia yang bikin gue masih bertahan selama ini. By the way, mereka bisa loh melunak sedikit. Pasti tetep masih cuek sih, tapi seenggaknya udah gak terlalu parah.
Ini dia tips menghadapi cowok cuek.
1. Cari tahu kesukaannya dan mulai memahami hal tersebut.
Kalian bisa mulai cari tahu apa yang mereka suka. Misal bahan pembicaraan, hobi, makanan, minuman, dan sebagainya. Dari situ kalian bisa memanjakan mereka dengan hal-hal tersebut. Ajak mereka diskusi mengenai hal-hal yang menjadi interest mereka. Mengikuti hobi mereka kalau memang kalian tertarik atau setidaknya mencoba memahami. Memasakkan makanan atau membuat minuman kesukaan mereka. Itu adalah salah satu cara untuk memanjakan mereka secara tidak langsung, dijamin mereka pasti makin cinta~
2. Berikan sejuta perhatian buat dia.
Cuek jangan dibales cuek. Berikan sebanyak apapun perhatian yang kalian bisa berikan. Sekedar ngucapin selamat pagi, udah makan belum, laporan kemana kalian pergi dan sama siapa (walaupun mereka gak nanya), berikan quote penyemangat kalo mereka lagi ada suatu hal yang membuat mereka khawatir. Buat mereka terbiasa dengan perhatian kalian.
3. Sesekali menghilang.
Setelah kalian memberikan sejuta perhatian buat dia. Ada baiknya kalian menghilang sedikit, biasanya mereka bakal nyariin alias jadi kangen. gue belum pernah nyoba sih, habis susah sih buat ngilang, guenya yang kangen hahaha.
4. Jangan terlalu banyak menuntut.
Jangan terlalu banyak menuntut! Cowok cuek itu pemikir, apapun yang kalian minta mereka sebetulnya mau berusaha untuk mewujudkan itu. Kalo kalian minta ini itu macam-macam, mereka bisa stres atau bahkan kabur dari kamu saking pusingnya.
5. Lebih ekspresif.
Cowok cuek itu biasanya suka sama cewek yang ekspresif karena pasti lebih menyenangkan melihat cewek dengan 1000 semangat yang berpengaruh positif buat mereka. Jadi coba lebih ekspresif dalam berbicara atau sekedar mengungkapkan perasaan.
6. Buat dia tertawa dan nyaman bersamamu.
Buatlah pria kamu tertawa, bahkan kalo bisa sampe terbahak-bahak. Survey yang gue lakukan, pria itu lebih suka cewek lucu dan menyenangkan ketimbang cewek cantik yang membosankan. Jadi mulai lah jadi diri sendiri, ga perlu jaim dll~ be fun!
7. Bicara kan apapun yang kalian rasakan.
Cowok cuek itu ga akan peka sama kode atau tingkah kalian yang misal tiba-tiba sok menjauh. Hal tersebut tidak akan berpengaruh untuk mereka. Langsung katakan apa yang menjadi unek-unek dihati kalian. Biasanya mereka bakal menerima kok dan bahkan mau beradaptasi untuk membuat kalian tetap bersama dia.
8. Buat kejutan kecil atau hal-hal yang out of the box (setidaknya untuk mereka).
Kejutan bisa macem-macem sih. Ada cowok yang meresa dikirimin voice note itu surprise. Kalo saran gue sih, bikin surat lucu gitu atau video lucu yang bikin mereka tertawa kalo baca atau ngeliat, intinya menyenangkan lah.
9. Sabar dan percaya.
Hal terakhir yang membuat kalian mampu bertahan adalah tetap sabar dan percaya dengan mereka. Bersabar dengan mereka yang bakal lama bales apapun yang kalian kirim dan percaya bahwa mereka itu belongs to you guys!
Cerita-cerita pengalaman.
Gue dulu pernah deket sama cowok cuek,  temen deket yang cuek banget, sangat tidak romantis, tidak terbiasa dengan hal-hal yang berbau unyu, dan terlalu jujur. Awalnya sih gue suka banget ya secara cuek dan looks cool gitu, tapi kok kitanya dianggurin? huf.
Awal deket itu, dia selalu ga pernah punya bahan pembicaraan, jadi ya harus gue yang mulai baru dia yang respon. Mengesalkannya ga semua bahan dia suka, yah namanya cewek kan suka ngomongin temennya atau gosip, nah menurut dia itu adalah hal yang sangat tidak penting sedunia. Jadilah dia bilang "omongan kamu ga penting banget, aku mau tidur aja deh", siapaaa yang ga sakit euy dibilang begitu hahaha (lebay). Pokoknya komentar-komentar dia suka jahat gitu, kurang lebih begini komentarnya:
1. "kamu kok kangen kangen mulu sih.."
2. "omongan kamu ga penting, males dengernya"
3. "kamu suka banget sih nelfon lama lama, aku ngantuk tau"
4. "kan kamu emang udah gendut"
5. "ah kamu mah item, buktinya putihan aku"
6. "kamu tuh suka sok tahu deh, dibilangin ngeyel"
7. "..........dan lain sebagainya.
Time goes on and he change! (little bit). Dia mulai selalu bilang kangen, selalu ga mau nutup telfon walau dia ngantuk, mendengarkan celotehan gue yang kadang tetep ga penting,  ga terlalu frontal kalo ngomong (ini setelah perdebatan panjang dini hari), tapi yang masih adalah kadang lebih memilih untuk wasting time dengan quality time for himself daripada skype sama gue (LDR).
Apa sih yang gue lakukan supaya dia bisa mulai "seperti" gue?...
1. Selalu bilang kangen kalo emang kangen.
2. Tetep telfon kalo mau nelfon.
3. Mulai adaptasi dan mengerti apa yang suka dia omongin buat bahan diskusi.
4. Kasih foto cantik (hampir) setiap hari.
5. Selalu sapa dan sapa dan sapa (bahkan gue suka spamming).
6. Bikin video ungkapan perasaan atau nyanyian atau apapun lah.
7. Gombalin!
8. Be a nice girl, ada pada saat dia butuh dan selalu sabar~
9. Ikuti atau mengerti mengenai hobi dia!
10. Kalo kalian udah cukup mengikat mereka, show them your power!
Walau tetep ya teman dekat gue ini tetap aja kalo bales bbm lama, daripada gue kepikiran sekarang gue udah punya hal jitu untuk menetralisir perasaan gue, ngerjain kerjaan yang ada di depan mata sambil ngemil (eh), bikin video lucu atau menyebalkan alias marah-marah (walau dia bilang ini tetep lucu, hish), menulis, main game, nonton film, atau ngajak orang buat nongkrong bareng. Dari 10 hal yang gue lakuin itu, ga semua cowok bisa menerima sih. Misal, spamming cowok bisa aja risih karena lo dianggap berisik banget jadi cewek. Beruntung lah kalian yang tipe cewek dari pasangan kalian adalah "cerewet" hahaha. Jadi disesuaikan saja, apakah pria kalian suka atau tidak jika diperlakukan seperti itu.

Sebetulnya kalian harusnya merasa senang memiliki cowok cuek, karena hidup kalian itu masih bebas walaupun punya pasangan. Selama cueknya masih batas-batas norma dan tidak berlebihan sih, menurut gue gak usah deh memiliki pemikiran lebay kelas tinggi. Temen deket gue ini pernah bilang gini ke gue, "aku berharap kamu gak terlalu berpikiran negatif atau khawatir tentang aku, aku baik baik aja dan masih menjadi aku yang pertama kali deket sama kamu, jadi kamu bisa menggunakan waktu kamu untuk mengembangkan potensi kamu :)". YAP! Itu benar, kenapa juga gue harus berpikir berlebihan soal dia? Well, setelah lo mengubah mindset pemikiran lo, gue rasa lo gak akan nyari ke google untuk keyword "kenapa pacar aku cuek banget" lagi.
Last sentences. Menghadapi cowok cuek itu susah-susah gampang. Pokoknya harus sabar dengan kelakuan mereka yang kadang membuat kita berpikir "dia sayang ga sih sama gue?". Jangan patah semangat, tapi berikan perhatian lebih buat mereka supaya mereka terbiasa dengan perhatian-perhatian kita. Jadi kalo misal kita lagi sibuk, mereka deh gantian yang nyariin. Be yourself. Bilang terus terang apapun yang kalian rasakan, cowok cuek itu sama sekali ga peka tapi biasanya ga bakal marah kok kalo lo bilang apapun tentang mereka (baik atau buruk), jadi ga usah takut buat mengeluarkan unek-unek di hati kalian. Gue sih jauh lebih memilih pacaran sama cowok cuek yang gak baik sama semua cewek daripada cowok genit atau terlalu baik ke cewek-cewek, bikin panas hati aja. Goodluck!
Everyone have their on way to show their love. 
Ini video dibuat oleh Last Day Production (LDP) yang membuat kalian berpikir dua kali untuk meninggalkan seseorang yang menurut kalian "cuek" itu. Silakan ditonton :)

153 comments:

  1. cowok cuek atau gapeka 2015 itu memang menyebalkan, makanya saya gak mau pacaran sama cowok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak ginilo aku punya temen cowok awalnya kami itu dekar kali, sampai sampai dia blg ke teman nya kami uda jadian padahal belum. Tapi ntah knapa dia tiba tiba cuek banget samaku, bahkan cakapin aku aja gak pernah lagi. Gmana ini kak.

      Delete
    2. Kak ginilo aku punya temen cowok awalnya kami itu dekar kali, sampai sampai dia blg ke teman nya kami uda jadian padahal belum. Tapi ntah knapa dia tiba tiba cuek banget samaku, bahkan cakapin aku aja gak pernah lagi. Gmana ini kak.

      Delete
    3. Coba kamu inget terakhir kali ada kejadian apa, mungkin km ngomong sesuatu yg bikin dia jaga jarak atau merasa bertepuk sebelah tangan? Hehe, kalo km beneran suka coba aja km yg deketin pelan pelan, kalo emang serius suka sama km dia gak akan semudah itu melupakan perasaannya. Gudluck :)

      Delete
  2. Tpi kalo cowok yg berubah dr cerewet ke diem gak ada kbar. Apakah itu cwok cuek? Atau gak cinta lagi :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dia sedang jenuh sm dunianya.
      Pengalaman aku pribadi kaya gitu. Baru sebulan jadian, eh cowokku pelan2 menghilang dan berubah menyebalkan. Di bbm jawabnya irit bahkan pernah cm di read. Setelah ditanya, dia ngaku sedang jenuh dgn dunianya.
      Akhirnya kudiamkan, tp sekali2 tny keadaannya. Biarkan saja.. jgn sampai qt malah membuatnya tambah jenuh dan kesal.
      Akhirnya, dia berubah sendiri dan mulai menghubungiku kembali.

      Cowok memang punya fase untuk terkadang menghilang ke "gua" nya sendiri..

      Kita cukup bersabar selama cueknya jelas bkn krn ada wanita lain..

      Delete
    2. Dia bukan cowok cuek dan bukan berarti gak cinta lagi.
      Ada beberapa kemungkinan penyebab dia seperti itu, salah satunya jawaban yg dikasih mba diatas.
      Kemungkinan pertama, jika tiba-tiba mungkin terjadi shock, dsbnya.
      Kemungkinan kedua, jika tidak tiba-tiba mungkin dia sedang ada masalah yg gak mau atau belum mau diceritain ke kamu, bentuk masalahnya bisa macam macam.
      Kemungkinan ketiga, mungkin km melakukan sesuatu yg dia gak suka, ada baiknya jg melihat apa yg terjadi sebelum dia jadi diem.
      Kemungkinan keempat, dia ilfil atau bosan sama kamu, ini kemungkinan terburuk.
      Jadi skrg coba inget inget apa yg terjadi sebelum dia berubah jadi cuek.
      Gudluck ya dear 😘😚

      Delete
  3. tp cowok gw cuek dan suka ganjen sm cewe lain..��
    kalo dtnya knp jwbnya slalu blg "gak tau"..
    tp kalo lg ketemu bru dy nunjukin perhatianya..wlwpun tetep lebih fokus sm game..jd bingung gmn cara menghadapi cowo ky gni...kasih solusi dong guys...��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut aku mungkin memang karakter cowok km begitu dan/atau dia belum sayang banget sama kamu. Apakah dia dari awal begitu atau gimana? Kalo solusi aku sih, ini aku pake jg dan ngefek. 90 days be a super girlfriend, jadi pacar yg super baik, sabar, dan jgn ngeluh, setelah itu kamu boleh rada cuek atau menurunkan perhatian. Liat perkembangan cowok kamu, apakah masih ganjen? Kalo dia berubah walau sedikit terusin tapi kalo tetep atau malah jd ngegampangin kamu, tinggalin aja sih saran aku. Soalnya cowok yg sayang ini pasti jadiin pacarnya prioritas buat mereka, walau sedikit2 adalah buat hobi, tp gak sering kayak masih single dong hihi. Semoga berhasil ya shay

      Delete
  4. Boleh curhat kah? :D hahaha. lagi mengalami hal yg sama di postmu kak..^^ sama minta sarannya ya hehhee.
    post ini 90% mirip sama cowokku @@.
    dan kita juga LDR. di awal pdkt dia emang udah cuek, bales bbm bisa 5-7 jam an. Tapi diawal pdkt sih dia ngajak telpon,vidcall segala macem. Trus akhirnya pacaran. Jadi pacar,dia juga masih cuek sih .. cuma bedanya dia bbm nya udah mendingan lah ga selama dulu. Aku udah pernah tuh kayak ceritain apa yang aku rasain ke dia. Dianya ya minta maaf, trs usahain buat ga cuek katanya. Tapi dari jaman pdkt-pacaran msh sama aja. Akhirnya aku milih sabar aja dah.. percuma juga kalo terus terang kesannya tuh aku nuntut dia ma ngambekan. Skg udh 7 bulan pacaran. Dan skg dia udah kerja. Emang sih dia jadi sibuk,biasanya bs bbm pagi-siang gitu tapi semenjak kerjaannya makin banyak baru bbm an malemnya. Trus yang bikin aku sedih tuh orangnya tuh suka bales lamaa dan suka ketiduran. Tiba-tiba ngilang gitu, gatau itu ketiduran atau apa, misal baru sampe rumah, aku juga bales bbm dia 1 menit setelah dia bbm. Eh udah ga dibales lagi. Sampe besok nya juga baru di read tapi kadang dia bales sih paginya.
    Yang bikin aku capek tuh mungkin dipikiranku x ya. aku sering banget mikir - kalo dia tuh bales bbm ku lama, trus bbmnya beda dari biasanya, trus tiba-tiba ngilang/gak bls bbm gitu. Aku jadi mikir macem-macem, dia selingkuh, dah gak sayang sama aku atau apa gitu. Cuma pernah aku tanyain ke dia soal ini . Dia blg nya gini "kalo udah niat dan serius pasti sayang" gitu katanya. Dia cuma ngomong gitu aja dah buat aku tenang banget.Cuma klo udah ya sikapnya gitu lagi.
    Jadi menurut kakak gimana? bingung banget ngehadepin cowok kayak gini.. :( cuma aku nya emang sayang ma dia. Gatau dia sayang beneran gak sama aku. makasih hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe aku awal pdkt malah gak pernah telfonan. iya sih aku sama banget sama kamu, dulu suka negatif thinking tapi emang aku orangnya suka berekspektasi kemungkinan terburuk hihi, jadi mikirnya menjalar kemana-mana. padahal menurut aku sih, pacar kamu itu cuma sibuk atau capek aja makanya suka ilang tiba-tiba. kadang aku juga suka ditinggal tiba-tiba gara2 hal-hal sederhana, seperti nonton film atau main game, kesel sih tapi lama-lama biasa aja. coba aja rubah mind set kamu dan cari kesibukan, jadi kamu gak nungguin dia terus hihi. itu sih yang akhirnya aku lakuin supaya gak nyari-nyari dia setiap menit xD
      Goodluck ya sayang, intinya memang kudu sabar

      Delete
    2. oke makasih kak hehhee
      emang pny cowok cuek itu rasanya krg diperhatiin hahaa.
      Dan makan ati terus sih mnurutku hahaha.
      Harus extra sabar juga... :')
      oke kak Astari juga semangat ya :D

      Delete
  5. Hahaha ini kyk cwokku bnget kak aku akuin dia cueknya msya Allah kebangetan, diawal jdian dia sering main krumh n udh jujur sama aku bilng klo baru kali ini dia ndk bisa cuek sama cwek tu ya sama aku dibilng aku yg berhasil nyuri hatinya krn bgtu knal aku dia ndk bisa buat brsikp cuek. Awal2 dia sring main krumh tpi smnjk bulan september lalu smpe saat ini dia ndk prnh main kerumh lagi pdhl kita masih satu kota bete, kesel itu pasti mlhn kdang klo bbman atau line gtu jwabnnya ndk enak banget jujur capek itu psti tpi lama klamaan akhrnya aku mulai trbiasa sama sikap dia yg bgtu dlu awal2an sblm krja dia masih sring main krumh kak stelh krja ditoko buku n akhrnya mlih resign dia udh ndk prnh lagi main krumh klo aku tanya knp ndk prnh krumh lagi dia jwbnya krn blm krja n sibuk sama hobinya plihara burung pdhl wktu itu dia sring kluar ma tmn2nya smpe ortu jdi mkir yg ndk2 soal dia krn dia n kluarganya ndk prnh main krumh lagi, skrng dia udh krja di salah satu bank klo sabtu minggu libur tpi yah kadang harus stand by juga klo2 disruh bosnya ngelembur dan super sibuk jujur bner2 capek aslinya tpi krn dkungn mamanya, pkdeku n shbtku aku bisa nglewatinnya mamanya bilng klo aku harus sabar, tulus, ikhlas ngeladeni sikpnya dia tipe cwok yg ndk bisa dipksa klo blm kmauan sndri aku cuma pingin dia ngeluangin waktu buat main krumh utk nunjukkin ke ortuku bhwa dia pria yg brtanggung jawab tpi kapan wktu itu bkln dteng aku ndk tau kak, jarang komuniksi iyaa tlpn atau sms juga ndk prnh sebel dlu wktu dia bgtu tpi lama2 aku ngrti juga dia krkternya gimna jdi tak biarin n ndk ngehubungi dia dluan tau2 dia ngehubungi aku dluan beberp hari blkngn ini n yg ndk prnhnya ngucapin met pagi ke aku itu dia lkuin trus yg ndk biasanya juga klo smisal aku nasehatin psti dia jwbnnya ndk enk kmrin nurut gtu, sblm kjdian itu aku smpet krumhnya sama tmnku yg cwok biat ksh surprise ultah dia di awal dia bilng ndk akn cemburu klo aku punya tmn dket kbnyakn cwok tpi wktu aku ksnna pas pulng dri rumh dia aku disndir bilng klo tmnku suka sama aku duh2 tpi yg bkin aku bingung n sedih cuma ini kak kira2 aku sama dia bisa nunjukkin buktinya ke ortuku ndk ya klo dia pria yg brtanggung jwb :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bagus deh kalo pacar kamu udah mulai perhatian dan sedikit cemburuan hahaha. bisa kok, lagian kalian kan hubungannya udah diketahui orangtua masing-masing. saran aku kamu bilang aja sama dia, supaya dia mau ke rumah dan menunjukkan ke orangtua kamu kalo kalian berdua hubungannya itu serius. selama dia itu 1) tidak suka hura-hura dan buang uang percuma pake uang orang lain 2) tidak memiliki masalah dengan hukum 3) kamu selalu merasa aman kalau jalan sama dia 4) tidak pelit 5) jujur 6) memperhatikan kamu dan khawatir kalo kamu dalam bahaya, misal kalian pergi dan dia harus yakin kalo kamu pulangnya aman 7) konsisten mencintai kamu, kalo sikap dia labil terus menerus, agak dipertanyakan keseriusannya, tapi perubahan sikap itu bisa banyak penyebab dan bukan berarti cintanya luntur juga sih 8) tidak gombal janji, dia harus yakin kalo dia bisa nepatin janjinya, kalo misal kalian udah janjian jalan dan dia batalin tiba-tiba, nah itu juga harus diperhatikan. intinya, kamu harus omongin dulu ke dia anggapan orangtua kamu ke dia bagaimana dan sebaiknya dia bagaimana, nanti kamu liat respon dia menanggapi kegundahan kamu serius atau ngga, paling ngga apa ada usaha untuk bikin kamu tenang. goodluck yaaa sayang :)

      Delete
  6. Numpang curhat ya kak sama sekalian minta sarannya hehe Jadi aku punya cowok, dia cuek & pemalu kalo di depan aku, padahal di depan temen ceweknya dia biasa aja. Kita satu sekolah tapi jarang ngobrol, alias masih malu2an. Padahal kalo udah jalan bareng dia gk semalu di sekolah. Dan dia banyak yg nyukain kak, untung dia cuek, tp kadang aku masih suka nethink soalnya dia cuek bgt, udh gitu jarang ngabarin aku, kadang aku yg harus ngabarin dia duluan. Dia juga jarang ngeluarin kata2 sweet, tapi kadang suka ngelakuin hal sweet. Mungkin menurut orang lain biasa aja, tapi bagi aku sweet karna dia jarang ngelakuin itu haha. Dan kadang aku suka kesel sm temenku yg nanya aneh2 'kok dia cuek bgt sih sama lo?' 'Dia kok gk pernah nyamperin lo ke kelas ya?' Padahal akunya aja biasa aja. Mereka bikin aku mikir 'doi masih sayang gak ya sama aku?' Sampe aku nanya ke dia 'kamu masih serius gak sih sm aku?' Dan kata dia masih, dia juga ngejelasin kenapa jarang ngabarin aku, karna dia lagi banyak tugas hehe. Jadi gimana ya kak cara ngadepin cowok cuek + pemalu & nanggepin tanggepan orang2 kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut aku sih, kamu yang harus action duluan. lagian kan dia juga udah jadi pacar kamu. kalo kamu mau, ya kamu yang ke kuelasnya, ajak dia makan di kantin, ajak jalan waktu weekend, buat dia terbiasa sama kamu dan sedikit bergantung sama kamu, nanti lama-lama dia juga bakal lebih perhatian dengan sendirinya, seperti yang kamu lakuin ke dia. kalo kamu merasa dia masih lebih baik sama kamu dibandingin ke yang lain, gak usah dengerin pendapat orang lah, toh kamu yang ngejalanin kan. kalo nungguin cowok cuek action duluan, keburu emosi hahaha. soal nanggepin, ya bilang aja 'perhatian gak perlu ditunjukkan di depan semua orang kan?' good luck ya :)

      Delete
  7. Numpang curhat ya kak..
    Aku punya cowok super cuek kita udah pacaran hampir 2 thn tapi entah kenapa penyakit cueknya gak hilang2.
    Bahkan sekarang aku sms/ telpon gak pernah ada jawaban. Aku tanya maunya apa juga gak jawab, aku gak tahu musti gimana hadapi sifat dia yang gak bisa berubah. Padahal jika dia jujur lagi atau apalah itu, aku pasti mengerti. Aku tidak pernah juga melarang dia main dg teman2 nya, touring. Ya setidaknya dia sadar kalau dia punya pacar.
    Aku pusing gak tahu lagi musti gimana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah berapa lama gak di bales atau di angkat? Skrg kalo komunikasi gimana? Skrg mungkin km bisa tanya temen dia atau bisa jg stalking sosmednya, tp kudu siapin mental sih kalau kalau ada aktivitas sosmed tp gak bales sms atau angkat telepon berarti km harus minta penjelasan dan kudu 'tegas'

      Delete
    2. Terakhir hubungan tuh tanggal 5 kemarin, setelah itu aku sms dan telpon gak pernah ada jawaban sama sekali, aku udah tegas sama dia dan menanyai keinginan nya apa tapi tetep tidak ada jawaban. Dia jarang main di sosmed sering aku cek itu.

      Delete
    3. hmmmm kalo menurut aku sih dia udah gak layak diperjuangin. kemungkinan terburuk dia memang menjauhi kamu. saran aku sih, stop aja. itu kalo aku jadi kamu, kalo kamu merasa masih sanggup dan dia memang layak buat kamu ya silakan terus di coba, tapi ada baiknya menjauh dan gak nanyain dia lagi sama sekali. keep tough ya dear :)

      Delete
    4. Tapi setidaknya dia ngomong kak apa maunya dengan hubungan ini, aku tidak akan memaksa lagi kok. Maunya putus atau udah ada yang lain, seenggaknya ngomong, gak diem kayak gini kan aku bingung sendiri dg kelakuannya. Padahal bulan januari lalu dia minta restu ke ortu untuk restui hubungan ini, dan setelah itu aku di ajak main kerumahnya untuk di kenalin ke ortunya. Bapaknya pun menanyai serius tidak dg aku, dia jawab " iya aku serius dg dia " dan setiap ketemu aku jg sering nanya " sebenarnya kamu sayang gak sih sama aku, apa kamu terpaksa pacaran sama aku kita ni udah 2 thn pacaran ". Dia jawab " aku gak terpaksa dan kalau aku gak sayang sama kamu mungkin udah aku tinggalin dari kemarin ". Jawabnya gitu kak. Aku bener bener bingung harus gimana, dia hanya diem gak ngomong pingin nya apa dg hubungan ini.

      Delete
    5. kalo dia diem aja, ya kamu aja yang bilang maunya gimana. kalo misal kamu udah capek, ya tinggalin aja sih. daripada kamu wasting time sama dia yang gak jelas. kalo jodoh gak kemana kok (it's magic, really!)

      Delete
  8. Mau mnta saran ny..
    Aku punya junior cwo di kmpus.setahun sblmny aku udh suka sm dia,tp blm niat buat dket.nah stlah stahun brlalu,aku dtg nnton pertndingan futsal,aku trkejut ada junior tsb lagi lomba futsal.lalu aku udh dket n akrab sm temen dket ny si junior itu.lalu temen dia ini tau klo demen sm si dia.tiba2 aku di kenalin scra random ke dia.bener2 kaget aku.
    Nah 2 hari kmdian si junior itu crta ke temen dket ny klo dia abis ktmu aku di lift 2x.trs nnyain diriku lagi "mana temen lu yg wktu itu lu knalin ke gua"
    Tp dia bingung mau mulai dket ky gmn,scta aku ini senior dia dkmpus.nah mulai dr situ dia g brani mulai duluan.ga tau alsan nya.trs mau ga mau aku mulai duluan buat dket.tp bls chat lama bgt,pdhl diriku udh mau mulai tp dia ttp cuek.sbnrnya dia itu niat atau ga mau dket sm diriku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm jadi kamu udah mulai duluan yaa? kalo menurut aku sih berarti gak niat. kecuali kamu emang masih malu-malu juga untuk mulainya. soalnya setau aku cowok itu kalo bener-bener suka dan udah ada 'lampu hijau' dia pasti gak bakal mikir 2 kali buat deketin. ini menurut aku loh ya :)

      Delete
  9. Guys , gue punya sahabat nih, cowo, cuek gitu kek kuudere. Nah awalnya dia kek biasa2 aja ke gue, dan tingkah laku gue itu kebalikkan dr dia, trus lama kelamaan dia mulai gini nih :
    Deketin w (pdhl w gasuka klo deket2 bgt sm cowo
    Iseng2in gue, kek getok pala, nyentil dahi, jitak2 apalagi pas w lagi tidur
    Diem2 care sama gue
    Eye contact lama bgt
    Senyum gajelas ke gue, tp cukup menarik sih dr senyumammya pdhl dia biasa ga cogan
    Suka ngelucu ke gue tp ttp keep it cool
    Bantuin gue padahal gue ga minta

    Nah gue kn baper gitu, tp w gatau ni artinya dia itu tuh kenapa sih? Kok tiba2 jd gitu , kata temen2 gue artinya dia suka (cinta) sm gue , nah masalahnya akhir2 ini dia jadi ngilang dan jd kek awal2 lagi bahkan lbh parah, itu kenapa dia? Gue kn jd khawatir ada apa2 , klo w baca2 cowo biasanya lebih diem klo lg ada masalah tp tolong dong ini kenapa dia jd berubah tiba2? Trus juga klo udh ga sekelas lagi dia ttp setia ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dia suka sih menurut aku, tapi apakah masih suka atau ngga. Itu yang masih samar. Mungkin ada masalah, mungkin ada gebetan baru, mungkin merasa hopeless sama kamu. Banyak kemungkinannya. Kalo setia atau ngga sih itu tergantung niat, jgn kan gak sekelas, ldr pun bisa setia. Nah masalahnya kalian kan belum pacaran, jd gak ada kewajiban jg untuk setia.
      Saran aku sih, jgn berharap terlalu banyak kalo cowok dari intens deket jd jauh tiba tiba. Mending km balikin aja mindset km kalo kalian sahabat (ini kalo aku yaa). Kalo km penasaran banget, ya km tanyain aja ke dia, dia kemana aja, blg aja 'lo kok sombong sih gue kan kangeeen!' toh kalian sahabatan kan gak ada salahnya nanya begitu. Goodluck :)

      Delete
  10. Kak.. Aku mau curhat nih.. Jd gini, aku tuh naksir sama cowo yg cuek bgd.awal aku kenal dgn dia,krna dulu pernah sama2 ikut lomba perwakilan sekolah.tapi,selama berbulan2 latihan,dia nya bahkan nggak pernah ngomong satu katapun dgn aku.malah aku smpat berfikir klw dia nggak senang sama aku. Tapi ujung nya eh malah aku yang jatuh hati.. Tapi dia nya emang cuek banget .. Nggk lama kemudian,aku dgr dari tmen2nya klw dia blg,cwe yg paling deket dgn dia itu ,aku!! Aku bingung sih kak..
    Selama aku pernah chattingan dgn dia,klw dy lgi kumat,malah ngegombalin aku,,ehh bsok nya cuek lagi.. Sblm tmat sklh,dy sering bgd kepergok liatin aku.menurut kk,dy itu gmna sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa dia orangnya pemalu atau jarang deket sama cewek? mungkin dia suka tp takut di tolak kali ya. kalo dia emang pemalu atau jarang deket sama cewek sih, sepertinya dia suka sama kamu tp nunggu lampu hijau yang pasti gitu, dear.

      Delete
  11. hai, mau curhat juga dong hehe, jadi aku suka ma cowok udah dr tahun lalu tp baru berani deketin akhir2 ini, dulu tuh tiap papasan dikantin di lobby dia selalu senyum ke aku trs aku yang kaya bingung itu gw gasalah liat kan ya secara dia tuh kaya gasuka macewek wkwk akhirnya aku tanya temen2nya namanya siapa, pinnya brp hehe trs aku coba ajak kenalan duluan degdegan bgt tp ganyangkaa responnya bnr2 yg cepet trs wellcome bgt kaya dia nannya rumah aku dmn trs dulu pas masih pdkt mau main kerumah, tp ya gt ka sering gada topik dianya gabakat ngomong lebih asik ma dunianya sendiri trs pernah beliin aku coklat, trs pernah video call sama telpon tp ya ka yg gedekin pas telpon tuh cuma aku doang yg ngomong dia diem aja aku bilang kan mana suaranya dia cuma bilang test aku dikata bawel bgt,trs yg kaya semaunya dia gt klo lg pengen bilang morning atau night tp klo engga ya engga banyakan engganya, trs pernah bilang kangen tp abis itu udah cuek lg kadang aku bingung ni org bnran kangen ga si, trs tiba2 pas masih pdkt dia tuh berubah drastis udah hampir tiga hari aku nannyakan bosen ya ma gw dia bilang engga, trs dia jelasin knp dia ga bisa ngasih kabar tiap jam, menit blabla... akhirnya aku coba ngerti walaupun awalnya sempet nangis2an karena dianya cuek bet trs galama dr situ dia nembak aku ka tatapan matanya itu loh tajem bgt liatin mata aku sambil senyum, ternyata jengjengjeng dia suka ma aku udah dr dulu juga katanyaa bahkan kata dia, ngomong ma aku tuh serasa kaya mimpi dia sayang ma aku katanya bakal berusaha jagain aku, malah dia nembaknya bukan jd pacarnya dia tp jadi miliknya dia wkwk ada bedanya ga si? yg geregetannyaa itu dia udah suka ma aku lama tp dia gapernah mau deketin aku duluan, dia cuma posting kaya gini "hanya mengagumi kecantikan mu dari jauh, trs hanya bisa melihatmu dr jauh" bukannya gaya ya ka, aku termasuk cewek yang banyak disukain, atau dideketin cowok2 bahkan klo lewat banyak yg manggil gt trs kadang ada cowok yg teriak bilang iloveyou risih bgt sebenernya tp apa gara2 itu dia gaberani deketin aku duluan? atau emang dia gada niatan mau deketin aku ya.. pas aku tanya temen2 ceweknya mereka bilang dia tuh anaknya cuek bgt trs dingin bgt ma cewek pernah ada yg ngejar2 dia tp gaberhasil mereka aja kaget aku kaya disweetin gt ma dia kata mereka baru pertama kali liat dia gtin cewek.. trs pas aku tanya sahabat cowoknya dia tuh modusan doang ga klo ma cewek trs kata sahabatnya ya enggalah, tau diri juga dia.. yakin gayakin sii soalnya dia ya, cuek bgt ampe skr pacaran berasa gapenting, trs bertanya2 yg dia omongin pas nembak tuh beneran atau sekedar omongan doang si ko kayanya dianya datar bgt, lama kelamaan aku mulai terbiasa, pernah si ka dia pasang dp "bukannya cuek atau tidak perduli, tp biarkan cinta bernafas bebas" gmn ya ka dianya kaya gainget punya pacar,dia sih bilang intinya kita saling percaya aja gt, pas lg marah dulu pas awal pacaran dia bilang ya trs? gmn? mau lanjut? atau udahan? gw gamau bikin lu sakit ma sikap gw sebelum terlalu jauh mending kita penyesuaian dulu seketika ka aku yg kaya jleb sakit bet, kaya td dia bilang dia sayang lah blabla pas nembak ko tb2 dia bilang gini kaya gada niat pertahanin aku, tp emang bisa ya ka cowok cuek jatuh cinta pada pandangan pertama? kayanya gamungkin deh tp dia bilang gt,tp bagus ga si ka, aku tuh tipe cewek bawel, trs frontal, trs pas hp dia dibajak temennya dia tuh cuma yg ciein aku bbman ma tmnnya, oh iya lebay si waktu itu dia pernah ngetest aku nyamar jd cowok lain pura2 kenalan deketin gt untuk respon aku galak, bantu ya ka aku masih ragu ma dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo boleh tau kamu kelas berapa? hehe. ada benernya juga sih dia, kalo emang kamu gak sanggup ya putusin aja. baca cerita kamu, jadi inget aku jaman awal-awal. aku juga bawel tp aku gak frontal, suatu hari aku bener-bener gak tahan karena dia terlalu cuek dan semacam kalo aku telfon tuh kedengerannya 'gak suka'. akhirnya aku marah besar, aku langsung bilang 'kamu tuh gak sadar diri banget sih, aku tuh gak suka ya kalo kamu blablabla, aku gak suka kalo kamu ngomong abcd' dan sebagainya. nah, tp dari sini aku jadi bisa ngerti dimana cowok yg memang benar-benar mau sama kita atau sekedarnya aja. dari berantem (protes, lol) super panjang kali lebar itu, akhirnya kita berusaha untuk mengerti dan beradaptasi satu sama lain. dia bilang, "aku kmrn ngerasa kesel kalo kamu balesnya lama, tp akhirnya aku mikir kamu pasti beratus kali lebih kesel karena aku lebih sering bales lama dan autis sama dunia aku sendiri".
      well, jadi saran aku. omongin sama dia dengan sungguh2 dan serius. fyi, menurut aku agak gak gentle sih ngetes cewek pake nyamar jadi cowok lain, dia blg saling percaya aja tp kenapa pake ngetes? berarti dia belum percaya dong sama kamu. semoga dapet jawaban dari kegalauan kamu secepatnya yaa dear :)

      Delete
    2. aku kelas 2 sma, tp waktu itu aku lg becanda gt, trs dia salah baca bilang gini "ha? putus? belom ngapa2in" ini pas masih awal2 waktu itu aku ma dia baru sekedar anter jemput doang sama chatan, gmn tuh ka liat dia bnran mau ma kita atau cuma sekedarnya aja? iya sih, dia bilang minta maaf abis ribut2 gt, gmn ya ka, dia tuh selalu ngasih 2option ke aku klo marah pasti semuanya terserah aku, iya si ka dia kayanya belom percaya, aku juga masih belom percaya hehe.. yg masih ada dibenak aku takut dia cuma main2 dan cuma suka dr fisik aja, tp pas aku tanya ke dia, lu klo cuma mau main2 ma gw bilang aja... dia cuma bilang enggalah, gaberani juga gw mainin cewek

      Delete
    3. oh gitu. wah definisi 'ngapa2in'-nya apa tuh hahaha. hmmm, mksd aku kalo kalian ribut gak sekedar minta maaf gitu sih, justru dia harusnya kayak meyakinkan kamu kalo dia bener-bener belongs to you gitu. keputusannya ada di kamu sih, km merasa yakin atau ngga hehe. soalnya walau pacar aku dulu cuek banget, entah kenapa aku percaya sama dia. kadang cewek punya perasaan2 insting gimana gitu kan hahaha. kalo kamu mau coba trus sama dia, ya omongin aja kamu maunya gimana trus dia maunya kamu gimana. jadi jgn cuma keinginan satu pihak aja ya :)

      Delete
  12. hai kak masih bia curhat gak? wkwk aku bimbang bgt nih jd aku naksir sama temen sekelas aku udah ampir setengah tahun. dia itu tipe nya cowok cuek+tukang goda cewek
    awalnya karena ada temen ku yg suka sm dia jd di suruh nyomblangin gt nah lama2 kok makin dkt sm dia kok aku makin suka (?) so aku comblangin temen lain dan untung dia mau..
    nahh aku suka sm dia ketawa2, foto bareng gt trs dia sering banget goda2 aku jd aku mutusin kalo aku suka sm dia. awal2 kira kira 2 bulan aku nyatain perasaan aku. ok deh ini parah bgt emg dia nya kaget trs dia menghindar gt teruss aku juga udh mls sakit hati wkwk nahh entah kenapa aku coba dkt lagi pas dia ulang tahun aku ngasih dia baju trs di rayain satu kelas trs yaa kawan satu kelas aku kaya ship gt kaya ngedukung yaa tp itu dia msh suka sm primadona sekolah yg anak nya cantik bgt tapi aku ganyerahh selalu bbm dia,tetap chat gaada bahasan sm sekali kadang yaa aku cuman read. nah jadi si primadona ini udh punya pcr jd si cuek ini mundur dan kayanya udh mulai nerima aku gt tp sedikit yaa sedikit trs tiba2 kata temen aku " dia gasuka sm aku kek males gt deh" apa gak sakit bgt kak duhh aku nangis kejer pas bgt lg ujian kita beda kelas jadi yaa aku udh mls nanggepin dia pura2 cuek dan pura2 bahagia aja kek bisa idup tanpa dia gt padaha; deep down anjying sakit kok gak berdarah wkwk.
    nahh selama 1 bulan aku fix pura1 ga peduli sm dia trs kan ada minggu tenang gt jd sodara aku dtg dari jakarta selama 1 minggu aku ga masuk ya sekalian menghindar dr dia sihhhh.terus pas aku dtg yaa dia kek murung2 gt, kek merasa ada yg kehilangan, trs nyanyi bareng temen2 laki2 juga dia kek mau nangis gt, trs dia jd lebih diem dr biasanya. aku luluh tuh trs ya aku dkt lagi gak tega aku chat dia lg kan dannn dia mulai pake emot, kek seneng gt aku chat dann lebih dkt bgt chat kita lebih ke deep conversation gt, aku suka gombali dia trs dia nya malah nagih minta lg wkwk. dann kan ada acara bukber satu kelas aku bilang rindu sm dia jadi aku suruh dia dtg trs pake baju yang aku kasih itu dan dia beneran dtg tp telat trs temen aku modusin biar duduk nya bareng dia tp gajadi karena telat jd dia duduk bareng temen aku a.k.a cewek trs mereka ketawa2 aku badmood ih kan aku yg rindu knp mereka yg dpt huhu. trs pas pulang dpt deh deket sm dia trs foto bareng ehh tiba2 temen aku ini pulang bareng doi.. temen aku ini ngomong sm dia kek maki2,ngata2in satu sm lain kek kawan canda2an doang beda dgn aku panggil nyha pake nama. tp pas pulang dia boncengan sm si temen ini trs kita jalan2 bareng yaa pemandangan nya ga enak aku sedih bgtr jd aku mutusin buat pulang ajaa, pas pagi nya kan aku abis nangis tuh sedih gak di anggp gt masaa huhhu jd aku pasang dp sm dia trs dia naik pm "-_-" yaa aku jwbin dgn ketus gt " kenapa gk suka? bisa di ganti kok" trs dia bilang " bukan gt banyak yg kira kita ada apa2, pening nih banyak kali yg tanya, bagus di tukar" trs ya aku marah aku confess perasaan aku kalo gasuka gt liat dia kemarin kek gak di anggap kek dia tu benci sm aku trs dia blg " siapa yg benci -_-" dr situ aku mls ganggu dia lg emg malah gak peka yg ada sakit hati kak nahh selama kira2 ampir seminggu aku sm dia gak chat trs dia mulai buka fb update status marah2 gt, trs tulis timeline di twitter yg galau2 gt. di bilang nya aku tukang maini perasaan (?) dan aku diem aja, pura2 mati di medsos yg ad dia nyaa.


    menurut kakak gmn? aku dtg terus chat dia lg atau nunggu dia atau gmn??? pliss kak jwb aku udah bimbang bgt udh di ambang desperate wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kayaknya kamu udah suka banget ya. kalo boleh tahu dulu, timeline twitter yang kamu bilang.. "di bilang nya aku tukang maini perasaan (?)", kamu tahu darimana? apa dia nyebut nama kamu? hehe nanti baru aku kasih tahu pendapat aku ya :)

      Delete
  13. kak maap ya dr email aku jwb nya -..- dia tulis ga pake nama cuman dia ngetweet 3 hari setelah kita berarantem. dan makin lama aku gangertii😩 ngetweet nya selalu marah2 mulu.
    aku mau sihh chat dia balik cumann aku takut dia abaikan aku trs dia nya cuek balik nah kan bingung jd aku harus gimana kakkk😭😭
    oiyaa kak dia itu tipe nya cuek gmn yaa cuek bgt emgg. nah kan abis berantem aku curhat sm temen aku dan katanya mending diemin aja dulu smpe dia yg nyari. feeling aku dia gabakalan nyari soalnya dia mikir " dia pasti chat gue " gituu pas terakhir berantem kan aku juga yg chat 😅 baru dehh semua nya berubah.
    jadi aku chat dia lg nih kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kamu tahan gak chat sih gak usah, mending lakukan kegiatan yang lebih asik, tapi kalo kamu gak tahan ya chat aja (tapi harus siap kalo gak dibales). hm, gimana ya dear, honestly aku gak yakin dia suka juga sama kamu. seperti yang kamu bilang, dia tukang goda cewek kan? bisa aja yang dia maksud di twitter itu cewek lain yang kamu gak tahu kalo dia juga deket sama cewek ini. itu pendapat aku loh yaa. coba kamu cari pandangan dari cowok. kalo aku sih lebih suka menganggap kemungkinan terburuk supaya gak sakit hati sendiri. hope you'll find out soon ya, dear :)

      Delete
  14. Kak mau ikut curhat yaaa.
    Aku jg punya pacar yg cuek kak, kita serung berantem masalah sepele hihihi. Masalah chat doang kak, dia lama bls chat aku trs kalo ditanya kmn aja gak bls chat dia jwb "ada aja". aku tau dia gak pernah lepas dr hp, tp anehnya kalo bls chat aku lama banget blsnya. Apa akunya ngebosenin yaa kak? Sampe dia mls2an bls chat aku. Aku udh nyoba praktek-in tips dr kakak, pernah ampuh. Tp terulang lg kecuekan dia..
    Yg aku heranin, dia selalu seru kalo lg chating sama temennya via bbm. Tp kalo bls chat whatsapp aku cuma "iyaaa, hmmm, uhhh, huuuu".
    Ada tips lain gak kak?
    Atau gak, kasih tau aku gmn caranya jd pacar yg menyenangkan dan tdk membosankan. Terimakasih kakak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo boleh tahu, kamu udah pacaran berapa lama dear?

      Delete
  15. Kak aku mau cuhat. Jadi aku punya pacar dia ini orangnya cuek banget. Bales chat lama banget, nelfon juga jarang. Pernh aku protes sm dia. Dia jelasin sih dia orgnya gk suka diganggu kl sibuk.tapi ka. Kakak bilang diatas kalo cowo cuek itu gak cemburuan. Tapi nggak sama diaa . diaa itu cuek dalam sikap tp sangat cemburuan ka cemburuan banget kadang kalo cemburunya udh keluaar aku jd jengkel sendiri ka. Dia suka mikir yg enggak2 sm aku. sedangkan aku harus ngertiin segala kesibukan dia dan gk boleh mikir macem2 disitu aku bingung ka sama sikapnyaa.menurut kakak pacar aku ini gimana yaa sebenernyaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo boleh tahu, cemburuannya kayak gimana? memang kamu suka jalan berdua sama cowok-cowok? hehe bisa di deskripsi kan lebih rinci lagi kah? xD

      Delete
    2. Cemburuannya itu cuma hal yg sepele banget. Dan menurutku bukan kesalahanku. Jadi dulu sebelum aku deket sm dia aku pernah deket sm temennyaa cuma sekedar chat aja tp gak berlanjut. Tapi dia masih mempermasalahkan dan cemburunya dia itu kaya marah2 bilang2 udah sama dia aja. Trus dia bilang dia cuma jeles. Tp kadang suka ngungkit.

      Delete
    3. Bisa aja sih sebetulnya, mungkin temennya dia itu emang saingannya dari dulu atau gimana kali jadi agak sensitif. Kayak cowok yang aku ceritain itu, dia jadi sensi kalo berbau mantan, tapi kalo temen biasa dia ya biasa aja. Memang kamu masih suka berhubungan sama si cowok itu? Yah, tapi memang sih kalo dia marah dan suka nyindir nyuruh km sama si temennya itu sih agak kekanak-kanakan yaa.

      Delete
  16. Udh nggkpernah lagi ka, oiyaaa kak aku kadang suka sebel banget chat ku di read doang terus 6 jm kemudian belun juga dibales, aku gaktahan akhirnya aku chat duluan kayak nyari dia sambil bete/ngambek gitu ke dia. Eh malah dia marah balik sama aku ka -_- kadang aku suka bingung harus kaya gmn ke dia. Emg gitu ya kak cowo cuek gak peduli klo kita lagi bete sm dia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cowok cuek emang gitu sih, kalo kita bete yaudah dibiarin aja. paling aku kadang kalo bete (akhirnya) lama tuh gak bales chat, paling dia bilang "uuuw kok ngambeknya lama sih skrg" sambil ngasih sticker gak jelas hahaha (tapi ini setelah tidak terlalu cuek ya, kalo dulu mah boro-boro deh. paling juga diem aja sampe akhirnya aku ngamuk yang serius hihihi). dia marahnya karena merasa kamu kesannya rese gitu ya?

      Delete
  17. waahhh terimakasih sudah berbagi
    nice post
    ST3Telkom

    ReplyDelete
  18. Hay kak curhat donk,ka aku pacaran LDR sejak bulan april,selama kita pacaran cowoku sering bgt ngepost ttng kita d medsos ,perhatian pun selalu ada,sesibuk apapun dia dia selalu ngabarin,tapi sejak bulan agustus kemarin aku ngrasain perubahan bgt sama cowoku ka,semua ttg kita yg d sosmed d hapusin,n chatting pun balesny lama bgt,terus dia bilang kalo dia sibuk,v call pun kalo aku ngga minta dia ngga mungkin vcall aku duluan,terus aku udah berusaha ka ngelakuin biar dia engga cuek lgi kaya aku ngirim" barang ke dia biar bisa dia bisa tau kalo aku tu masih sayang bgt sm dia,tapi ternyata itu tidak bisa merubah keadaan,aku selalu ngabarin dia tiap pagi tiap mlm,tpi d balesnya singkat,dan aku pun udah nanyain kenapa terus dia selalu ngubah topik pembicaraan ka,dan aku pun ngga bisa kalo aku ingin mencoba sebentar menghilang,aku harus gimna lagi ka biar bisa mempertahkn hubungan ini?;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo berdasarkan pengalaman aku sih, kalo cowok dari perhatian dan mementingkan kamu habis itu berubah drastis udah agak susah mempertahankannya. soalnya pengalaman aku agak gak enak soal itu. kamu kira-kira ketemu dia lagi kapan? mungkin bisa diomongin waktu ketemu, soalnya kalo chat atau telfon pasti dihindari sama dia atau malah mengubah topik pembicaraan.

      Delete
  19. Kak cowok aku tipe org cuek. Dia minta diperjuangin kak tpi dia gk pernah perjuangin balik kak. Foto berdua jg udh di hps di sosmed kak dan udh gamau upload foto lg kak, dan selalu aku doang yg upload. Kadang ngerasa harga diri jatuh kak, terutama bete sih pasti kak, berasa kayak dia jaga perasaan org. Terus kalo aku putusin dia gk bakalan mau kak dan kalo udh tau aku mau mutusin dia, dia berusaha buat gk putus, cuman pas aku mau putusin aja kak dia baikin aku. Aku hrs kyk gmna ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. PUTUSIN!! mau sampai nikah gtu terus? Kalo kalian jodoh pasti ga akan kemana kok mau di putusin jg balik lagi.

      Delete
    2. Kalo menurut aku sih, cowok kamu berubah ya. Dari ada foto di sosmed jadi gak ada foto. Aslinya upload foto di sosmed agak gak terlalu penting sih (menurut aku), cuma kalo dari ada lalu di hapus, itu agak janggal. Menurut km kenapa km masih mau sama dia? kalo hal hal itu udah gak ada, menurut aku kamu omongin secara baik baik atau berantem juga boleh asal ada informasi dia maunya kamu gimana dan kamu maunya dia gimana. Kalo buntu juga, pisah aja :)

      Delete
  20. Gw punya temen cowo, dia gatau gw suka dia. Dia cuek. Tapi kalo misalkan gw lakuin yg kaya artikel diatas tadi dia bakal menjauh. Gw ketawa lepas aja dia menjauh. So.. Gmna?? Dy itu gampang ilfeelan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran aku, cari lah cowok yang membuat diri kamu bisa apa adanya di samping dia. Kalo dari awal aja dia udah ilfil, apa kamu bisa jamin besok2 dia gak akan ilfil? Apa kamu mau nahan diri buat ketawa cuma supaya dia gak ilfil? :)

      Delete
  21. bener bgt ini blog kak.. pacarku sifat cueknya persis yg kakak tulis.. Tapi aku tetap bertahanin sampai sekarang karena yaa aku ngerti sifatnya dia memang begitu, sifat orang kan macem-macem. Lagipula aku tetap bebas walaupun kita pacaran, dibikin enjoy aja intinya. Kalo memang kita jodoh pasti dipersatukan kok..

    ReplyDelete
  22. Kak aku mau tnya, jadi aku punya pacar nah jarak rumah dia sama kos ku itu sekitar 25 km lumayan jauh sih, gara2 jarak yg jauh itu dia jarang bgt nyamperin aku ke kos, bahkan kalo ketemu untuk main/jalanpun dia gak mau jemput aku dulu ke kos alesannya ya itu jaraknya jauh bgt katanya, akhirnya setiap kita ketemu pasti ketemu di tengah2 dan bawa motor sendiri2 kadang aku suka bingung dan aneh masa iya pacaran tp bawa motor sendiri2, dan karena hal itu jugak membuat aku jadi mikir sebenernya dia beneran sayang atau enggak sama aku, abis ngorbanin seminggu sekali buat jemput aku dan ajak main aku aja dia gakmau. Aku mau tanya sebenernya cowokku itu beneran sayang gak sih kak sama aku kalo sikapnya kayak gitu?? Dibales ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya belum tentu juga cowok kamu gak sayang sama kamu. kadang ada cowok-cowok yang memang seperti itu. pria pria praktis. mungkin kamu bisa ajak dia buat main di daerah kota kamu, entah wisata atau apapun yang sekiranya bikin dia tertarik. kenalin temen kamu yang cowok juga mungkin supaya dia bisa nginep di tempat mereka. soalnya pulang pergi naik motor setelah jalan-jalan, capek banget sih :)

      Delete
  23. Kak aku mau tnya, jadi aku punya pacar nah jarak rumah dia sama kos ku itu sekitar 25 km lumayan jauh sih, gara2 jarak yg jauh itu dia jarang bgt nyamperin aku ke kos, bahkan kalo ketemu untuk main/jalanpun dia gak mau jemput aku dulu ke kos alesannya ya itu jaraknya jauh bgt katanya, akhirnya setiap kita ketemu pasti ketemu di tengah2 dan bawa motor sendiri2 kadang aku suka bingung dan aneh masa iya pacaran tp bawa motor sendiri2, dan karena hal itu jugak membuat aku jadi mikir sebenernya dia beneran sayang atau enggak sama aku, abis ngorbanin seminggu sekali buat jemput aku dan ajak main aku aja dia gakmau. Aku mau tanya sebenernya cowokku itu beneran sayang gak sih kak sama aku kalo sikapnya kayak gitu?? Dibales ya kak

    ReplyDelete
  24. Disini aku ngalamin hal serupa sama yg pernah kk alamin. Pertama tama pedekate dan jafian pokonya sekitar 2 sampe 3 minggu dia gak cuek masih perhatian banget. Tapi makin kesini ya makin cuek. Kita baru pacaran 3 bulan ditambah masa pede kate 1 bulan jadi 4 bulan. Sikap dia yg dingin emang suka nguji kesabaran. Dia bilang biasanya mantan mantan dia mutusin dia karna dia kurang perhatian sama mereka mereka. Dan biasanya mantan dia mutusin dia dihubungan yang mau hampir setahun. Yg aku pikirkan disini, gimana cara bertahan sama laki laki semacam ini? Terlalu fokus sama dunianya dan seperti tidak perduli dgn kita. Tapi kalo ketemu ya ngobrol biasa malah aku yg manja. Dan dichattingan aja dia cuek. Aku ketemu sama dia seminggu sekali. Karna dia kerja.. kak kasih solusi dong kak. Aku harus bejimana? Respon positif kak. Makasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu dari awal juga dia udah cuek, tapi skrg malah dia yg jadi manja dan aku yg lebih cuek malahan hahaha. Untuk bikin pasangan kamu jadi perhatian itu bukan hal instan, terlebih lagi kalo 'memang orangnya begitu'. Coba kamu pake cara 90 Days be a perfect gf, perhatian dan tanpa mengeluh. gak ada acara ngambek, pokoknya baik terus. setelah 90 hari itu, terserah kamu. menurut kamu, perjuangan kamu memberikan hasil atau ngga. dulu sih aku ada hasil walau sedikit, tapi sedikit2 lama lama menjadi bukit kan :p

      Delete
    2. oke ka, aku ikuti cara kk selama 3 bulan itu. mau dia cuek atau cuma read chat aku, bakalan tetap aku perhatiin. makasih ya kak ^^ aku bakal chat kesini lagi di 3 bulan mendatang ^o^

      Delete
  25. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  26. Sy mau curhat donk..sy dikenalin cowok sm saudara sy. Usia cowok nya lebih muda dari saya 3 thn. Sy dan cowok tsb sudah kenal kurang lebih 1 setengah tahun. Selama sy kenal dia sy sering main ke rumah nya. Orang tuanya suka bgt sm sy. Namun cowok ini super cuek banget. Meskipun sudah lama kenal kita ga pernah ada 1 foto berdua, untuk jalan keluar pun hampir ga pernah kecuali terpaksa karna hal2 tertentu. Dia ga pernah main/ngapel ke rumah, paling main kerumah untuk nganter sy pulang aja. Kadang kalo saya pulang kerja dia mau jemput sih tapi itu pun harus sy yang minta dulu dan jarak jemputnya pun mau nya yang dekat2 aja. Setiap chating selalu saya yang duluan dan dia jawabnya juga lama. Cowok ini ga pernah kasi perhatian sama sekali hanya untuk tanya sy dimana, ngapain, lagi apa, udh makan atau belum, dll. Bener2 hampir ga pernah. Disamping itu dulu pertama2 kenal handphone nya ga di lock tp skrng di lock. Padahal apa salah kalo sy mau tau teman2 nya. Ini cowok ga pernah mengungkapkan perasaan nya ke sy. Setiap kami ngobrol yg dibahas selalu mengenai mantan2 nya, pekerjaan nya yg dulu dan kegiatan2 dulu yang menunjukkan kehebatan dia. Dia ga pernah membahas mengenai hubungan kami ke depan. Sy mau curhat donk..sy dikenalin cowok sm saudara sy. Usia cowok nya lebih muda dari saya 3 thn. Sy dan cowok tsb sudah kenal kurang lebih 1 setengah tahun. Selama sy kenal dia sy sering main ke rumah nya. Orang tuanya suka bgt sm sy. Namun cowok ini super cuek banget. Meskipun sudah lama kenal kita ga pernah ada 1 foto berdua, untuk jalan keluar pun hampir ga pernah kecuali terpaksa karna hal2 tertentu. Dia ga pernah main/ngapel ke rumah, paling main kerumah untuk nganter sy pulang aja. Kadang kalo saya pulang kerja dia mau jemput sih tapi itu pun harus sy yang minta dulu dan jarak jemputnya pun mau nya yang dekat2 aja. Setiap chating selalu saya yang duluan dan dia jawabnya juga lama. Cowok ini ga pernah kasi perhatian sama sekali hanya untuk tanya sy dimana, ngapain, lagi apa, udh makan atau belum, dll. Bener2 hampir ga pernah. Disamping itu dulu pertama2 kenal handphone nya ga di lock tp skrng di lock. Padahal apa salah kalo sy mau tau teman2 nya. Ini cowok ga pernah mengungkapkan perasaan nya ke sy. Setiap kami ngobrol yg dibahas selalu mengenai mantan2 nya, pekerjaan nya yg dulu dan kegiatan2 dulu yang menunjukkan kehebatan dia. Dia ga pernah membahas mengenai hubungan kami ke depan. Mohon solusinya donk, sy harus bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu harus tahu kamu suka sama dia atau ngga? kalo misal kamu ngga suka/ sayang/ lain-lain, berarti gampang aja gak usah anggep serius hubungan yang terjadi di antara kalian. karena menurut aku cowok kalo emang udah suka/ sayang sama kamu akan memilih untuk memiliki kamu dengan menawarkan hubungan yang lebih jelas. kalo aku liat, kalian berdua kan memang belum ada hubungan apa-apa jadi gak ada kewajiban untuk menjemput, chat, dan ngecekin hp. kalo aku jadi kamu sih, aku cari yang lain aja, masa deketin cewek tapi nyeritain tentang mantannya sih kalaupun kamu bakal jadian sama dia, ada potensi bakal dibandingin sama yang dulu xD

      Delete
  27. Numpang curhat juga ya hehehe..
    Artikel kamu pas bgt sama aku nih, cowokku begitu bgt orangnya. Dia jarang banget sms,bbm,wa atau nelpon duluan. Betah bgt dia ga nyapa duluan, kadang aku cuekin balik tapi ya biasalah cewek dlm hati bilang "oke kamu cuek ya skrng gantian aku yg cuek" eh ga betah juga akhirnya ngalah dah nyapa duluan hahahaha.. Cowok aku juga bukan tipe yg suka bgt ketemu, kita tinggal sekota tapi rasa LDR. Udh jarang kasih kabar, jarang pula ketemu, bisa diitung tangalanlah dalam.sebulan paling banter 2x kita ketemu. Tapiiiiii kalo sdh ketemu suka susah diajak pulang hahahaha.. Bawaannya entar entar aja ya pulangnnya pdhl kitanya udh gempor kaki pengen pulang, entah itu dia minta cari makan padahal td udh makan atau cuma sekedar cari tempat nongkrong buat cerita2 ya gitulah. Kadang suka sebel juga tapi ya mau gimana lagi. Kayaknya emg bawaan orok deh soalnya kata mama saya (mama saya satu kantor sama dia) dan kata temen2 dia, emang dia sifaynya gitu pendiam dan super cuek, klo di kantor juga kalo ga diajak ngomong duluan dia bisa seharian diem aja hahahaha.. Trus sepakat juga tu sama dia cuek bukan berarti dia ga perhatian. Kadang aku ngerasa dia ga perhatian, kadang suka aku sindirin tu pake status di bbm atau bikin status bbm supaya dia perhatian tapi hasilnya zonk hahahahaha no respon, cuma uniknya besoknya dia inget tu kita kmrn bilang apa atau pengen apa. Pas ketemu dia bilang eh iya kmrn kmau pengen ini ya atau pengen itu ya, dan msh ada beberapa lainbya. Kayak pernah kan aku minta ditemeni buat beli kado ultah ponakan, udh janjian eh dia main batalin aja, ngambeklah aku. Selang 2 hari dia tanya "sdh jd beli kado? Kalo belum mau aku temenin nyari?" Kadang yg begituan langsung bikin aku malu abis karena kadang aku suka mikir negatif soal dia.

    Trus dia juga sering bgt kan mudik biasanya dia mudik hari jum'at malam dan pulang lg minggu malam, ya gitu deh klo udh di kampungnya ya kek alien dia hehehe.. Jujur ya kadang jadi ngerasa kek ga penting gitu 😅 minimalisirnya gimana ya itu biar cueknya berkurang dikit. Aku sdh coba cara yg oke saat dia ga bbm, aku yg bbm duluan tapi berkurangnya cuma dikit cueknya, atau emg udh watak ya klo begitu?

    Salam kenal,
    Wiwit
    wiwitaprila@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut aku sih kalo cowok inget perkataan kita sebelumnya, berarti dia cowok yang perhatian dan dengerin apa yang kita mau. kalo pas pulang kampung jadi lama bales chat, menurut aku wajar ya karena dia kan jarang2 sama keluarganya. asal dia sama cewek lain lebih pendiem lagi di banding sama kamu, aku rasa aman sih dear. sabar aja ya :)

      Delete
  28. Wah, artikelnya keren banget kak. Jurus penaklukan itu mah. Haha

    ReplyDelete
  29. Kak, makasih untuk artikelnya. Pacarku jg tipe cuek dan rada keras tp perhatian diwaktu tertentu aja. Aku sering nethink jg sm dia,kadang spamm chatnya dia jg tp dia balesnya cuman "kalem lo" kadang sebel jg. Habis baca artikel ini ngrasa diberi pencerahan. Makasih kak

    ReplyDelete
  30. kak, aku suka sama cowok yang beda kota denganku. jadi aku cuma bisa stalking dia. dia kalau balas komentar di sosmed dari cewek2 biasa aja. tapi pas balas sms/chat dariku irit bgt. itu biasanya kenapa ya kak? apa memang dia gak suka aku chat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dia memang merasa gak akrab sama kamu dear, jadi bales chat seadanya. mungkin kalo kamu lg kebetulan ke kota dia, bisa ajak dia jalan bareng (misal minta jadi tour guide) xD

      Delete
  31. asiknya kakk!!
    jujur ya, cowo aku itu cuek, persis ciri" nya kaya artikel Kaka, kdg aku nyari di google tuh kenapa si cowo itu cuek? kukira dia lagi males, ternyata emang dasarnya dia cuek. omg aku ga bakal sia"kan dia deh☺

    ReplyDelete
  32. hallo kak. aku mau cerita tentang sahabat aku. awal aku sama dia biasa aja, dan akhirnya aku kagum sama sifat dia yang bertanggung jawab gitu. kita deket, bangettt.tp ya gitu, di chat masih biasa aja bahkan gapernah ngomongin macem2. aku gak tahan kak, aku pikir lebih baik aku utarain perasaan aku. aku jujur ke dia, gimana perasaan aku ke dia, dan dia cuma bales "wkwkwk" temen aku anggep itu tolakan tapi menurut aku itu nggakk. yaudah aku tungguin dia terus, aku sabar, akhirnya dia udh munculin sifat penasaran sama aku. daaaan, dia ngechat aku duluan, trs kita udah deket nih (di chat).. trus dia suka berubah gitu ke sifat dia yang duluu... kayak balesnya tuh huruf "G" doang kalo aku nanya. tp sih kalo di real life, kalo dia ngomong "gak" aku tuh bercandain dia, dia ya ketawa.. tapi kan beda kak kalo di chat. jd berasa flat bgt, jd berasa ga di anggep. terakhir aku buat voicenotes ngikutin cara kakak, trus aku tanya "kedengeran gak" dan dia cuma jawab "ga" salahku apaaasusah ya kalo sm org cuek, action langsung sm ga langsung tuh beda.. what do you think and what should i do?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau mau nyoba deket. aku saranin sih, kamu nanya jangan yang hanya di jawab Ya atau Ngga tapi butuh jawaban panjang atau diskusi lebih lanjut. Jadi dia akan 'tertarik' untuk chat sama kamu, dear.

      Delete
  33. Kak,aku punya gebetan yg sifatnya kek cowok kakak itu,awal punya pin itu juni,trus dia bru berani ngechat duluan bulan juli,abis itu kan responku agak datar trus chatingannya udahan skali itu doang.abis itu 3 bulan kemudian aku bikin pm pngen nasi padang trus dia tiba2 ngechat aku lagi,yaudah kebetulan aku lgi kesepian aku welcome deh sama dia.trus agak intens,pas awal pdkt itu dia ngechat aku dulu,ya walaupun jarang sih wkwk,kan berjalannya waktu kita udah tambah deket ni kak,aku mulai berani ngechat dia dlu,trus abis itu dia mulai jarang ngechat aku dluan,kyaknya nunggu aku yg ngechat dulu.gimana tu kak masa lgi pdkt aku mulu yg disuruh ngechat duluan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo setelah kamu chat gimana? dia langsung bales cepet gak? trus di akhir chat itu biasanya kayak gimana. apakah kamu yang gak bales/ dia yang gak bales? kamu mulai ngechatnya selalu setiap hari atau gimana. kalo kamu mau coba aja gak chat dia berhari-hari, reaksinya gimana. kalo emang km suka sama dia, gak usah main gengsi, gapapa juga kok chat duluan trus tapi km harus liat respon dia, dia balesnya excited/ males-males/ gimana. kalo perlu ajak jalan aja kapan kapan, biar kamu bisa merasakan lgsg dia suka sama kamu juga atau ngga skrg.

      Delete

  34. Aq belum baca semua komennya, maaf ya kalo pertanyaanku mmengulangi yg lain.
    Aq tu dikenalin tanteku sm cowok pendiem bgt, cuek pula, seminggu di awal perkenalan sih baik2 aja, smpek malm2 kita ngobrol smp subuh, haha hihi, eh tiba2 pagi agak siangan wa.ku diblokir. Trus mau tak diemin barang 2 hari, tp gara2 di kota dia lg tugas tu ada gempa, krn kwatir aq nanya lah akhirnya via line, cpt bgt dia blsnya. Pas tak tanya wa.nya kenapa, katanya g p2, g da signal mngkin, tp tak cek di kontak udh aktif lg, boong g sih?
    Trus minggu selanjutnya, krn aq ketrima kerja jd g bs ngobrol smp mlm, jadinya ngabarinya cm sekedarnya, kemarin pg kayaknya girang bgt, udh balesnya cpt, panjang, pake nanya2 (biasanya jarang), eh mlmnya giliran tak ajak ngobrol jwabnya balik lg, sngkat2 lg,.
    Gimana ya, tolong dong,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang mba yakin kalo di block? soalnya indikatornya banyak sih kalo di block orang di wa.
      karena baru kenalan dua minggu (mungkin skrg udah lebih ya), aku belum bisa kasih kesimpulan apa-apa. soalnya cowok kalo kayak gitu bisa banyak sebab. bisa aja mungkin memang lagi sibuk. mungkin km bisa analisa sendiri, dia akan menjadi singkat-singkat kalo lagi kenapa, apa mungkin lagi capek/ ada masalah.
      kalo kamu memang suka sama dia, ya km sabar aja dulu, km kenali sifat dia lebih dalem, karakternya gimana, supaya nanti kalo km memang mau menyesuaikan bisa lebih mudah.

      Delete
  35. Replies
    1. mas-nya mau berubah jadi gak cuek/ gimana ya? hahaha. kalo mau berubah, ya coba aja lebih perhatian, nanya balik kalo ditanya. minimal kayak gitu dulu xD

      Delete
  36. Masih bisa curhat ga kak? Mau cerita nih. Aku deket sama cowok. Aku ga sadar kalo dia itu ternyata cowok cuek haha. Tapi emg ciri2nya persis bgt sama yg dijelasin kakak hehe. Awalnya emg kita chatingan gitu ya. Dia orgnya jarang chat aku kak. Sampe aku mikir ni org maunya apa coba. Awal2 dia rajin chat cuma ya seadanya gitu emg ngechatnya. Aku susah jatuh cinta kak orgnya. Dan dia ngebuat aku mungkin 'suka' lagi sama cowok setelah sekian lama gitulah ya haha. Dia asik secara langsung. Bukan via chating. Apalagi telfon. Nelfon cuma berapa detik doang nanya dimana trus tiba2 ngajak ketemu. Nah minggu lalu itu dia bener2 ga ngontek aku smaa sekali kak. Trs dua hari lalu dia ngechat aku nanya dimana sambil bilang kangen. Aku jawab 'aku juga'. Trs ngajak ketemu. Menurut kakak apa yg harus aku lakuin? Aku tipe cewek yang gengsi ngechat duluan kak. Aku suka dia. Menurut kakak dia gimana? Haha makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo sama cowok cuek susah kalo masih mengandalkan gengsi hahaha. dulu pas awal-awal juga gengsi gitu aku, tp lama-lama aku pikir emang gak bisa diharapkan kalo dia yang chat duluan bisa nunggu berapa lama hahaha. andaikan kamu memang suka, ya mending kalo kamu mau chat, yaudah chat aja daripada kamu galau. orang cuek memang lebih asik pas ketemu xD

      Delete
  37. Hi kak minta sarannya dong..
    Sekarang aku lagi dekat sama cwok yg super cueknya, awalnya dia dikenalkan ama kakak iparku, ktnya dia cius mau cari pasangan hdp gak utk pacaran lagi, sampe2 dia langsung minta akun fb dan nopeku, udah beberapa hari, dia gk pernah nelpon2 aku, kk ipar slalu tanyain dia udah nlpon apa blum bahkan kk iparku nlpon dia tanyain kyk gitu jawabnya "oke bsg ditlpon" kesel kan mba akunya, bhkan malah aku yg memulai kirim WA ke dia tp balesnya 1 kali dlm sehari, minum obat aja 3x sehari cb, terkadang satu hari gk da kbr gk tlpon gk balas WA, keselnya sampe ke ubun2, sekali bales dia slalu bilang "abg sibuk dek" gmn ni mba dia serius gak ya ma aku atau skrg dianya lagi mikir tp sampe kpn? Akunya harus gmn mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran aku sih, coba kamu ajak ketemuan. supaya kamu lebih paham, dia beneran tertarik sama kamu atau ngga. soalnya kalo cowok beneran tertarik dan serius sih, pasti bakal sering ngajak ketemuan walau gak sering chat. kayak quality time gitu~

      Delete
  38. Hi kak minta sarannya dong..
    Sekarang aku lagi dekat sama cwok yg super cueknya, awalnya dia dikenalkan ama kakak iparku, ktnya dia cius mau cari pasangan hdp gak utk pacaran lagi, sampe2 dia langsung minta akun fb dan nopeku, udah beberapa hari, dia gk pernah nelpon2 aku, kk ipar slalu tanyain dia udah nlpon apa blum bahkan kk iparku nlpon dia tanyain kyk gitu jawabnya "oke bsg ditlpon" kesel kan mba akunya, bhkan malah aku yg memulai kirim WA ke dia tp balesnya 1 kali dlm sehari, minum obat aja 3x sehari cb, terkadang satu hari gk da kbr gk tlpon gk balas WA, keselnya sampe ke ubun2, sekali bales dia slalu bilang "abg sibuk dek" gmn ni mba dia serius gak ya ma aku atau skrg dianya lagi mikir tp sampe kpn? Akunya harus gmn mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry bangeeeet baru baca, sepertinya terlewat.

      gimana keadaaannya sekarang?

      menurut aku ga usah dikejar lah, kakak ipar kamu jg ga usah ngejar dia. biarin aja, kalau memang dia interest dan berniat serius dia pasti bakal dateng sih.

      Delete
  39. Hai kak, aku mau curhat dong. Pacar aku juga gitu sih tp mgkin br 3 bulanan ini kami jarang chat. Tapi dr dulu kalau siang kami mmg jarang chat krn kami pekerja. Dan kalau malam pun emg jarang sih paling ya sekedar nanya dmn? Dan skg kayanya rada susah utk chat duluan. Aku udah ngomong baik2 ke dia knp kok udah jarang mau chat aku, ga pernah mau dichat kalau ga aku duluan. Dia blg aku ga chat km duluan bukan berati aku cuek sm km, nyatanya kalao km chat aku lsg gesit bls, kan km udah tau aku jarang pegang hp yg itu. Tapi kak kalau ketemu dia baik dan perhatian, beda kalo lg ga ketemu. Alasannya dia blg aku lebih suka hubungan yg nyata bukan di dunia maya, toh kita ketemu bisa 4x seminggu, toh km jg udah tau kehidupanku seperti apa, apa yg km keluhkan itu ga sesuai sm faktanya.
    Padahal aku selalu nethink apa ini cowok deket sm cewek lain/udah bosen/udah ga sayang lagi. Tapi setiap aku tanya jawabannya pasti aku ga pernah berubah, aku cm mau mengajarkan cara yg dewasa sudah saatnya kita ada di masa dewasa bukan lagi pacaran kaya anak2 yg 24jam chat, yg penting sehari ada kabar udah cukup.

    Jd menurut kakak gmn?
    Thanks sebelumnya kak:')

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut aku sih, kamu harusnya bersyukur banget kalo udah bisa 4x seminggu hahaha. memang dia sering pegang hp yang mana? kalo menurut aku sih pacaran memang gak perlu kirim msg setiap mau pergi, cowok gak mungkin mau ribet kayak gitu.
      Saran aku sih, kamu mending santai aja. Gak usah terlalu dipikirin mau di chat atau ngga, kalo kamu memang mau chat/ nanya kabar ya langsung tanya aja. Selama dia jujur dan gak nutupin apapun, apalagi masih mau ketemu lebih dari sebulan sekali. Itu udah bagus sayang xD

      Delete
  40. Hai aku mau curhat sedikit dong kak, aku mau tanya pendapat ke kakak ya.. jadi ceritanya aku pacaran sm sahabatku sendiri uda lama sekitar 2tahunan gt, dan selama pacaran itu kita uda sm2 komit buat serius uda ngenalin ke keluarga masing2 ketemen2 bla bla .. dan sampe suatu ketika pacar aku berubah dia diemin aku sama sekali gak mau hubungin pas bales chat aku dia bilang kalo lg pusing kerjaan oke aku ngerti. Tp lama lama makin kesini makin jauh kak makin gak mau hubungin puncaknya dia aku ultimatum maunya apa, awalnya dia masih pengen ngejalanin hubungan baik2 lagi dan oke selama 1 minggu itu dia cuma ngabarin 1x selebihnya chat aku gak dibales dibales pun pasti sehari setelahnya, sampe akhirnya dia resign dr kerjaan dia dan malah aku diputusin krn katanya dia gak mau ldr an capek berantem terus, padahal berantem juga krn dia gak mau diajak komunikasi sehari sekali ato paling ngga ngasih kabar, trus sempet aku tanya apa punya yg lain dia jwb kalo punya emg kenapa . Hbs itu dia minta putus dan oke aku pun mikir mau berjuang sampe titik darah penghabisan juga gak bakal bisa akhirnya kita udahan.. tapi pas udah putus dia malah balesin chat ku kak , menurut kakak? Fyi dia orgnya cueknya tingkat akut kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo. kalo menurut aku, misal kan aku jadi kamu. aku adalah orang yang cukup konsisten dengan sebuah keputusan sih, jadi kalo misalkan putus, ya aku gak akan berusaha untuk kembali lagi. apalagi kondisinya dia yang putusin dan dia juga yang awalnya ngajak untuk berkomitmen serius. which is, artinya dia gak konsisten dan gak tahu apa yang dia mau. aku gak mau menghabiskan hidup aku sampai tua dengan pria semacam ini.
      soal dia balesin chat ya, kayaknya mantan-mantan aku juga gitu deh. kalo habis putus malah chat. bisa aja sih, dia memang mau balikan, tapi bisa juga kan dia cuma lagi kesepian.
      itu semua menurut aku ya, sekarang terserah kamu. tanya hati kamu dan otak kamu. kalo hati dan otak berkata lain, mending gak usah. andaikan kamu merasakan sedikit ketidaknyamanan, mending gak usah juga karena akhirnya kemungkinan besar akan seperti ini lagi. hope you'll find the best decision :)

      Delete
  41. Hai kak aku boleh cerita? Lagi nangis nih aku wkwk gini aku deket sama cowok. Pacaran sih gak, dia bilang sama aku dia sayang ya aku juga. Kami jauh, aku di bogor dia di riau. Satu2nya kami kasih kabar ya via WA doang. Aku tipe orang yang kalau apa apa harus dikasih tau, tapi dia tipe orang yg kadang ga bisa gitu dan sering ngerasa malas pegang hp. Kebetulan aku baru dekat sama dia 1,5 bulan. Pernah kami berantem, dia bilang "kamu tuh belum ada hubungan aja kaya gini" aku ngerasa ga cocok sama dia, yaudah aku sempet ngejauh. Dia deketin aku lagi, ya cewek namanya sayang tetep aja luluh, akhirnya kita deket lagi terus aku pernah nanyain tentang aku sama dia, dia jawab "aku sih ga masalah sama hubungan kita dan komunikasi kita yang kaya gini, tapi kamu harus siap kalau tiba2 aku ngilang ga ada kabar berarti aku lagi males pegang hp. Terus sekalinya aku lihat hp, kamunya bawel begitu, disitu aja sih aku agak malasnya". Nah udah 3 hari ini dia gitu, aku udah sabar padahal aku kangen sama dia, tiap aku tanya "kamu malas chat sama aku?" Dia pasti ga bahas hal itu, malah nanya hal lain. Sebenernya aku harus gimana? Apa harus ikutin dia yang gitu, atau aku ungkapin uneg2 aku aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo meti :)
      Menurut aku, ikutin aja cara main dia. Jadi cewek yang dia mau selama dua bulan, misal. Kalau dia gak berubah dan malah jadi lebih gak respek, ya itu keputusan kamu, masih mau mengharapkan dia atau ngga. Cuma aku gak yakin, cowok itu serius. Apa dia pernah mention sesuatu soal ketemuan? Selama belum ada arah yang pasti. Aku harap kamu gak usah terlalu baper. Cari kegiatan, sibukin diri kamu, kenalan sama cowok lain, atau apapun yang bisa mengalihkan pikiran kamu.
      Aku pernah juga sih merasakan hal kayak kamu, tp bedanya aku udah lebih dari sekedar temen biasa. Aku juga doyan marah-marah, tp bedanya dia suka aja aku marah-marahin, walau kmrn dia juga blg "hehe aku suka bosen/ males sih kalo kamu lagi bawel" tapi karena aku udah terlalu terbiasa dengan ocehan dia, jadi ya bodo amat. aku bilang aja "daripada gak ada yang marahin dan peduli sama kamu, pilih mana?"
      Saran aku sih, kalo kamu merasa gak nyaman, mending gak usah.
      Hope the best for you :)

      Delete
    2. temen ku juga jawab gitu kak, dia ga serius sama aku. Dia pernah mention gini, "kalau kita ketemu laginya pas lamaran gimana? Aku ga tau jodoh aku siapa, tapi niatnya gitu" dia bilang gitu ke aku. Wkwk tapi waktu itu aku nanggepin ga yang gimana2 sih. Soalnya ya aku sama dia ga pacaran, cuma kami memang deket banget. Kadang pernah ga sih, kita ngerasa lelah mau mundur tapi dianya yang ngesdeket. Giliran kita udah iyain lagi, dia begitu lagi dengan alasan "aku kaya gini orangnya" aku sedih kalau gitu, ngerasa sayang sendiri, ngerasa berjuang sendiri.
      Iyaa aamiin, semoga yang baik-baik selalu menyertai kita ya :D

      Delete
    3. Pernah, sama mantan-mantan aku. Akhirnya jadi mantan deh hahaha. Skrg aku udah ngerti sih, relationship yang working on itu adalah ketika dua-dua-nya ingin sama sama menjadi lebih baik dan saling beradaptasi satu sama lain xD

      Delete
  42. hai kak ikutan curhat ya, saya pnya teman sekelas, orgnya jutek bngt,paling ga bisa peka sama skli, guru" pada blg dia paling ganteng diskolah, dlunya kami ga dekat, krna saya ad pcr, stlh saya uda ptus, dia ad tugas tanya terus kesaya, bahkan bsa" tiap hri chat saya untk tnya tugas tpi singkat bngt chatnya, terus katanya dichat ssah, jdi lwat nlp, sejak itu kami tiap malam tlp sejam dua jam gitu, terus skrng kan saya uda llus nih, g ad bahan tugas lgi, tpi dia masih ttap nelp, terus ceritain dtmpt kerjanya ad cewek gini" dekat" dia, apa" gitu, dianya cuek saya jg ikutan cuek, tiap kali dia yang nlp saya dluan sih, saya tkt kalau saya respon berlebihan malah saya yg kegeeran, jadi mnurut kkak dia emng cma anggap shbt curhat atau ad maksud lain y? dlu wktu sklah dia jg ad cri ksmptan buat dduk dsmping ak, crta", ules" rmbt terus nganter pulang, atau kmna" gitu, cma ya g ad kode apa" gitu, jd gmn y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello dear, anyway dia cerita tentang cewek itu bahwa cewek itu suka sama dia tapi dia gak suka atau dia cerita kalo dia ada yang deketin trus dia repon balik ya? trus setelah kerja ini, kalian ada ketemuan bareng gak ya?

      Delete
  43. Hai..aku lagi galau karena mikir cowok aku cuek atau ngga sayang sama aku eh ketemu blog ini. Aku mau curhat tentang dia.
    Aku baru jadian sama dia baru 2 bulan dan memang sejak pdkt juga dia ngga tiap hari chat aku. Aku yang sering chat duluan tapi biasanya kalau aku ngga chat malah dia gantian yang chat aku tapi bisa selang 1-2 hari.
    Apa cowok cuek itu ngga merasa penting komunikasi tiap hari kah? Hanya sekedar kasih kabar saja susah. Mau chat dia tiap hari takut dia terganggu. Akhirnya pas minggu lalu dia ngga kasih kabar selama 4 hari aku kasih tau uneg2 aku kalau aku sebal karena dia ngga chat aku dan ngga kasih kabar padahal aku kangen sama dia. Dia minta maaf dan bilang lagi sibuk krn tiap hari lembur kejar deadline project dan lain kali akan kasih kabar. Apa cowok aku ini bener2 tipe cuek kah? Aku sayang sama dia tapi dia buat aku bertanya2 tentang dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello dear. Kalo aku rasa sih cowok kamu memang bukan tipe yang megang hp setiap saat ya, jadi masih wajar dan keliatannya dia memang tipe yang agak cuek. Saran aku sih, kamu gak usah takut dia terganggu kalo chat tiap hari. Cowok cuek itu kadang "lupa" karena lagi sibuk sama dunia dia, dengan km yang chat dulu kemungkinan bisa membantu "mengingatkan" dia bahwa ada yang peduli sama dia, yaitu kamu. Aku rasa sih kalo cuma chat tiap hari, asal bukan tiap menit, cowok yang sayang sama kamu gak akan merasa terganggu ya. Good luck dear :)

      Delete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. Hai, kakak.. aku juga mau curhat dong, aku ga tahu keadaan pacarku saat ini terhitung cuek atau tidak..
    awal kita kenal dan pdkt, dia nelpon setiap malam, chat setiap hari bahkan melakukan apapun yang merupakan "tipe cowok aku" yang dia ketahui.
    Dia tinggal kost sambil bekerja, rumah aslinya di daerah lain, jadi dia tidak membawa motor krn jarak utk membawa motor dr rumahnya ke kantor cukup jauh.
    Lalu akhirnya kita jadian, dan keadaannya menjadi.. Krn hal terkait dengan motor itu, kita sering ketemuan di tengah jalan, atau dia jemput ke kantor, atau aku yg jemput ke kost dia (tapi untuk pulangnya selalu dia nganterin pakai motor aku sampai rmh terus dia naik grab pulang ke kostnya).
    awal awal jadian ya keadaannya seperti itu, dia juga perhatian dan bersedia nemenin aku.
    tiba-tiba berubah belakangan ini, keadaannya itu.. ttg ketemuan dan anter jemput masih sama hanya dia mulai jarang telp dan beberapa hari ini ketika dia sakit, jd ga pernah sama sekali, walau dia selalu chat tapi chatnya seperti ga ada bahan pembicaraan (udah mkn blm, lg apa, sama siapa) terus berulang ulang, kecuali klo ada yg aku tanya dia baru jawab atau ada yg mau dia tanya..
    aku agak bingung dgn dia saat ini, mnrt kakak klo cowo cuek ga akan cemburuan kan.. nah tapi dia itu cemburuan..
    sarannya dong, sbenarnya dia kenapa dan mesti gmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo dear,

      Kalo boleh tau kalian ketemuan berapa biasanya tiap berapa hari/minggu/bulan ya?
      Lalu, belakangan ini itu udah berapa lama?
      Kalo masih hitungan minggu sih, mungkin dia lagi sibuk, capek, sakit, atau ada masalah. Biasanya cowok kalo lagi sakit gitu memang jadi gak nanya yang aneh-aneh, malah kadang gak bales karena kebanyakan tidur.

      Saran aku sih, kalo dia sakit ya jengukin aja kalo sempet. Kalo memang gak sempet ya biarin aja dia istirahat dulu. Menurut aku sih, kamu harus nanya dan blg aja kamu merasa dia berubah, kadang itu cuma ada dipikiran kita aja sih kalo dia berubah.

      goodluck!

      Delete
  46. Hai kaa, masih bisa curhat juga gaa?

    Aku punya pacar lebih tua dari aku 2 tahun, pacaran juga udah 1tahun 7bulan kaa. Aku udah kelas 2 SMA dan cowokku udah mau masuk kuliah. Dulu PDKT tuh dia perhatian,banyak waktu buat chat, bahkan saat mamanya di operasi dia curhat sampai sedih banget, dan aku juga nyaman sama dia. Sampai kita jadian, kita sering jalan2 ka, habis itu makin kesini makin jarang. Bukan aku ngehina ka, tapi dia orangnya emang ekonomi nya lebih kurang dari aku makanya itu SMA dia kerja sampingan buat Ade dan ibunya. Hanya di sekolah kami, banyak fitnahan sampai ibunya dengar dari wali kelas kalau kita di ini itu (mojok) padahal ga gitu ka. Ibunya blg pacaran gausah di sekolah, yaudah dia jadikan itu alasan untuk jaga jarak. Tp kok malah keterusan ka, pas dia lulus juga jaga jarak. Sebelum itu dia ngomong sama mama ku , dia sbnrnya mau berhenti pacaran dulu mau fokus sukses dan dia gamau kalau dia gabisa kasih kabar aku malah gamau makan. Dia tuh cemburuan banget,cuek,jarang nelp, bales chat lama untuk pacaran 1 tahun ke depan ini,jarang jalan juga, kadang makan aku yg traktir terus. Tapi dulu dia overprotektif sama aku, sekarang dia coba percaya , tapi kalau aku curhat ada cowok yg deketin aku, dia marah kak cemburu gitu. Nah kan dia nginep di rumah temannya katanya pengen bantuin teman (cowok) kerja laundry gitu, tp dia malahan sering di ajak main dibanding kerja, aku marahin kak. Tp kata dia blm disuruh bantu makanya main. Nah Minggu depan dia jg nginep lagi, pas dia berangkat ngmgnya 'aku berangkat dlu ya, mau bantuin tmn' itu pas sore. Okelah aku tungguin, eh tbtb jam set 10 malam dia chat lg 'sbb ya aku habis pulang nntn sama tmnku (cowok)' , aku marahin, alasan dia td bantuin tp kok nonton. Dan alasan dia pas nonton itu 'kesorean'. Aku marahin, apa gabisa kabarin setidaknya 10detik kasih waktu, eh dia malah blg hp di Charger. Emgnya selama itu Charger smpe gabisa kabarin?. Aku bingung kak , stiap ku tanya dia malah kayak gamau jawab , stiap ku marah dia jawabnya 'udhudh' 'iya maaf' ngulang terus jawabannya klo gak 'haduhhh' 'terserah deh' . Kadang juga dia coba hibur aku, tp ga akan mempan karena dia ga jelasin. Dlu dia suruh aku, klo nyelesain masalah jgn stgh", eh malah dia yg stgh". Tp entah knpz klo kita ribut di chat, bsk ktemu malah seakan2 gada kejadian berantem ka. Kita ribut 1konflik 'karena dia berubah' dan itu setiap hari . Tapi kalau lagi damai ya damai banget , klo berantem kek perang. Nah habis itu, aku tanya apa dia sayang sm aku dan aku tanya pandangan dia ke aku gmn skrg. Dia jawab 'sayang banget, km udh spesial. Krn km udh nrima aku Dr susah. Lihat aja hasilnya dan sabar ya. Km jd anak baik2 sring bljr, ku catat target UN km tahun depan loh.ku mau liat. ' , jd tuh gmna ya ka, dia kasih kabar tp suka bkin ngeselin tp dia ketawa . Klo ketemu, dia typenya ga cuek, malah crita Mulu kek emak2. Nah , dia ini kan mau kuliah ke semarang.. jd kita LDR. Gatau juga dia pulang kapan soalnyagak nentu.aku jg takut slingkuh dianya.. tp ia ngmg 'tenang aja, aku fokus belajar bahagiain mama, nanti km jg ngerasain hasilnya. Nnti ku pulang kita main & traktir sesuai janji kalau inget'. Konflik aku disini , sbnrnya dia tuh gmna ya ka? Dia berubah Krn apa? Kadang dia keliatan kayak ga sayang, tp dia kadang keliatan sayang. 😭😭😭 Kaaa help , dia sayang ga si, masa kalau aku nge-chat P x L x T , dia jawab intinya aja 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihya kak , tambahan: aku belum putus sama dia. Dia g akan putusin klo ku makan stiap hari walau dia sibuk.

      Delete
    2. sorry banget aku baru baca..

      berhubung kamu masih sma dan LDR pula, saran aku sih take it easy aja. kalo soal berubah, bisa jadi sih karena pengaruh masuk lingkungan baru dan teman baru juga, jadi mahasiswa baru itu sibuk sih apalagi masa-masa ospek.

      kalo soal sayang atau ngga, aku ga bisa langsung judge sih. coba aja kamu tanyain pertanyaan yang mengharuskan dia menjawab panjang, misalnya "kamu ngapain aja hari ini? ada cerita apa? temen-temen kamu siapa aja yang deket disana?" sejenis itu deh hehehe.

      live you life ya sis, don't let anyone ruin your youth life.

      Delete
  47. Kak ku numpang curhat sekalian ya wkwk, semoga dibaca hihi
    aku juga lagi pacaran sama cowok yang cuek kak. Diawal kita deket sebenarnya dia udah sering
    ngilangan banget, cuman ya karena waktu itu masih pdkt jadi ya aku masih jual mahal dan gak nyariin dia tiap dia ngilang. Dia juga sebenarnya bukan cowok yang cuek ngeselin dia masih menghargai perhatianku dan surprise yang sering aku kasih ke dia,, dia friendly dan mudah bergaul sama orang
    Tapi disaat kita awal2 jadian, ya iya sih kita masih lumayan sering pergi berdua ya seminggu 1-2x lah mengingat jarak kita juga jauh (1 kota tapi dari pucuk ke pucuk wkwkw). Tapi makin lama kita pacaran (2bulan sekarang) sifat cueknya makin muncul kak, aku tanya ke adiknya dan dia bilang kalo emang cowoku orangnya cuek banget di keluarganya chat ortunya aja jarang banget dibales (aku deket kak sama adiknya deket banget wkwk). Urusan dia bales lama, gak romantis, jarang perhatian alay (such as ngucapin slmt pagi, met bobok, ngechat duluan) itu emang udah dia lakuin di awal kita pacaran. Tapi makin hari, dia makin mengeluarkan kecuekannya dia seperti makin ngilangan (pernah ngilang 24jam dan itu baru2 ini). Ya emang sih akhir2 ini dia lagi banyak masalah sama bisnisnya dia, dan juga dia mau uas jadi banyak banget tugas kuliahnya. Dan ngajak dia ketemu adalah suatu hal yang susah sekarang dan dia jadi makin cuek. Pikiran negative selalu ada sih kak, namanya juga cewek wkwkw, mengingat cowoku itu suka mabok pergaulannya bebas sih lumayan walaupun kebanyakan temen2nya cowok dan bisa dibilang aku kenal semua temen2nya dan pergaulannya dia. Pikiran "dia sayang aku gak sih?" Itu udah hampir tiap hari kak wkwk. Tapi lucunya kalopun dia cuek, dia bener2 perhatian sama aku dengan hal2 kecil (dia hafal setiap aku ganti parfum, DAN DIA HAFAL TANGGAL JADIAN SUMPAH AKU AJA GAK HAFAL KAK HAHA dan disaat aku sakit dia jadi mendadak sangat perhatian dan sangat hactic parah khawatir banget, seketika dia jadi sweet disaat aku sakit itupun sakitnya harus parah, mendadak romantis, tapi begitu aku udah sembuh ya kembali deh cueknya ��). Sejujurnya kalo dibilang capek ya capek banget sih kak, karena kita cewek juga butuh perhatian dan dia sangat jarang kasih perhatian, pegang tangan aja gak pernah kalo ditempat umum (pernah sekali itupun sebelum pacaran), bahkan dia gak pernah posting foto berdua sama aku di ig dia (pernah sih masang dp foto line berdua sama aku, itupun wajahku dicrop setengah gith HAHAHA gak paham deh sama dia). Tapi tetep sih kak, pertanyaan "dia sayang aku ta?" Iti selalu ada dipikiranku sampek sekarang wkwkw. Menurut kakak gmn?

    ReplyDelete
  48. Sebenarnya aku radak parno juga sih kak, soalnya aku pernah nge gap dia ngehapus DM2an dia di ig. Dan setelah aku tau itu, tiap aku minjem hpnya dia jadi kayak takut banget. Aku tanyak kenapa dia jawabnya "aku gak mau kamu tau chat2anku di saat aku mabok". Nah lo aku jadi takut banget kak. Tapi masalah itu udah clear sih, dia bilang itu dm2an iseng biasa, dia nge dm itu tiap liat snapgram orang dan ngomong ngelantur dan itupun ke cowok cewek. Dia gitu soalnya dia malu banget kalo aku tau itu aku bakal nganggep dia freak. Setelah kejadian itu, aku boleh buat ngeliat hpnya dia. Ya sebenarnya aku gak suka sih kak kayak gitu, hal itu aku lakukan soalnya dia duluan yang sering ngecekin hpku. Dia gak posesiv sih, cuman kadang kalo ada chat2 cowok dia selalu buka. Sekalipun mantanku masih chat aku, dia juga kayak biasa aja. Cuman perasaan takutku masih ada sampek sekarang kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak bisa jawab sih dia masih sayang sama kamu atau ngga. kemungkinan dengan adanya masalah dia, itu yang membuat dia menjauhi kamu sesaat. ada baiknya kamu tanya baik-baik, siapa tau mau cerita tp gak usah di paksa. saran aku sih, andaikan dia gak ada kabar kamu tetep aja nanyain dia atau sekedar laporan atau cerita, gak usah nunggu dia bales. habis itu km pikirin, dia ngehargain kamu atau ngga, misalnya jadi merasa gak enak atau gimana.

      fyi, aku justru agak concern soal masalah dia mabok sih. ada baiknya km bilangin dia, supaya mengurangi kebiasaannya itu. soalnya menurut aku sih, andaikan kamu nanti nikah dan dia masih terbiasa untuk mabok. takutnya terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan. soalnya dia blg sendiri juga kan kalo dia suka melakukan hal-hal aneh ketika mabok, entah apa.

      hope the best for you dear :)

      Delete
  49. Kak aku mau curhat nih.
    Gini aku kan suka sm temen cowok sekelasku tp dia itu orgnya cuek banget sm cewek Kec sm temen cowoknya Dan dia itu kalo sm temen cewek sll irit ngomongnya kalo d kls . Trus kan aku penasaran cobak deh aku chat duluan cowoknya itu Dan dia juga njawab chat aku dgn baik kadang juga nglucu. Dan itu Ak chat tiap hari Dan dia juga memblas chat ku tp dia itu gk pernah ngawalin untuk chat aku duluan tp dia slalu jwab apapun chat aku walapun aku gk bermaksud tanya aku hanya berkomentar gitu kan. Tp selama 1 bulan ini deket sm dia aku jd bingung dia itu sebenarnya orgnya memang baik apa dia itu gmn Ya kak. Aku jd bingung sebaiknya aku lanjutkan apa stop
    aja disini.minta solusinya dong kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kemungkinan dia memang baik. soalnya kamu juga gak tau kan, andaikan ada cewek yang nge-chat dia, dia bakal merespon kayak gimana. kalo kamu mau tau dia suka atau ngga, mendingan kalian jalan bareng aja, dalam ranah teman ya. habis itu baru kamu bisa ngeliat, dia suka sama kamu atau sekedar baik sebagai temen.

      good luck dear!

      Delete
  50. Aku boleh curhat? Aku baru sebulan ini pacaran sama cowok cuek. Dia tipe orang yang stay cool dan nunjukin perhatian sama kasih sayangnya itu secool mungkin dan ga gampang ditebak. Kadang aku juga suka bingung dia itu sebenernya sayang apa engga sama aku. Kemaren aku barusan jalan makan di luar terus dia bete karena aku ga jelas mau makan dimananya, abisnya dia yang ngajak makan hari itu tapi dia bilang ke aku terserah. Aku jadi bete dan aku mendadak gantu tempat tujuan makan. Dia tadinya mau jemput ke rumah tapi tbtb dia bilang males suruh aku naik uber aja dan ketemuan aja. Terus aku sempet nanya perlu bawa helm apa engga eh dia responnya malah "yaudah lo pulang naik uber aja ntar" terus aku bingung dan aku bilang maunya dianterin eh dia malah ngegas "lagian masih aja perlu dibilangin kaya gitu doang" dan pas pulang makan itu dia bilang gabisa mampir di rumah aku terus dia nanya ga kangen kan? Aku jawab engga biasa aja dan aku bilang kecuali kalo 2 bulan ga ketemu baru kangen. Terus dia malah ngomong "yaelah setaun aja ga kangen kok gua. Gausah ketemu2 lgi sampe setaun ya. Gausah kangen kangen gitu lah kaya anak smp" ok aku tau ini sih becandann sarkas dia tapi tetep aja nyelekit sist hahah
    Nah semenjak kemarin malam sampe hari ini aku sengaja ga ngechat dia, dan dia juga ga ngechat aku. Menurut kamu dia emang masih bete gara2 soal ribetnya aku kemarin apa dianya yg emang udah males sama aku ya? �� soalnya cowok aku itu emang susah banget ditebak..
    Makasih udah mau baca curhatan aku. Ditunggu balasannya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jadi ingin jaman dulu sih hahaha. Dulu pasti aku bete trus panic sendiri karena mengira dia bete juga. Padahal ternyata ngga hahaha. Aku sih dulu tetep aja, "kok ilang sih? kamu marah ya? maaf ya habisnya blablabla" ahahaha. ujungnya tetep aku yg marah-marah sih nanti.

      menurut aku sih, kamu gak usah tahan-tahan andaikan mau chat dia. kamu bisa chat sekedar nanya lagi ngapain atau share berita atau cerita kegiatan km atau nanya marah atau ngga jg gapapa. setidaknya itu jd buat dia tau kalo km mikirin dia.

      Delete
  51. Hai kak..
    Saran dan pengalamannya bagus bgtt jadi lumayan membuka mata aku yg selama ini agak insecure sama doi hehe

    Anyway..
    Mau minta saran dong kak:)

    Jadi aku sama doi itu udah berteman deket dari 2015. Kita selalu main trs nongkrong brg ber4 sama tmn aku yg lain. Tp dari duluu aku emg udh ngerasa dia punya feel lebih sm aku. Nah tahun 2017 awal kita ber4 travelling dan intinya emg jd makin deket dia ke aku.
    Sampai ketika mulai chat intense bulan januari akhir..aku senengbgt krn emg aku jg ada feel dr dulu tp dia cuek paraah sih jd susah jg ketebaknya. Sampai akhirnya kita udh sedeket skrg (friendzone)gt but udh bs dblg kyk pacaran likely:')

    Tp krn kecuekan dia kali ya sm gengsi. Chat line bls lama bgt kadang sehari cm sekali kita chat. Tp dia perhatian dan aslinya kalo ketemu ga secuek dichat sih..

    Nah kira2 menurut kaka gmn sih mancing cowok kyk gini buat nunjukin kalo aku tuh cuma into you sm dia. dan gmn caranya biar ga ragu dan nethink terus dicuekin gitu di chat?:")

    Thanks kakkkk ditunggu blsnya��

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo. wah banyak yang anon ya aku bingung manggilnya siapa hahaha. salam kenal ya.

      aku gak terlalu sadar sih, aku ngomong apa kalau mancing cowok. biasanya yang berhubungan sama dia. misal dia pernah curhat apa gitu tentang cewek/ hubungan. tapi ini aku tanya biasanya sebelum deket banget gitu sih, kalo sudah deket bgt biasanya aku tau dia suka juga tapi ya belum tentu jadian sih akhirnya hahaha. kadang aku mancing, "gak ada rencana mau coba hubungan serius lagi?" atau gombal-gombal dikit, misal ada berita jadian temen kalian, siapa gitu terus kamu bercanda "kalo kita kapan ya? eh hahaha" ya sejenis begitu lah.

      saran aku sih, kamu santai dulu aja ya perasaannya karena friendzone itu marak terjadi. entah karena salah satu pihak gak ada rasa, entah karena waktunya gak pas, dsb dsb. jadi kalo bisa sih kamu pancing terus sampe kamu dapet pengakuan dia suka sama kamu.

      goodluck, girl!

      Delete
  52. Cowo aku banget kakkk dia juga nyuekkin aku ini itu padahal dia kalo ngumpul sama temen" paling heboh U.U sedih kadang dia suka masang topeng sama mereka dan topengnya tuh terlalu open sama cewe sampe cewe suka banyak yg baper sama dia padahal gatau aslinya dia orgnya cuek ini ituan.. dia juga pemikir banget kak sampe pusing terus sampe sakit malah sering banget ya dan aku gabisa tau banyak soal apa yg dia pikirin karna dia juga bilang blom tentu aku paham jadi aku cuma bisa diem kalo dia lg pengen waktu trus kasih semangat aja.. aku sendiri juga sebenernya orangnya jutek yg lebih jutek dari dia kalo pergaulan sama temen gitu malah.. tapi gatau kenapa ya apa ini udah sifat dasar cewe jutek ya? Aku jutek tapi kalo sama dia aku gabisa jutek dan bawel ini itu terus ke dia.. cuma kedia aja.. dan dia sifstnya mirip yg kk bilang.. sama banget entah aku dibales bisa 1x doang kalo dia lg ngapain padahal kitanya cepet" bales kalo dapet dari dia dan dia berusaha berubah.. makin lama emang makin berubah tapi kak aku mau nanya kenapa kl dia capek karna hal lain bukan karna aku gitu dia aku cuma minta waktu 5 menit aja pas dia lagi santai gitu padahal sibuk capeknya cuma packing pindahan gitu aku mau dia 5 menit itu ungkapin capeknya ke aku biar aku comfort biar dia semangat tapi dia malah marah gegara aku minta dia kyk gitu kyk bahan pelampiasan dan minta aku ngertiin.. cuma packing pindahan dan dia seneng bisa pindahan kok dia marah ya.. aku speechless jujur aja disitu.. aku mikir kl pindahan aja segitunya ke aku apalagi kalo kerja nanti kalo tugas kuliah numpuk capek aku ngerasa jadi kyk gadianggep gitu rasanya aku gaada benefit buat diri dia.. atleast aku perjuangin itu karna kita ldr jauh banget.. ngatasin nya gimana ya? Aku perlu nasehatin ke dia ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo sis. wah kalo cowok yang aku ceritain ini sih, dia cuek ke siapa saja hahaha justru aslinya malah cerewet kalo sama yang dia sayang, which is skrg sudah jadi berubah jauh daripada dulu, malah aku yang lebih cuek.

      aku rasa cowok kamu mungkin lebih friend oriented kali ya. aku gak ngerti juga sih. biasanya kalo cowok yang bener-bener cuek/ cool, bisa bikin cewek baper karena kedinginan dia bukan karena perhatiannya sih.

      kalo soal dia lagi ada masalah soal apapun ya pasti ngefek ke kamu. cowok itu gak bisa dipaksa untuk cerita soal sesuatu. kamu gak usah kepo juga. cukup tanya aja "kamu ada masalah? ada yang bisa aku bantu gak sayang?" kalo dia jawab gak ada, ya sudah gak usah di perpanjang lagi. soalnya kadang kalo ditanyain terus mereka suka risih sendiri.

      saran aku sih, kamu gak usah jadiin hubungan kalian sebagai beban atau kamu harus memberikan benefit ke dia. chill, santai aja. berikan apa yang bisa kamu berikan, gak usah terlalu over giving. setiap hubungan itu seharusnya bisa bikin pribadi kita lebih dewasa, nah dengan adanya ldr kamu harus melatih kesabaran, kepercayaan, dan komunikasi yang baik sama pasangan. nasehatin ya, hmmm menurut aku sih lebih kepada kamu ungkapin aja kekhawatiran kamu sama dia dan sekaligus membahas solusinya sih. kalo nasehatin kayaknya belum dulu deh, takutnya dia merasa digurui.

      goodluck sis!

      Delete
  53. Kak aku mau nanya deh. Aku punya cwo persis ciri2nya seperri yg kk sebutin. Tbh awal pdkt masi agak baik meskipun emg udh agak cuek.. pas jadia makin cuek lg... Ku prnh berantem dan putus. Tp akhirnya aku lg yg mnta balim, dan dia yg tdinya kekeh gk mau balik tp dia masi mau nerima aku... Kdg suka neting akunya tuh, tp bnr gk si kak klo prilaku mereka kadang bikin kita neting klo dia mnta dputusin? Tp ya klo dchat cuek, klo ktmu gk trlalu, dia tau ttg aku, tp akunya itu susah tau ttg dia, dia udh mulai terbuka dikit2 bgt, tp entahlah kak aku bngung, kdg dia bsa perhatian bgt besokannya cuek lg.adakah saran kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau boleh tau pas putus berantemnya karena apa ya? Ya, kalo terbuka dikit2 udah bagus kan, soalnya memang kan gak bisa tiba-tiba berubah langsung baik drastis sis. Kalau andaikan dulu pas putus kamu yang salah, dia pernah ngga mengungkit2 hal itu lagi? Saran aku sih, km gak usah terlalu neting kadang makin kita menjaga kalau berlebihan malah kita yang kehilangan. Bikin hubungan kalian lebih relax, santai, supaya nyaman kalian berdua :)

      Delete
    2. Putusnya gara2 aku. Ya aku kan bingung dia cuek bgt, aku sering mancing2 kek nanya km mau putus ya dll? Awalnya sih kek masi mau mempertahankan, tp mungkin kmren dia udh gatahan lagi haha.. tp dri situ dia trrbuka, dia bilang memang awal jadian sm aku kaya terpaksa biar gak dibilang php, tp makin lama dia blg dia ngerasa klo aku ini serius gk main2, makanya dia jadi bsa kasi kepercayaan ke aku.. nah semmejak tau aku malah makin jadi, gak lama ngaku bgtu, aku pancing lg, ehh dia yaudahlah udahin aja, mnding km cri yg lebih baik bla bla... Trs dia balik ke ak krena dia liat ak bner2 berjuang dan ya kata dia sebuah hub dbangun atas dasar kepercayaan, perjuangan dan komitmen.. dan dia jg gk pernah ngungkit masalah putus sampe sekarang... Justru dia blg udahlah dah lewat gausah dibahas.. klo mendetailnta dia tuh males sm aku dl, dl kita dah janjian date, tp aku undur mulu, eh udh diundur gajadi.. dsitu dia blg ngerasa jd males sm aku.. gtu kak.. aku ngerasa si dia blm nyaman gt, blm spenuhmya nyaman.. gmn ya spy buat dia tuh nyaman, bsa buat hub longlast gt... Makasih kakk

      Delete
    3. lol itu aku banget sih, maunya di ajak date tapi giliran di ajak aku yang batalin hahaha. tergantung cowoknya sih sis, cuma memang sebel sih pasti kalo udah janjian terus dibatalin. mending km gak usah janjiin apa-apa kalo emang gak yakin bisa, nanti kalo udah pasti bisa baru kamu ajak kencan. kalo aku sih, skrg jadinya aku yg ajak melulu soalnya semuanya bergantung jadwal aku hehehe xD

      oh iya, saran aku sih. kata putus itu atau sekedar nanya kamu mau putus itu menurut aku sih kata terlarang banget ya, apalagi kalo kamu sebutin tiap kamu berantem. itu semacam menunjukkan, kalo km semacam belum cukup mature untuk menghadapi masalah di hubungan kalian. intinya sih hampir semua cowok yang normal itu males dibikin ribet sama cewek. jadi bikin simple aja pikiran kamu, supaya gak mempengaruhi kamu membuat dia ribet. Contoh simplenya, kamu nanyain sesuatu hal yang sebelumnya udah pernah kamu tanyain dan dia juga udah jawab, itu kemungkinan besar di otak cowok, kamu gak nyimak jawaban dia dengan baik.

      Delete
  54. Jadi gini kak, pacar aku tuh cuek bgt. aku tau karakter dia sih, dan penyebab aku jatuh hati ya gara2 cueknya dia itu, krn aku ga terlalu suka sih sm cowo yang suka ngumbar sayang terlalu romantis. karena di pikiranku yaa yg cuek romantisnya lebih berasa *eaa. ak ga oernah nyangka sih bisa dkt sm dia, pasalnya dia tuh ga pernah ngobrol sm aku, pdhl sekelas. kita dkt juga pas mau lulus, aku awalnya biasa sih, trs dia mulai ajakin aku jalan ya walaupun gagal. trs tmn aku ada yang tau kl aku sering chatan sm dia akhirnya yaudah kyk dicomblangin gt. aku tuh sering dngr dr orang2 kl dia dkt sama cewe cuma buat main2 aja. tp gatau kenapa pas dia nembak aku lgsg terima aja. pas awal2 pacaran aku jadi mikir sih, "dia sayang gasih sama gue? atau jgn2 dia terpaksa nembak grgr dicomblangin? atau dia dketin cuma buat main2?" ditambah lagi mantannya tuh cantik2 bgt, beda jauh sama aku jd mikir "apasi kelebihan gw? jgn2 gw cuma dimainin, dan cuma jd tmn dia pas lagi sepi" jd gundah gitu tapi yaudah laah, aku mulai lupa pikiranku soal itu krn dia sering kasi perhatian ke aku, sering chat juga, ajakin jalan, jemput ke rumah krn yg aku tau tuh di pacar2 yg sebelumnya dia gapernah jemput ke rumah. trs dia juga bilang "selama aku pacaran aku ga pernah looh chat cewe duluan, baru sama kamu ak chat duluan" tapi lama kelamaan dia tuh berubah jadi cowo yg nyebelin, kl yg biasanya pamitan kalau lg pergi skrg udah nggak, trs dia udh ga pernah chat duluan jd kyk ada aturan, misal yg tidur duluan aku, berati besok aku juga yg harus chat. kyj gitu2 sih. jd kalau misal paginya ga aku chat ya dia ga ngechat. kalaupun chat juga selang 1-2 hari. aku ga pernah sih nethink ke dia. dia pergi sma siapa aja aku jg ga masalah asalkna dia bisa jaga diri. tapi dr situ aku jd mikir soal omongannya yg chat duluan itu. jd sbnrnya dia masih syg ga sih sma gue? atau dia udh bosen?. rasanya kek putus asa gitu. aku udah bela2in kok kesannya jadi aku yg ngejar. trs selama ini tuh aku dianggap gasih sama dia? pernah sih wktu itu kita diem2an gara2 maslah gajelas. trs dia tanya "ada apasih?" aku jwb "gpp" trs dia bilang "yaudahh kita maaf2an aja ya sayang. kl ada apa2 tuh diomongin, intinya kita saling percaya aja, kl aku salah ya tegur, jgn diem aja, intinya kita saling ngingetin aja" wktu aku tanya masih nyaman atau nggak dia jwbnya masih nyaman sama aku. walaupun dia udh bilang gt tapi aku kyk sulit bilang apa keinginan aku. pdhl simpel kok, aku cuma pengen dijadiin prioritas sama dia, chat duluan lah sekali2. alhamdulillah setelah itu dia mau chat aku duluan. tapi anehnya kl dia chat dulu, kok aku risih gitu, trs kalau dia ngilang, aku bingung, pengennya dia chat aku gitu. Sbnrnya aku ga masalah sih dia jarang chat atau apa, tp aku tuh pengennya yaa walaupun jarang chat setidaknya dia tuh chat dulu ke aku dengan kasih kabar lah sesekali dia dimana, atau minimal kalau dia sibuk ya bilang, jangan ngilang. intinya cuma itu kok, bukan chat yang semacam "pagi sayang, siang, sore, malem, udah makan belum? blablabla" yang begitu mah basi. trs menurut kakak sebaiknya aku harus gmn y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya problemnya jadi di perasaan dan otak kamu sendiri deh. kalo buat pandangan aku skrg sih, gak chat sehari masih wajar, mungkin waktu aku jaman sekolah aku akan menganggap itu gak wajar haha.

      anyway, cowok kamu udah baik karena dia nyuruh km buat blg mau kamu apa, tegur kalo dia salah. itu berarti dia mau berusaha untuk menjadi lebih baik buat kamu. kamu harusnya manfaatin kesempatan itu dengan utarakan perasaan kamu, lebih terbuka sama dia, siapa tau dengan km yang semakin terbuka, dia pun akan semakin terbuka sama kamu.

      satu hal sih, chat duluan siapapun itu cuma masalah gengsi menurut aku. kalo km emang pengen tau dia lagi dimana, ya kamu tanya aja, ga usah nungguin dia ngechat atau ngga. jangan terlalu nyusahin otak kamu sendiri.

      jadi menurut aku, kamu ga usah kemakan gengsi, ga usah takut membuat konflik/ berantem, ga usah mikirin dia terlalu berlebihan. santai aja dear :)

      Delete
    2. Iya aku tau problemnya mungkin di aku yaa yg inget soal perkataannya itu. tapi ada hal lain si kak, yang bikin aku ragu. Di sela2 kesibukan dia sbnrnya dia ada libur, tapi ga pernah ajakin aku jalan kaa, terakhir sebulan lalu itupun dia juga ga jemput ke rumah, yang soal ini juga dia pernah bilang, di pacar2 sebelumnya dia ga pernah jemput ke rumah. di sini aku jadi berpikiran yang enggak2 lagi, karena uda byk yang janggal. terakhir ke rumah malah 2 bln lalu. padahal kak, dia juga tau kalau keluarga aku welcome banget sama dia. terus yang bikin aku kesel lagi, dia tuh kalau lagi kumpul atau hangout sama temen2nya tuh dia kalau bls chat seadanya, kyk badmood gt kl aku chat. trs pernah juga kak, keluargaku kena musibah, itu pas dia libur kak, dia bahkan ga sempetin waktu buat dtg ke rumah aku. di hari sebelumnya, dia dpt undangan dr temennya dan dia dtg. pdhl waktu itu dia ngeluh kalau dia banyak tugas. dari situ aku jadi mikir, apa mungkin aku cuma jd cadangannya dia? dalam artian aku bukan prioritas. atau hanya pikiran aku aja kak?

      Delete
    3. ralat, terakhir kali ke rumah 3 bulan yang lalu, kita baru jalan sekali di bulan kemarin, bisa dibilang jaraaaang banget ketemuan pdhl kita masih satu kota ka. trs waktu itu aku prnh jalan sama sahabat cowo aku, dianya ngebolehin. trs sahabat aku tuh post foto sama aku, padahal selfie biasa sih, ga yang gimana2, sbelum2nya dia ga pernah peduli aku keluar sama siapa aja dia iyain dan aku ngapain aja dia tau tp cuek2 gitu, ya udah aku mikirnya santai aja dan ga kepikiran kalau dia cemburu atau gimana2, toh dia jg tau kalau aku udah sahabatan lama. eeh gataunya dia malah marah sama aku dan uring2an smp 4 hari. waktu aku tanya dia cemburu, dia bilang enggak. kyk aneh gitu kan

      Delete
    4. iya sih kalau masih satu kota memang agak aneh cuma ketemu sebulan sekali.

      kamu bilang jujur aja sis sama perasaan kamu, daripada kamu pusing mikirin dia kenapa dan ga akan ketemu juga jawabannya. kamu bilang aja kalo beberapa terakhir ini kamu merasa ga terlalu di pedulikan sama dia, trus kamu ceritain aja contoh-contohnya, misalnya yang soal waktu keluarga kamu kena musibah tp dia malah ga ada.

      kalo soal temen cowok kamu, mungkin dia merasa insecure sama sahabat kamu itu. mungkin dia merasa sahabat kamu suka kali sama kamu atau gimana. kalo dia pernah jalan berdua sama cewek juga?

      Delete
    5. iya padahal sahabat aku tuh, duly juga sekelas kak. iya mungkin dia mikirnya gitu kali yaa. pdhl wktu itu dia pernah bilang "km pergi sama siapa aja gapapa, ga akan ngelarang, aku ga akan ngekang kamu, krn aku tau aku ga bisa nglakuin semuanya buat kamu" ee tapi tau gt dia malah marah2. kalau setau aku dia gak pernah ada aktifitas mencurigakan sih kak, kyk yang jalan sama cewe lain itu ga pernah. tapi ya itu sih kak, sifatnya dia itu yang bikin bingung. tp dia kalau telfon bisa smp 1-2 jam gt walaupun jarang sih

      Delete
  55. Kak, kk ada email gak? Aku mau curhat pribadi nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. astari.lsai@gmail.com atau kamu juga bisa langsung ketika di contact form, itu link ke email aku kok :)

      Delete
  56. Sebumnya terimakasih kak,
    Saya mau curhat dan sekalian minta sarannya kak..
    Begini kak, aku pacaran sama cowok, tapi dia tiba tiba sering cuek dan ngilang begitu aja kak,tapi memang dlu pas awal PDKT dia biasa ngilang begitu trus lama lama baru chat lagi. Nah pas udah jadian awal2 dia sering chat aku, tapi terkadang dia suka ngilang begitu kak, dan itu terjadi secara tiba2. Trus pernah aku tanya kenapa dia cuek dan blablabla trus dia balasnya cuma "udah.. percaya saja" begitu kak. Trus nggak lama dia nggak cuek lagi. Trus nggak lama lagi dia cuek lagi kalau di chat kak, nah pas dia cuek dsitu, akupun juga ikut cuek dan jarang chat dia, trus lama2 dia tiba2 chat aku dan nanyaiin kenapa kok aku jarang chat dia katanya, trus aku balas "mungkin karena kamu butuh waktu buat sendiri makannya kmu cuekin aku", trus dia balas lagi "betul". Tapi kalau ketemu dia nggak cuek begitu kak, malah dia asik kalau diajak ngobrol, dia juga pernah menceritakan suatu masalah ke saya dan dia bilang yang tahu masalah tersebut adalah dia, aku dan keluarganya. Sahabat2nya pun tdk tahu kak, trus dia bilang mau menceritakan masalah tersebut ke aku karena aku ini pacarnya kak. Trus bulan 9 nanti dia mah ke Jakarta lanjutkan pendidikan kak, jadi otomatis kita LDRan gtu, nah kuncinya biar longlast kalau LDRan apa kak?
    Trus yang aku bingungkan jg kenapa dia tiba2 romantis dan tiba2 langsung cuek lagi, itu kira2 kebapa ya kak?
    Trus pas dia aku tanya kenapa dia sering cuek dan ngilang bgitu dia cuma nyuruh aku yakin aja sama dia kak. Menurut kakak bagaimana? Apa yang harus aku lakukan kak?
    Mohon sarannya kak...

    ReplyDelete
  57. Sebumnya terimakasih kak,
    Saya mau curhat dan sekalian minta sarannya kak..
    Begini kak, aku pacaran sama cowok, tapi dia tiba tiba sering cuek dan ngilang begitu aja kak,tapi memang dlu pas awal PDKT dia biasa ngilang begitu trus lama lama baru chat lagi. Nah pas udah jadian awal2 dia sering chat aku, tapi terkadang dia suka ngilang begitu kak, dan itu terjadi secara tiba2. Trus pernah aku tanya kenapa dia cuek dan blablabla trus dia balasnya cuma "udah.. percaya saja" begitu kak. Trus nggak lama dia nggak cuek lagi. Trus nggak lama lagi dia cuek lagi kalau di chat kak, nah pas dia cuek dsitu, akupun juga ikut cuek dan jarang chat dia, trus lama2 dia tiba2 chat aku dan nanyaiin kenapa kok aku jarang chat dia katanya, trus aku balas "mungkin karena kamu butuh waktu buat sendiri makannya kmu cuekin aku", trus dia balas lagi "betul". Tapi kalau ketemu dia nggak cuek begitu kak, malah dia asik kalau diajak ngobrol, dia juga pernah menceritakan suatu masalah ke saya dan dia bilang yang tahu masalah tersebut adalah dia, aku dan keluarganya. Sahabat2nya pun tdk tahu kak, trus dia bilang mau menceritakan masalah tersebut ke aku karena aku ini pacarnya kak. Trus bulan 9 nanti dia mah ke Jakarta lanjutkan pendidikan kak, jadi otomatis kita LDRan gtu, nah kuncinya biar longlast kalau LDRan apa kak?
    Trus yang aku bingungkan jg kenapa dia tiba2 romantis dan tiba2 langsung cuek lagi, itu kira2 kebapa ya kak?
    Trus pas dia aku tanya kenapa dia sering cuek dan ngilang bgitu dia cuma nyuruh aku yakin aja sama dia kak. Menurut kakak bagaimana? Apa yang harus aku lakukan kak?
    Mohon sarannya kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Intan! Salam kenal ya..

      Kalau boleh tau, dia menghilang itu berapa lama ya? Kalau dalam waktu sehari dua hari sih menurut aku wajar, cowok butuh waktu sendiri mereka jg walau entah yg dilakuin apa, misal main game.
      Kunci hubungan LDR sukses itu cuma dua sih, percaya dan komunikasi. Misal, ketika salah satu dari kalian merasa insecure ya harus blg kenapa, alasannya apa, dan maunya bagaimana. Jd ga ada yg salah paham. Plus, jgn menduga2 yg ngga ngga, santai aja, percaya diri kalo he's so into you.
      Yang harus kamu lakukan, ya jd diri kamu aja. Kalau mau chat ya chat aja, dijawab atau ngga belakangan deh. Cerita dulu aja ke dia. Kalo aku liat sih dia sebenernya seneng jg, pas udah lg ga mau autis, buka hp ada chat kamu hehehe.

      Intinya, percaya dan komunikasi ya, ga usah pake kode ala ala abg gitu.

      Goodluck 👍

      Delete
  58. Terimakasih atas sarannya kak...😁

    ReplyDelete
  59. Aku minta saran dong kak,aku kn pnya knln dulu dy prnh krja di perusahaan yg sma tmpt aku krja sblm aku msuk dy resign,aku awalnya blm knal dy nah pas dy maen ke tmpt krja stlh resign kita smpat ngbrol knln,trus aku liat ig di follow aku dy nge dm Coment di ig story jg sering,aku biasa aja trus kita mkin dket dy smpet ngjk jln tp aku ga bisa trus akhirnya dy ngasih No whatsapp dluan kita dkt curhat2n mslh masalalu hehe trus kita jln tp bru sekali si ��,aku bbrpa bln aku mkin nyman kak cuma dia cuek si orgnya Kdg ga jls dgn sifat yg persis kakak jlsn diatas sma bgt,aku penasaran dgn ni cwo gmn ka mkin lma aku braniin untuk blg syg ke dia,dia bls dia sneng ktnya tp dy blm ngsh kpstian kdpnnya bkal gmn,nah mnrut kk aku hrus gmn sdgkn aku dbikin nyman pas aku mau ngilang dy hadir pas aku cuek dia chat,aku ksh perhatian dia sneng tp aku ga mau gini2 aj ,ap yg hrs aku lakuin kak,nyerah aj atau ngilang tba2 sdgkn aku udh ugkapin prasaan ke dia,tp dy prnh curhat dy trauma dgn cwe ga mau baper krna ujung2nya ninggalin sdgkn dia udh lma ga pcrn skdar dket ya wajar klo cwe nyerah,trus aku gmn mnurut kk ����???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Dina, maaf ya akhir akhir ini aku sibuk jadi belum sampet bales.
      Kalau boleh tau dia ga bisa kasih kepastian alasannya apa?
      Jika kamu memang masih penasaran dan suka sama dia sih, menurut aku ya lanjutin aja. Dengan satu syarat lama kelamaan harus ada kejelasan.
      Mau dia trauma atau gimana, kalo nama cowok udah into you juga ga bakal pengaruh sih menurut aku.

      Goodluck dear :)

      Delete
  60. Kasih masukan dong kak bls ☺️❤️

    ReplyDelete
  61. Cowo yang aku suka juga cowo cuek sih, awalnya dulu emang sering spam chat gtu, tapi ya mungkin dengan spam chqt terus ngebuat dia risih makannya aku berhenti chat dia. Jadi, setiap chat paling yang penting aja. Tapi, semenjak jarang chat gtu sekalinya aku nge-chat langsung di bales. Terus kalau misalnya aku bercanda saam cowo lain raut wajahnya langsung beda gitu sikapnya juga jadi lebih ketus ke aku. Tapi kalau aku gak terlalu deket sama cowo lain dia gak akan kaya gitu. Aku juga suka ngasih hadiah kecil gitu sih buat dia, terus kadang-kadang dia juga suka ngasih coklat. Tapi ya dia gak berani ngasih langsung paling nitip ke kakanya yang emang kebetulan deket banget sama aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu, iyaa cowok emang beda-beda, ada yg ga masalah di spam ada yang malah risih, tapi km mampu beradaptasi dan kayaknya udah deket bgt yaa skrg, grats dear :)
      Semoga segera official yaaa..

      Delete
  62. Seru baca coment haii guy's. Slm kenal semua yg cowok nya cuek pasti lari ke sini .hahahahaterima kasih sarannya ka sangat bantu. Untuk perasaan dn hubungan aku saat ini meng hadapai pacar super cuek .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal juga! wah semoga terhibur yaaa hahaha, semangat :)

      Delete
  63. Ladies ak curhat & berbagi aja.namaku jalilah alkaff. Ak lg pacaran sm laki SUPER SANGAT CUEK.smpai ak mikir kadang ini cowo serius ga si sm aku?ini org ga suka deh ky e sm aku? Ky nya dia ini cuma mainin aku deh? abis mashaallaahhhhh cuek nya polllll jawaban ehmmmm, oh okay. Sudah makan?lagi apa,rabu keluar yuk?tadi beneran ada ongkos?kamu gak kangen? Yup se simple itu.kalo ak tanya kamu suka aku ga? Suka. Sayang sm aku ga? Syg. Omaugatttttt irit banget ngomong nya ya allahhh :'( tp kalo d real juga ga kalah cuek tp masih mending si drpda d wasap. Kalo d real nya peluk,tanganku d pegang terus gamau lepas,kalo jaket ku ga aku kancingin dia ngomel,trus pas ak nginep d rumahnya dia juga rela belikan makan.ya tp emang ngomong nya dikit & tegas gtu...ya ak tau dia sibuk kerja ak gamau ganggu kasian dia trgolong terlalu workaholic. maklum dia jg lebih tua dr aku 17th HAHAHAHAHAHAHHA banyak tattoo,sangarr,tp sisi lain laki cuek itu diam bukan brati ga ingat sm kita say... Y emang udah dasar nya d ciptakan buat ga doyan omong. So sabar aja dan ngerti aja sifat nya dia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow 17 tahun hahahaha. Iyaaa memang gituu, walau irit ngomong yang penting kita tetep merasa menjadi prioritas dia. selama gak merasa insecure ya berarti baik baik ajaaa. hihi semoga berjodoh yaaa sayang.

      Delete
  64. Terimakasih ya kak udh share pengalamannya, cerita kakak sama banget kaya cerita aku sekarang wkwkwk😂😂😂😂

    ReplyDelete
  65. Kk aku juga mau cerita dan aku mau minta saran juga dari kk. Aku kan punya cowo kami pacaran udah hampir 2 tahun tapi itu tu putus nyambung gt kak, dan baru sekarang pacarannya awet sampai 5/6 bulan lah. Tapi akhir² ini dia tu berubah sih menurut aku kk, oleh awalnya dia tu cerewet bngt dan kadang kalau aku lagi ngambek dia spam chat aku nanya kamu kenapa lagi marah yaa berbagai macam pertanyaan deh kk. Tapi sekarang timbul jadi cuek, perhatiannya mulai kurang terus dia tu main game mulu, chat aku aja lama baru dibls dan kalau dia bls paling cuman Yaa tapi kadang dia sih yang ngechat duluan Nyuruh mandi/makan gitu terus habis itu ngilang lagi.

    Terus kadang dianya online tapi chat aku gak diread sama sekali atau dia read doang kk, terus dia tu online tapi gak ada ngechat aku gitu tu kk, kalau dia udah gitu aku tu jadi bete aku mulai berpikiran yang aneh² gt kk dan sekarang ni dia tu Sibuk sendiri, mulai bisa bohong, cuek lagi.

    Tadi pagi juga aku ada ngechat dia bilang isi hatiku Gimana gitu, dan cuman dibalas singkat doang padahal aku udah panjng lebar ngejelasinnya. Aku pernah bilang ke dia gini kak "sedih aku ngliat hubungan kita dua sekarang ni!" Terus dia bilang gini kak "egga usah dipikirin aku tu biar jarang chat tetap ja sayang", itu sih kk. Ohiya aku sama dia udah lama ldr an kk, dari awal pacaran hehe tapi sering sih ketemu kalau lagi liburan gt, telponan sering, terus vc an jg sering, tapi sekarang udah agak jarang dianya  sibuk juga mungkin.

    Jadi gimana dong kk? Minta sarannya atau tips gitu kk hehe. Makasih kk❤️

    ReplyDelete
  66. PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - BANDAR66 / ADU BALAK ( GAME TERBARU )

    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL


    Contact Us

    Website SahabatQQ
    WA 1 : +85515769793
    WA 2 : +855972076840
    LINE : SAHABATQQ
    FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
    TWITTER : SahabatQQ
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    Daftar SahabatQQ
    #sahabatQQ #winsahabatQQ #winsahabat #88sahabatQQ #88sahabat #windaftar

    ReplyDelete
  67. NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000
    *Meyediakan Deposit pulsa XL & SIMPATI

    Memegang Gelar atau title sebagai QQ Online Terbaik di masanya

    9 Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsa Susun
    * AduQ
    * Perang Bacarrat (New Game)


    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NAGAQQ
    Facebook : Facebook
    WHATSAPP : +855977509035
    Line : Cs_nagaQQ
    TELEGRAM :+855967014811

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
    agen bandarq terbaik
    Winner NagaQQ
    Daftar NagaQQ
    AGEN POKER ONLINE

    ReplyDelete
  68. Kak mau cerita. Sebelumnya Makasih banget udah nulis ini semua eh. Aku lagi ngalamin kak. Jadi ceritanya pacarku ini cuek banget kak. Dia banyak kegiatan ini itu diluar. Ya emang sih aku paham. Cuman pas awal2 pdkt da pacaran dia tu nggak secuek iniiii heuuu. Tapi semakin kesini semakin cuek banget . Kemana mana gapernah ngabarin padahal dulu mesti shareloc. Tapi sekarang kalo ditanyain dia bilang kalau dia tu kalau pergi langsung gas gasan aja. Tapi dulu dia bisa ngabarin tapi sekarang enggak :((. Trus dia minta ke aku jangan gampang khawatir . Trus dia minta kalo aku harus percaya dia dan mikir yang baik2 aja . Tapi ya gimana ya kak. Pasti nyesek kalo dia pergi ngilang nggak jelas gini :((( ya walaupun dia mesti nongkrong sama anak cowo. Kalaupun ada cewe pasti ada yang cowo juga. Tapi kan itu yg kita liat. Yg lain gatau :(((. Naudzubillahhh.Trus juga dia bilang "gausah khawatir. Aku punyanya kamu." Kaya gitu kak tapi dia nggak pernah ngabarin. Kaya dia tu yang penting udah dapetin gitu lohhhh. Pas jadi pacar malah dianggurin -_-. Bener sih kata kakak kan kita cewe tu suka gitu ya kalo di gombalin yang uwu uwu. Tapi dia tu gombal pas pdkt doang. -_- sedihhhhhh gimana dong kakk? Heu

    ReplyDelete

Powered by Blogger.