[REVIEW] Scarlett Whitening Face Care (Acne Series)

Mei 01, 2021
 Hello Beauties,
 
Hari ini aku mau review produk Face Care dari Scarlett Whitening!
Berhubung sebelumnya aku udah Body Care dan menurut aku oke banget, jadi aku mutusin untuk mencoba Face Care-nya juga. Aku liat, mereka juga kebetulan keluarin produk baru untuk variant cream wajahnya, kalo sebelumnya yang hype adalah serum-nya tuh.
Buat yang belum baca review aku soal Body Care dari Scarlett Whitening, aku kasih sight kenapa sekarang aku mau mencoba Face Cream-nya:
1. Body Care-nya aku cocok banget makanya sekarang mau coba Face Care-nya
2. Sudah teregistrasi BPOM
3. Seluruh produk punya barcode untuk cek originalitasnya
4. Packaging aman dan cantik banget
5. Bebas merkuri dan hidroquinon

Jadi untuk Scarlett Cream, mereka keluarin dua variant, yaitu Acne Series & Brightly Series. Kedua variant ini dibedakan packaging-nya menggunakan warna, untuk Acne Series berwarna ungu dan Brightly Series berwarna Pink. 

Acne Series terdiri dari Acne Cream (Day & Night) dan Serum. Claim yang mereka berikan untuk Acne Series adalah Melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.
Untuk kandungan yang ada pada Acne Series, antara lain CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

Brightening Series terdiri dari Brigtening Cream (Day & Night) dan Serum. Untuk Brightening, claim yang mereka berikan untuk Brightening Series adalah Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.
Untuk kandungan yang ada pada Brightening Series, antara lain Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural  vit C, dan Green Caviar.

Berhubung wajah aku masih ada beberapa jerawat, aku memutuskan untuk menggunakan Acne Series. Ada satu kandungan yang aku baru pernah denger, yaitu CM Acnatu. Akhirnya aku google, soalnya ini jadi kandungan pertama yang di mention di barang Acne Seriesnya. Jadi CM Acnatu itu diambil dari Ekstrak Daun Lotus. Aku nemu journal terkait efeknya ke skin care. Di journal itu di informasi kan bahwa lotus leaf extract memiliki antimicrobial, antioxidant, dan anti inflammatory. Which is, bagus buat kulit berjerawat. Selain itu, juga di informasi kan bahwa aman untuk digunakan oleh  manusia.
Untuk produk yang aku gunakan, antara lain Brightening Facial Wash, Acne Cream Day, dan Acne Cream Night, Acne Serum. Yuk, kita review masing-masing produknya.

Facial Wash

Facial wash adalah daily routine yang cukup penting karena kita harus membersihkan wajah setelah kita beraktivitas, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, aku pernah baca kalo kita wajib membersihkan wajah 2x sehari, ya tentu biasanya pagi dan sore/ malem hari.
Facial Wash ini super cute banget packagingnya. Waktu aku buka, keliatan aman banget karena dia ada kardus insert-nya gitu, jadi di dalam kardus ada kardus lagi. Waktu produknya aku buka, ternyata isinya lebih cute lagi warnanya, pink ungu gitu, gemesh. Dikemas menggunakan botol berbentuk tabung dengan isi sebanyak 100 ml, tentu ini sangat travel friendly. 
Kandungan
Untuk facial wash ini, memiliki kandungan Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vit. E. Dimana kombinasi dari kandungan tersebut di claim mampu membantu menghidrasi kulit, mengecilkan pori, mencerahkan wajah, mengurangi wrinkles, dan warna kulit yang tidak rata. 

Tekstur
Untuk teksturnya, dia berbentuk gel gitu dan ada butirannya warna pink. Berhubung dia tipe-nya gel maka busanya sangat minimal ya, bukan seperti foam gitu. Nah, cuma biasanya kalo facial wash tipe gel, aku itu suka berasa masih licin setelah dibilas, apakah produk ini seperti itu juga? Well..

How to use
Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malem untuk hasil yang maksimal.

Review
Aku suka banget sama harumnya facial wash ini, seger banget, sepertinya itu bau harum dari Rose Petal yang sepertinya kandungannya cukup banyak di facial wash ini. Teksturnya yang gel membuat kulit kita tidak kering setelah membilas wajah dan ternyata aku tidak merasa licin setelahnya. Mantap.

Acne Cream Day

Krim siang adalah hal yang penting untuk menemani aktivitas kita di pagi siang dan sore hari, ini membuat kulit kita terjaga selama kita beraktivitas di luar maupun dalam ruangan. Jadi, untuk kulit yang acne prone aku lebih suka krim siang yang teksturnya light, jadi di muka ga bikin berat gitu dan tentunya ga bikin jadi kilang minyak, wajib banget itu buat kulit berjerawat macam aku.


Packaging dari Acne Cream Day, di balut dengan sticker warna ungu menggunakan botol kaca yang mampu menampung sekitar 20 ml. Untuk packaging kardusnya, super safe sih menurut aku, jadi di dalam kardusnya itu terdapat plastik yang melindungi botol Acne Cream Day.

Kandungan
Aqua, Ethylhexyl, Methoxycianamate, Pentane-12-diet, Cetearyt Aicohol, Ct3-15 Alkane DIGIyoartne Squalane Annona Cherimola Fruit Extract Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate Butylene Glycol. Dimeticone. Calopyllum Inophyllum Seed OR Alert Barbadensis Leaf Extract, Ceteareth 33, Phenaxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, PED-8 Salicylic Acid PEG-75 Stearate. Polyacrylate Creaspolymer 6. Glycerin, Steareth-20 Acacia Seneye Gum, Dipropylene Glycol Dibenzoate, DMOM Hydantoin Aminomethyl Propanol Pelargonium Graveotens OiL Coesalpinia Spinosa Gum, Titanium Dioxide, Hydralyzed Wheat Flour, Ascorby! Giucoside, Cateth 20. Ethylhexylglycerin, PPG 15 Stearyl Ether Bonzoate Lavandula Angustilolia ILavender) Oil Rosmarinus 0fficinalis Leal ON Melateuca Aliernifolia Leaf Oil, 12-Hexanedlot, Sedium Citraie Dryogteris Fili-Mas Rool Extract, T-Butyl Alcohol, Otsth-10, Poiysorbale-60, tsostearamidepropyt Ethyldimonium Ethosutfate, Sodium Lauroyl Laciyiate Aluminum Hydroxide, Ceratonis Siua (Carno Seed Extract, Phenyipropanol, Sodium Dehydroacetate, Sodium Benzoate Tristhorycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crasspolymer, Citric Acid, 2-Aminabutanoi Sodium Hydroxide, Propylene Glycol Ceramide NP Simethicone, Ceramide AP Phytosphingesine, Cholesterol, Kanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Otive) Fruit Oil Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed OiL Acetyl Hexapeptide 8. Ceramide.
Tekstur
Untuk tekstur dari Acne Cream Day Scarlett Whitening, warnanya putih dengan tekstur krim yang ringan. Untuk baunya, dia berbau seperti aroma relaksasi yang asalnya dari tumbuhan gitu, aku bingung sih jelasinnya, tapi aromanya lumayan bikin calming. 

How to Use
Aplikasikan ke wajah yang kering atau setelah penggunaan serum. Kalo kalian pake serum, tunggu serum kalian meresap dulu baru pake krim ya.

Review
Tekstur krim siang ini, untuk kulit acne prone menurut aku cocok banget karena teksturnya yang light dan cepat meresap di kulit. Setelah beberapa jam pemakaian juga tidak membuat kulit aku berminyak berlebihan. Untuk efeknya, so far tidak membuat muka aku berjerawat dan tidak membuat wajah aku kusam. Oh iya, kalo kalian keluar rumah aku saranin buat tambah sunblock ya, karena produk ini belum ada spf-nya.

Acne Cream Night


Most important daily routine nih, untuk improvement kulit, tentu saja krim malam. Kenapa aku bilang gitu? Karena krim malam itu bekerja ketika kita tidur, dimana seluruh tubuh kita beristirahat jadi nutrisi juga lebih bagus meresapnya ke kulit.
Packaging dari Acne Cream Night Scarlett Whitening, sama seperti Acne Cream Day-nya hanya saja dibedakan warna depannya, kalau Day depannya berwarna putih, kalau Night depannya berwarna ungu.

Kandungan
Aqua, 1,3-Propanediol, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Sclerocarya Birrea, Niacinamide, Ethyl Macadamiate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Squalane, Annona Cherimola Fruit Extract, Dimeticone, Cetyl Atcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, PEG-8, Butylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Ceteareth -33, Polyacrylate Crosspolymer-6, PEG-75 Stearate, Cetearyl Glucoside, Dimethyl Hydantoin, Disodium EDTA, Steareth -20, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Acacia Senegal Gum, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20, Camellia Sinensis Leaf Extract, Angelica Gigas Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) oil, Rosmarinus Officinalis Leaf OiIL, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, Sodium Lauroyl Lactylate, T-Butyl Alcohol, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Mastic Gum, Lecithin, Glucose, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Sodium Benzoate, Propylene Glycol, Citric Acid, Tocopherol, Ceramide NP, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Malic Acid, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide-8, Ceramide.

Tekstur
Untuk tesktur dari krim malem, berbeda sedikit dengan krim paginya. Krim malemnya seperti lebih rich kandungannya tapi tetap terasa light, hanya saja terasa lebih lembab. Untuk warnanya adalah putih susu. Untuk aromanya juga mirip dengan krim pagi, berbau aromatic dari tumbuhan gitu. Kalo kalian cocok sama baunya, bisa bikin tidur lebih nyenyak, hehehe.

How to use
Aplikasikan di kulit kering atau setelah menggunakan serum. Tentunya, digunakan di malam hari ya.

Review
Krim ini ketika digunakan teraplikasi dengan baik dan meresap dengan sangat baik. Walau kandungannya menurut aku lebih ’rich’ dibandingkan krim pagi, tetapi tidak terasa berat sama sekali. Aku juga merasa kulit aku terhidrasi dengan cukup baik hingga pagi hari. Ini merupakan hal penting apalagi kalo kalian tidur di kamar ber-ac yang rawan bikin kulit kalian kering, dimana efeknya bakal membuat produksi minyak justru bisa lebih banyak, makanya krim yang bisa bikin kulit terhidrasi adalah salah satu syarat utama untuk kulit berminyak.

Acne Serum

Serum adalah additional step yang bisa boosting improvement kulit kita. Pemilihan serum yang tepat, cukup penting makanya kita harus kenalin apa yang dibutuhin sama kulit kita.

Acne Serum dari Scarlett dikemas dalam bentuk botol yang mampu menampung sebanyak 15 ml dengan tutup pipet yang berguna untuk kalian ketika akan menggunakan produknya. Packagingnya tidak hanya dimasukkan ke dalam kardus, tetapi juga terdapat plastik yang dicetak sesuai dengan bentuk serum sehingga produk akan aman dari guncangan ketika pengiriman dilakukan. 


Kandungan
Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid, Liquorice Extract.

Tekstur
Serum ini berwarna bening dengan tekstur liquid seperti serum lainnya dan tidak berbau.

How to Use
Aplikasikan 2-3 drop dan pijat ke kulit. Biarkan meresap terlebih dahulu sebelum apply skin care lain ke kulit kalian.

Review
Serum ini ketika aku gunakan, cepet banget meresapnya, so far ini serum yang paling cepet meresap sih. Tentunya bikin kulit aku terhidrasi dan membantu jerawat aku lebih calm.

Overall Review
Setelah menggunakan produk ini, so far aku merasa kulit aku bisa terhidrasi dengan baik, jerawat juga mulai calm dan tidak muncul jerawat baru. Lalu, ketika pertama kali mencoba aku ada beberapa jerawat yang muncul, nah kalo aku perhatiin, rangkaian produk ini membuat ‘mata’ jerawat lebih cepet mateng dan nantinya kering gitu, dan ingat yaaa jangan dipegang walau memang ini sangat menggoda sekali, hahaha. Aku akan terus menggunakan produk ini secara rutin untuk mencapai hasil yang maksimal.

Note: Untuk kulit yang sensitif, aku saranin untuk trial dulu dengan apply ke satu bagian tertentu (misal, belakang telinga) untukliat apakah kalian cocok atau tidak dengan kandungan yang ada di produknya.

Where to buy?
Untuk harga per produknya adalah Rp 75.000 dan pembeliannya bisa order melalui:
Whatsapp: 0877-0035-300
Line: @scarlett_whitening
Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop








Diberdayakan oleh Blogger.