[REVIEW] Scarlett Whitening Body Care Series

April 11, 2021

 Hello Beauties,

Hari ini aku mau review body care yang lagi hype banget. Jadi, aku itu jarang banget merawat kulit badan soalnya aku merasa ga terlalu bermasalah gitu, tapi waktu aku perhatiin ternyata kulit aku itu kering dan semacam dehidrasi gitu, kurang glowing gitu kalo bahasa jaman now.

Akhirnya aku mulai mencari body care yang kira-kira bagus dan aman. Nah, nemu deh Scarlett Whitening, yang udah hype banget dan banyak banget yang review sehingga membuat aku semakin penasaran.

Jadi aku order 3 produk, yaitu Body Scrub (Variant Romansa), Shower Scrub (Variant Pomegrante), dan Body Lotion (Variant Charming). Jadi udah full treatment gitu, ada perawatan harian maupun mingguannya, supaya semakin cepet glowing, ye kan, hahaha.

Why i want to try this product?
Produk ini aman banget karena seluruh produknya sudah terdaftar di BPOM, sudah ada label halal, dan ada label Non Tested on Animal juga!
Selain itu seluruh produk body care ini mengandung Glutathione & Vitamin E, which is itu bagus banget buat mencerahkan, melembabkan kulit menutrisi kulit, dimana kulit aku lagi kehilangan ketiganya :(
 
Produknya udah aku pake jadi ga full size hehe

Well, udah penasaran? Hehe. Yuk kita review satu-satu produknya.

Body Scrub

Perawatan kulit tapi tidak pake scrub kayaknya kurang lengkap ya. Selama ini aku udah coba beberapa body scrub, tapi kebanyakan bulirannya itu lumayan kasar dan harsh dikulit aku. Cuma produk ini mantab banget! Let me tell you why. Oh iya, untuk variant produk ini ada Romansa dan Pomegrante, aku ordernya yang Romansa, biar berasa jatuh cinta waktu luluran haha.


Packaging

Kemasan dari produk ini super lovely. Warnanya dan designnya bagus dan cantik, bukan hanya bikin kulit cantik tapi juga bikin kamar mandi kita jadi cantik dengan majang produk ini. Untuk bentuk packagingnya, sama seperti packaging lulur pada umumnya dimana menggunakan tabung pendek, tapi ini lebih keren karena di dalamnya mereka memberikan segel lagi, jadi lebih aman dan terjaga isi produknya. Aku pun prefer untuk ga lepas segel semuanya, jadi setelah pakai aku tutup lagi bersama segelnya, tujuan aku sih supaya isinya jauh lebih aman dari cipratan air. Oh iya, untuk produk ini berat bersihnya 250 Ml.

How to use

Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlaan lalu bilas dengan air bersih.
Iya, cuma 2-3 menit lalu langsung bisa kita gosok, tidak perlu menunggu lama-lama. Penggunaannya menurut aku juga relatif irit, jadi body scrub ini bisa bertahan cukup lama. Super worthy!

Texture, Color, Scent

I really love this product! Aku suka banget wangi variant yang sedang aku coba, sesuai namanya, Romansa, ini bener-bener berasa lagi jatuh cinta, jadi waktu mandi berasa mood romantis gitu, walaupun hatiku sedang terasa sakit (eh, kok malah curhat, hahaha). Untuk hidung yang lumayan sensitif kayak aku, ini wanginya nyaman banget, cocok banget buat relaksasi.
Untuk warna produknya, krimnya adalah warna putih dengan scrub yang berwarna putih juga. Waktu pertama liat, secara kasat mata bulir scrub-nya tidak terlalu terlihat, tapi waktu kalian coba akan terasa kok.


Untuk teksturnya, scrubnya bener-bener lembut, halus, dan ga sakit sama sekali waktu aku apply maupun aku gosok buat menghilangkan daki membandel. Walaupun begitu, tapi efeknya juga mantap, after pake berasa kulit tuh bersih banget. Ini menurut aku best body scrub dari seluruh produk yang udah aku coba! Bener-bener sebegitunya.
Waktu aku pake, aku kadang lupa nutup gitu kan, jadi lah ini body scrub ketumpahan air yang nyiprat, tapi teksturnya tetep thick dan ga lumer menggelikan gitu. Lalu, misal aku jungkir balik juga ga ada tumpahan dari produknya, jadi kekentalannya luar biasa, ini lah mengapa produk ini bakal lebih irit penggunaannya.
Setelah luluran pake Body Scrub dari Scarlett, kulit aku berasa lebih bersih, halus, cerah, dan yang terpenting kelembapan kulit aku terjaga banget!

Repurchase? Yes!

Shower Scrub

Jadi ini adalah produk sabun mandi cairnya mereka. Dimana ini merupakan produk penting karena akan kita gunakan setiap hari (kalau kalian mandi setiap hari, lol). Eits, tapi ini bukan sabun mandi cair seperti biasanya, sabun mandi punya Scarlett memiliki scrub lembut gitu. Sebelumnya, aku juga ada problem, setelah mandi kadang kalo di gosok masih ada 'daki' gitu, apalagi kalo mandinya ga pake puff (Which is aku jarang banget pake puff, lol). Apakah produk ini bisa menyelesaikan problem aku?


Packaging

Kemasan Shower Scrub ini adalah botol bening yang berisi berat bersih sekitar 300 ml. Waktu pertama dateng isi botol juga penuh sampe atas dan of course di kasih bubble wrap + plastik kemasan di botolnya, pokoknya aman, kalian gak akan rugi karena produknya sangat kecil kemungkinannya untuk bocor di jalan. Menurut aku size ini cukup pas untuk di bawa travelling juga karena ga terlalu besar, selain itu penutupnya punya sistem lock gitu dan rapet banget waktu ditutup. Jadi dijamin aman banget, ga bakal tumpah-tumpah, soalnya pengalaman travelling bawa sabun yang tutupnya letoy, alhasil beleber satu tas alat mandi :(

How to use

Basahi tubuh, usap sabun diseluruh bagian tubuh. Lalu tinggal di bilas dengan air. Better pake puff supaya lebih irit hehe.

Texture, Color, Scent

Aku menggunakan Shower Scrub variant Pomegrante. Wanginya seger banget kayak buah gitu. Berasa mood jadi semangat kalo habis mandi karena super fresh, cocok banget untuk memulai hari yang terasa suram.


Warna dari Show Scrub variant Pomegrante adalah ungu dengan scrub warna biru dan merah. Tekstur dari sabun mandi ini, berbeda dari yang lain karena memiliki scrub lembut yang cukup untuk melibas daki kalian, lol. Jadi memang scrubnya ini membantu kalian untuk membersihkan kulit kalian. Shower Scrub ini juga cukup kental, jadi kalo misal kan pake puff, busanya itu bisa banyak banget, pemakaian pun menjadi jauh lebih hemat. Bulir scrub tidak menyakiti kulit sama sekali, malah membuat terasa jauh lebih bersih. Oh iya, scrubnya lebih soft ya daripada yang Body Scrub.
What i love the most is..... sabun ini bikin kulit kita lembab, gak kering sama sekali. Soalnya aku keseringan habis mandi itu kulit malah jadi kering dan timbul sisik, tapi ini berbeda, dia tetep bikin kulit kita lembab dan terasa terhidrasi, selain itu daki membandelku juga hilang berkat scrub lembutnya.

Repurchase? Yes!

Body Lotion

Memilih body lotion itu susah-susah, gampang. Ada yang wanginya enak, tapi teksturnya lengket. Ada yang teksturnya light tapi wanginya kurang. But, menurut aku body lotion scarlett mampu menjawab semua kegalauan itu. Apalagi melihat efeknya, dari yang dulu aku males banget pake body lotion, sekarang jadi rajin demi kulit glowing. Yuk kita liat efeknya seperti apa ya..


Packaging

Body Lotion ini dikemas dalam botol bening ukuran 300 Ml dengan tutup pump. Tutup jenis ini memang tutup yang paling cocok untuk body lotion, tinggal ditekan lotion pun keluar. Pump yang diberikan juga special karena memiliki system lock, jadi jika di putar ke posisi tertentu, pump tidak akan bisa ditekan sehingga lotion pun aman. Selain itu, juga diberikan penjepit atau penahan pump, jadi kalau kalan mau membawa lotion pergi kemana-mana, tinggal dipasang penjepitnya dan lotion kalian pun aman sentosa.



 

How to use

Gunakan setiap pagi dan malam secara merata keseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

 

Texture, Color, Scent

Warna Body Lotion untuk variant Charming adalah pink muda dengan tekstur yang lovable sekali. Menjawab kegalauan dalam memilih lotion, teksturnya light dan cepet meresap tapi fungsi melembabkannya terasa banget. Aku pake di pagi hari, terada terhidrasi sampe nanti waktu aku reapply pas malem hari. Lotion ini sama sekali tidak membuat kalian merasa lengket, kadang kan kita suka kebanyakan secara tidak sengaja, nah walau pakenya banyak aku tetep ga berasa lengket karena dia super light dan cepet banget meresap.

 


Wanginya variant Charming juga enak banget serasa lagi menggunakan parfume Baccarat Rouge 540 Eau De! Jadi bisa dibilang kalian ga perlu pake parfume lagi setelah menggunakan body lotion ini, sangat menyenangkan sekali untuk aku yang selalu malas pake parfume.

Oh iya, untuk Body Lotion aku melakukan trial selama beberapa hari, dimana tangan kiri aku tidak aku pakai kan lotion, sedangkan tangan kanan aku pakaikan lotion untuk melihat perbedaannya. Setelah aku coba, tangan kanan aku jadi lebih cerah dan terlihat sehat dibandingkan tangan kiri aku, bisa liat langsung di gambar before after!

 

 

Repurchase? Yes!

 

Conclusion

Setelah aku mencoba produk ini selama seminggu, aku merasakan bahwa kulit aku bener-bener ada improvement, terutama terkait dengan kelembapan dan brightening. Menurut aku, ketiganya, baik Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion saling support satu sama lain, jadi sepertinya aku akan terus menggunakan ketiganya karena ketiganya juga memiliki kualitas yang bagus, untuk masing-masing line product.

Anyway, kalau kalian mau kelembapan dan brightening yang instan, tentu body lotion menjadi jawabannya. Hanya saja jika kalian ingin kulit yang lembab, cerah, dan ternutrisi tentu akan menjadi maksimal jika menggunakan body scrub dan shower scrubnya. Apalagi Body Scrub dan Shower Scrubnya punya efek wangi yang  membuat kita relax waktu mandi, menurut aku worth it banget untuk dicoba.

 

How to buy

Aku biasanya membeli di Shopee Official Store mereka.

Untuk harganya, satuan Rp 75000  atau Rp 300000 untuk 5 items (+ exclusive box + free gift)

Kalian juga tidak perlu merasa galau karena packaging yang digunakan untuk pengiriman super aman karena setiap produknya diberikan bubble wrap + dimasukkan ke kardus, jadi akan selamat sampai tujuan.

 

 

Thank you for reading this review, beauties








Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.