[Review] Acne Warrior Skingame

Desember 21, 2021
Setelah sebulan aku tidak jerawatan sama sekali, membuat diriku ini kendor dan kadang lupa pake skincare sebelum tidur. Akhirnya, kulit yg sensitif ini ngamuk, Lol. Langsung breakout muncul buanyak sekali.


Walau begitu, aku pikir ini kesempatan yang bagus untuk review obat jerawat yang sekarang aku pake. Sekarang itu lagi banyak banget brand skincare lokal yang menanjak, trend pasar juga udah mulai 'cinta produk indonesia'. Sebelumnya aku juga udah review produk lokal brand lain, Scarlett Whitening, berhubung mereka ga punya obat totol jerawat jd aku mix sama produk ini, Acne Warrior dari Skingame. Pastinya produk ini aman dan sudah terdaftar di BPOM ya, liat YouTube dr. Richard udah ampun deh kalo pake produk abal!

Awalnya aku tau dari Instagram, kayak semua komen bagus dan bahkan dulu waktu stoknya masih sedikit, mau beli acne warrior itu harus war beneran, Lol. Mereka ini ada banyak variant lain, kayak serum; facial wash; moisturizer; mask; dll, tp aku belum coba semuanya karena memang lg trial skincare lain. Yuk, kita langsung masuk ke reviewnya aja.

Acne warrior dari skin game ini ditujukan untuk menyembuhkan dan melawan jerawat, mungkin ini kenapa namanya adalah warrior, hahaha. Jadi kalo ada jerawat yang nongol atau kulit yg hawa-hawa mau tumbuh jerawat, langsung aja deh di totol pake Acne warrior ini. Kalo dari reviewnya ini bisa digunakan untuk segala jenis acne, dari pustule sampe cyst.

Packaging
Ketika barangnya datang produk ini dimasukkan ke dalam kardus kecil berwarna abu yang terlihat ramah lingkungan. Untuk packaging produknya sendiri menggunaan tube aluminium yang lentur jadi kalo udah hawa mau habis bisa kalian gulung atau malah digunting supaya bisa ambil produk hingga tetes terakhir, Lol.

Ingredients
Aqua, Glycerin, Calamine, Bentonite, Zinc Oxide, Kaolin, Sulfur, Propylene Glycol, Polysorbate20, Salicylic Acid, Polyacrylamide, Phenoxyethanol, C13-14 Isoparaffin, C9-11 Pareth 6, Carboxymethyl Cellulose, Sodium Chloride

Kalo diliat dari komposisi memang berisi kandungan yang ditujukan untuk menyembuhkan jerawat, yang paling terkenal sih salicylic acid, sulfur, zinc oxide. Wkwk, berasa semua kandungan penyembuh ada di satu tempat.

Texture
Untuk tekstur dari Acne Warrior ini, seperti pasta berwarna pink dan relatif tidak berbau. Lalu dia itu pasta yg tipenya tidak menyerap gitu ya, jadi kalo kalian pake dia akan stay aja di kulit hingga kalian basuh pake air nanti.

How to Use
Totolkan Acne Warrior pada area berjerawat, diamkan semalaman.

Review
Awal aku pake jujur aja aku bingung harus seberapa tebel penggunaannya. Waktu pertama, akhirnya aku pake tebel dengan harapan jadi cepet kempes. Then, yang terjadi adalah jerawat yg baru kecil malah jd mateng yg gede banget, beuh kenapa malah jd jerawatan mateng beneran.
Aku jadi pikir konsepnya kayak masker yg narik kotoran atau minyak gitu ye kan. Akhirnya aku pakenya tipis dan ternyata mantap, wkwk.

Lalu, aku juga trial di beberapa jenis jerawat. Jerawat kecil semacam pustule bisa dengan cepat mateng, lalu jadi kering. Jadi biasanya kan kalo mateng muncul nanah putihnya, nah kalo diolesin trus nanah putihnya bakal jadi kering gitu. Aku sih suka ga sabar ya, jadi kalo udah mateng untuk jenis jerawat ini, aku suka pake acne patch, hehehe. Untuk jerawat batu, better di oles sebelum timbul, kayak kalo kulit km udah berasa sakit, langsung di oles aja, niscaya ga jadi muncul itu jerawat. Kalo udah timbul, biasanya perlu waktu lama buat kempesin, tp at least obat jerawat ini bikin terasa tidak sakit dan lama-lama kempes tapi waktunya memang lama. Kalo jerawat batu memang semua obat jg bakal lama sih, kecuali km suntik di dokter kayaknya. Beruntusan kecil jg bisa kempes tapi pastikan makenya tipis aja yaa!

Aku pake obatnya sesering mungkin. Kalo habis wudhu, aku suka bersihin lalu aku apply lagi. But, lebih efektif di malam hari sih sebelum tidur. Bahkan, ketika pergi keluar juga aku tetep pake itu obat wkwk. Waktu ke salon ditanya, "itu obat jerawat ya?", Lol.

Well, dari kondisi jerawat yang aku review tadi. Akhirnya dalam waktu seminggu jerawatnya udah kempes semua sih. Untuk before after bisa dilihat di foto ya. Ini yang terjadi di kulit aku ya, efeknya bisa beda-beda tiap orang, kecepatan penyembuhan, dsbnya, bahkan bisa aja kalian gak cocok jd kalo ga yakin bisa coba di kuping belakang dulu, andaikan iritasi kemungkinan ga cocok ya :)


What I love about this brand? Brand ini menjujung positive vibes banget untuk accepting yourself terutama untuk skin kamu. Aku rekomen buat follow Instagram mereka, supaya ga merasa insecure lg sama kulit kalian. Mereka juga bukan brand yang menjunjung tinggi ego karena tetep support brand lain, bahkan mereka jg bilang bahwa tidak masalah untuk campur brand di skincare kalian. Produk mereka juga terlihat tidak neko-neko dan jujur dengan apa yang mereka buat, maksudnya tanpa claim yang "too good to be true"!

Ada yang pernah nyoba produk ini juga? Yuk kita obrolin di kolom komentar!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.