Ad Code

Tips & Trik Menjaga/Memperbaiki (Darurat) Sepatu yang Terkelupas

Sepatu
Sepatu adalah salah satu alat mempercantik diri dengan berbagai macam warna menarik. Berhubung sepatu itu juga tidak murah, ada baiknya kita berusaha untuk menjaga agar sepatu tersebut awet selama bertahun-tahun. Hal yang paling menyebalkan adalah ketika kita berjalan-jalan dan sewatu sampai rumah, kita lihat bahwa lapisan sepatu yang digunakan terkelupas/sobek! rrrr rasanya kesel banget ya. Gue dulu sering banget ngalamin kayak gini, udah gitu gue suka agak males bersihin sepatu, jadilah kotoran yang ada di sepatu merambat memakan lapisan yang membuatnya semacam bopeng-bopeng gak jelas (gak lagi-lagi deh).
 
Berikut ini adalah hal-hal yang gue lakukan ketika ada lapisan yang terkelupas sedikit. Ternyata alat kecantikan, seperti cat kuku bisa berguna untuk memperbaikinya! jadi, Barang yang dibutuhkan antara lain:
 
Lem Bening (ini membantu mencegah agar pengelupasan tidak lebih parah)
 
Cat Kuku (memperkuat pencegahan dan menyamakan warna)
Beli yang murah aja XD
Cairan Pembersih Sepatu (ini gue nemu waktu window shopping di Elizabeth)
 
Jadi yang perlu kalian lakukan adalah mencari cat kuku yang pas dengan warna sepatu kalian, berhubungan sepatu paling favorit gue adalah warna hitam contoh disini adalah sepatu hitam hehe. Urutan yang harus kalian kerjakan adalah sebagai berikut:
1. Bersihkan permukaan sepatu menggunakan Cairan Pembersih Sepatu
2. Biarkan kering sejenak
3. Berikan Lem Bening disekitar permukaan yang terkelupas (sedikit aja)
4. Biarkan Mengering (benar-benar kering).
5. Berikan Cat Kuku dengan warna yang sama dengan sepatu kalian
 
Ilustrasi before-after (cuma hasil gak ada kegiatan, susah fotonya hehe)
 
 
Intinya sih.
Carilah sepatu yang ada cat kukunya (kidding!). Bersihkanlah sepatu kalian secara rutin (kalo bisa pake cairan pembersih supaya lebih soft). kalo naik motor dan sepatu kalian mahal ada baiknya pake sendal jepit dulu sebelum sampe di TKP. Berjalan dengan hati-hati supaya gak mudah tergores, untuk menghambat penggoresan kalian bisa mengoleskan body lotion di sepatu kalian. Well, akhir kata semoga berguna ya! (kalo ada tips lain, boleh di share di comment) XD

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Awet brpa lama kak setelah di cat bgitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa lama kok. ga ngelupas lagi malah asal ga ke kopek gitu.

      Hapus

Ad Code