Ad Code

YouGov, Paid Survey untuk Para Pencari Cuan


Halo teman-teman, apa kabar? Semoga baik ya selalu ya. Selama pandemi ini, waktu luang lumayan banyak karena aku wfh dari awal pandemi dan project banyak yang pending, sedih juga sih, naik gaji jadi seret, wkwk. Ini membuat jadi iseng buat nyari uang receh, lumayan buat jajan, Alhamdulillah ada beberapa endorse dan project tambahan dari client, hehehe. Selain itu, aku juga iseng nyobain beberapa website atau aplikasi untuk pengisian survey. Aku akan review aplikasi yang menurut aku salah satu yang terbaik, yaitu Yougov.

YouGov adalah perusahaan riset dan konsultasi pasar terdepan. Misi kami adalah menyajikan data yang akurat secara real-time dan berkelanjutan serta insight dari apa yang masyarakat seluruh dunia pikirkan dan lakukan, sehingga perusahaan, pemerintahan dan institusi dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yang mendukung mereka.

Jadi, Yougov ini jualan riset. Kalau misalkan, kalian ada yang perlu data untuk penelitian dan survey, daripada kalian keliling kesana kemari, kalian bisa bayar ke mereka untuk jasa riset. Siapakah yang mengisi surveynya? Tergantung demografi yang diperlukan, misal umur tertentu, kelamin tertentu, mereka yang akan mapping sesuai dengan member yang ada di database mereka, salah satunya aku.

Well, tidak sedikit juga website atau aplikasi survey yang tidak user friendly, kadang justru diteruskan ke pihak lain, withdraw yang sulit, atau bahkan kalian isi survey terus gagal. Yougov salah satu yang tergolong mudah dan bukan scam karena aku udah beberapa kali withdraw uangnya.

Jadi, aku daftar melalui aplikasi mereka, kalian cari aja YouGov di App Store untuk produk apple atau di Play Store untuk produk Android. Nanti kita tinggal klik daftar dan akan menjawab beberapa pertanyaan untuk keperluan demografi mereka, untuk ini kalan akan mendapatkan sekitar 100 poin. Kalian bisa juga daftar di website YouGov.



Kalau udah selesai semua, kalian sudah bisa melakukan pengisian survey. Untuk pengisian survey kayaknya bisa mendapatkan antara 45-150 poin, bergantung dari panjangnya survey tersebut. Kalo 150 poin bisa menghabiskan sekitar 7 menit, tergantung kecepatan kalian menjawab. Enaknya, kalo kalian sudah dapet survey, kecuali kalian lama banget sampe berminggu-minggu gak kerjain surveynya, survey ini tidak akan memberikan info "maaf kalian tidak sesuai untuk survey ini" karena sudah dicocokkan dengan demografi awal yang kalian informasikan. Banyak survey lain, yang kasih notif ada survey untuk kalian tapi begitu kalian kerjakaan trus failed, kesel bgt rasanya, Lol. Untuk notif survey akan diberikan via email atau kalian bisa cek langsung ke aplikasi.


Untuk withdraw dibutuhkan 5000 poin, untuk dicairkan senilai Rp 200000. Pilihan untuk withdraw ada ke beberapa pilihan, yaitu pulsa, tokopedia card, paypal, dan donasi UNICEF. Saran aku paling menguntungkan ke paypal karena kalian akan mendapatnya 25 SGD yang kurang lebih akan bernilai Rp 250000. Pencairan ke paypal juga cepat, kalo kalian memasukkan info yang tepat, langsung masuk kurang dari semenit.


Jadi, menurut aku YouGov ini salah satu lembaga survey yang terpercaya dan cukup rapi dalam administrasinya, terlihat dari cara pembagian survey dan pencairan yang tidak rumit. Untuk cuan lebih, kalian better pake Paypal ya, yang masuk ke rekening Paypal kalian 25 SGD itu bersih jadi biaya admin udah dibayar juga sama pihak YouGov. Untuk cara pencairan Paypal ke Rekening Bank, aku akan bikin artikel terpisah, hehe.


Well, kekurangan dari Yougov adalah surveynya yang relatif tidak banyak dan tidak menentu. Bisa, seminggu 3 kali, bisa seminggu 1 kali, atau bahkan dua minggu 1 kali. Tentunya ini lebih seperti uang receh yang bisa dipake buat minum kopi atau dijadikan uang dingin buat trial trading atau crypto yg sungguh naik turun. Hidup cuan!

Note: Ini beneran review, jadi ga ada sistem referral di YouGov sekarang ini yaa!


Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code