Ad Code

[REVIEW] COSRX Acne Hero Kit Intensive

Hello Beauties! Hormon oh hormon, masa-masa pms dengan jerawat yang muncul kembali lagi. Untuk kali ini, aku penasaran dengan COSRX Acne Hero Kit Intensive Series. Sejujurnya, aku sengaja beli paket kit untuk melihat kecocokan produk dan mau fokus penggunaan produk di satu rangkaian. Waktu mencoba produk ini, aku trial selama 1 bulan dan benar-benar hanya menggunakan rangkaian produk ini saja. Apakah produk ini mampu membantu aku menghadapi jerawat? Mari kita Review!

Aku beli produk ini di online shop, tentu saja, mencari yang harganya murah. Produk yang aku dapatkan ini kemasan lama dan expired di akhir tahun ini. Ekspektasi aku produk ini hanya bisa digunakan selama 1 bulan karena sizenya yang sangat kecil, jadi kalau expirednya akhir tahun ini, aku merasa cukup aman.


COSRX Acne Hero Kit Intensive Series terdiri dari 4 rangkaian produk, yaitu AC Collection Cleanser, AC Collection Calming Liquid Intensive, AC Lightweight shooting Moisturizer, dan AC Collection Ultimate Spot Cream. Jadi, kasarnya ada cleanser, toner, moisturizer, dan obat jerawatnya.

Clear skin tomorrow with your acne hero, AC Collection

Packaging
Kemasan untuk trial kit datang dengan sebuah box seukuran telapak tangan dengan bahan karton. Hal yang aku suka dari packagingnya ada, 
to the point! Semua informasi ada di dalam satu box kecil itu, mulai dari kegunaan masing-masing product, ingredients, urutan pemakaian, dan cara pemakaiannya. Terdapat pula informasi expiry date yang tentu sangat penting untuk skincare. Untuk setiap botol/ tube, ada penutup kertas aluminiumnya ya, perlu dibuka sebelum digunakan. Jadi, kalo udah ada yang terbuka duluan, patut dicurigai. 

Cara Penggunaan Trial Kit
Informasi dari pihak mereka, untuk urutan pemakaiannya adalah sebagai berikut:
1. Calming Foam Cleanser
2. Calming Liquid Intensive
3. Ultimate Spot Cream
4. Lightweight Soothing Moisturizer
Aku pribadi prefer menggunakan Ultimate Spot Cream setelah Moisturizer karena dari informasinya adalah diberikan dalam 'thick layer' jadi di review kali ini aku akan jadikan Ultimate Spot Cream sebagai step akhir.

Calming Foam Cleanser

Pembersih wajah yang memiliki gentle foam yang katanya bisa provide kesegaran dan kelembapan kulit kita. Untuk pembersih wajah sendiri, menurut aku tergantung selera ya, karena ada juga orang yang setelah cuci muka rasanya gak keset itu berasa kurang bersih. Kalo aku pribadi prefer yang tetap terasa lembab karena kalo keset, kulit aku cenderung akan memproduksi kulit lebih banyak daripada biasanya. Untuk packagingnya berasa tube kecil yang relatif cukup higienis, tetapi karena bentuknya tube jadi harus hati-hati ketika mengeluarkan isinya supaya tidak terlalu banyak.
Smart, daily acne cleanser that provides both freshness and moisture with gentle foam

Kandungan
Water, Glycerin, Stearic Acid, Myristic Acid, PEG-32, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Lauric Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Lauramide DEA, Cocamidopropyl Betaine, Lavandula Hybrida Oil, Pinus Sylvestris Leaf Oil, Potassium Cocoate, Salicylic Acid, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Disodium EDTA.
Kalo dilihat dari komposisinya, dominannya adalah water dan glycerin, jadi tidak heran kalo misal foam cleanser ini tidak membuat kulit kering.

Tekstur & Scent
Untuk tekstur dari facial foam ini creamy yang cukup padat gitu, jadi bukan tipe foam ya. Untuk pengunaannya buat muka aku membutuhkan sekitar 2 biji jagung gitu ya untuk seluruh wajah. Awalnya aku mencoba hemat karena ukuran kecil dengan mengeluarkan sebanyak 1 biji jagung aja, tapi apa daya mukaku lebar jadi suka gak cukup.
Untuk bau yang dihasilkan dari cleanser ini, relatif minimal sekali. 
Cara Pemakaian
Basahi wajah kalian terlebih dahulu, lalu aplikasikan cleansernya dengan pijat perlahan. Lalu basuh dengan air hangat. Sejujurnya aku jarang sih pake air hangat, lebih sering air biasa.

Review
Aku suka pake cleanser ini, setelah digunakan dia tetap membuat kulit kita terasa terhidrasi dan aku juga merasa sel kulit mati terangkat. Untuk kalian yang suka busa banyak, cleanser ini bukan untuk kalian ya, busa yang dihasilkan relatif sedikit. Biasanya kalo busanya sedikit itu, hasil akhirnya kayak berasa licin, tapi ini ngga kok, ini enak hasil akhirnya membuat kulit terasa supple. Hanya saja aku merasa, cleanser bukan merupakan produk yang membuat kulit aku banyak improve karena memang tujuannya hanya cleansing. Kalau kalian sebelumnya pake  make up, better bersihin dulu pake cleansing balm/ micellar water yaa, jadi lakukan double cleansing karena ini tidak bisa membersihkan make up secara signifikan.

Calming Liquid Intensive

Produk ini adalah toner yang digunakan setelah kalian membersihkan wajar dengan cleansing foam. Kalau dari informasi kemasannya, ini adalah fast-action liquid yang menyegakan dan memurnikan kulit berjerawat (agak bingung aku bahasa indonesinya purifies, Lol). Selain itu, ada efek mendinginkan dan merupakan produk yang membantu untuk mengatasi kulit bermasalah.

Kandungan
Propolis Extract, Alcohol, Butylene Glycol, Sodium Lactate, Dimethyl Sulfone, Betaine, Lactic Acid, 1,2-Hexanediol, Glycolic Acid, Water, Betaine Salicylate, Cassia Obtusifolia Seed Extract, Panthenol, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Polysorbate 60, Hydroxyethylcellulose, Zinc PCA, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Ethyl Hexanediol, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid.
Kalau kita lihat kandungannya, komponen utamanya adalah Propolis Extract. Propolis sudah terkenal banget untuk menyembuhkan berbagai hal, bahkan dulu sempet rutin minum tetesan propolis untuk kesehatan. Lalu, dia juga ada kandungan alcoholnya ya, kalau kalian penganut alcohol free di skin care, ini bukan untuk kalian. Aku pribadi, tidak masalah dengan alcohol dan bahkan kadang mencari yang ada kandungan alcoholnya karena menurut aku kulit berjerawat itu dikarenakan adanya bakteri yang tercemar dikulit sehingga alcohol sepertinya membantu untuk membunuh bakteri-bakteri tersebut.

Tekstur & Scent
Untuk tekstur toner ini cukup cair dan mudah meresap ke kulit. Memliki caira berwarna putih susu. Memiliki bau seperti sulfur yang menurut aku sih, menandakan banyak kandungan aktif di toner ini. Tetapi, baunya tidak menggangu dan tidak terlalu menusuk (tidak seperti bau sulfur di produk Ristra, kalau kalian pernah menggunakan).
Cara Pemakaian
Aplikasikan toner secukupnya ke kulit, hindari daerah mata. Ini tonernya digunakan langsung ke tangan ya, tidak perlu menggunakan kapas. Untuk penggunaan di siang hari, wajib menggunakan sunscreen setelahnya.

Review
Aku suka pake toner ini, sekali digunakan aku merasa kulit aku langsung terasa bersih dan terlihat sehat. Dari rangkaian kit, menurut aku ini produk yang terpenting dan memberikan improvement terbesar ke kulit. Jadi, kalian wajib menggunakan ini. Aku pribadi menggunakan pagi dan malam hari, sejauh ini tidak masalah. Toner ini juga sebenarnya tidak membuat kulit kering tapi membuat kalian merasa perlu menggunakan moisturizer. But, overall I really love this product!

Lightweight Soothing Moisturizer

Moisturizer adalah komponen yang penting dalam tahapan skin care. Fungsinya adalah melembabkan kulit dan menjaga kulit kalian tetap balance. Kalau kalian skip moisturizer bisa jadi kulit kalian malah jadi lebih berminyak dan alhasil lebih mudah jerawatan juga. Untuk claimnya, produk ini mengambil kata 'Lighweight' yang sepertinya maksudnya adalah akan terasa ringan di kulit ketika digunakan.
A lightweight facial moisturizer for acne prone skin and able to keep your skin balanced

Kandungan
Propolis Extract, Aloe Barbadensis Leaf Water, Camellia Sinensis Leaf Water, Butylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cyclomethicone, Cetearyl Olivate, Betaine, Cetearyl Alcohol, Sorbitan Olivate, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Xanthan gum, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Arginine, Zinc PCA, Betaine Salicylate, Mentha Haplocalix Extract, Menthyl Lactate, Citric Acid, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid.

Tekstur & Scent
Untuk teksturnya tidak terlalu kental dan cepat meresap ke kulit. Untuk baunya juga minimalis. Aku tidak ada keluhan sama sekali dan cukup nyaman dengan produk ini.

Cara Pemakaian
Aplikasikan moisturizer secukupnya ke kulit, hindari daerah mata. Ini tonernya digunakan langsung ke tangan ya, tidak perlu menggunakan kapas. Untuk penggunaan di siang hari, wajib menggunakan sunscreen setelahnya.

Review
Ini juga merupakan produk yang wajib kalian gunakan setelah toner. Jadi, kalau setelah menggunakan toner serasa butuh dilembabkan maka moisturizer ini adalah jawabannya. Produk ini melengkapi dan seperti 'locking' our skin dari formula toner yang telah digunakan sebelumnya. Ketika di apply, produk ini terasa ringan dan cukup cepat meresap, jadi tidak perlu menunggu terlalu lama untuk apply sunscreen ataupun make up setelahnya. Kulit aku juga terasa segar, moist, dan terlihat lebih cerah. I love it!

Ultimate Spot Cream

Spot cream ini ditujukan untuk bagian-bagian khusus yang memiliki masalah jerawat atau yang tumbuh jerawat dan bertujuan untuk mengatasi masalah tersebut. Disebut tidak hanya merawat kulit berjerawat tetapi juga melembabkan kulit yang kering.

Kandungan
Aloe Barbadensis Leaf Water, Butylene Glycol, Helianthus Annuus Seed Oil, Glycerine, Zinc Oxide, Cetearyl Alcohol, Dimethyl Sulfone, Betaine, Polysorbate 60, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Elaeis Guineensis (Palm) Kernel Oil, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, 1,2-Hexanediol, Calamine, Dimethicone, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Xanthan gum, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Ethyl Hexanediol, Asiaticoside, Asiatic acid, Madecassic acid.

Tekstur & Scent
Untuk tekstur dari Spot Cream ini cukup kental dan tidak mudah meresap. Untuk baunya relatif minimalis sekali. Jadi, memang sepertinya hanya untuk di totol ada area tertentu saja, khusus yang bermasalah tapi kalo yang bermasalah seluruh wajah, ya mungkin memang perlu seluruh wajah di apply, hehehe.

Cara Pemakaian
Aplikasikan dengan lapisan tebal ke area yang bermasalah. Nah, ini dia aku pikir dia sarankan untuk apply ke kulit dengan lapisan tebal tapi kenapa stepnya sebelum moisturizer ya? Kan jadi bisa kegeser waktu pake moisturizer.....

Review
Spot cream ini bukan tipe cream yang bisa menyembuhkan dalam waktu singkat, tapi lebih ke perlahan tapi pasti. Dia juga bukan tipe yang akan mematangkan jerawat kamu, tapi akan berusaha mengempeskan. Sejauh yang aku coba, cukup efektif untuk membuat jerawat tidak terasa sakit lagi tapi untuk penyembuhan perlahan tapi pasti dan tentu saja harus combine dengan rangkaian lainnya ya..

Overall Review

Dari seluruh rangkaian produk COSRX Acne Hero Kit Intensive yang telah aku gunakan, ini totally approved banget untuk kalian yang memiliki masalah kulit berjerawat seperti aku. Selain, menyembuhkan jerawat, aku juga merasa tekstur kulit aku lebih baik dan sel kulit mati juga terangkat. Untuk menghilangkan bekas jerawat, menurut aku ini tidak ada efek kesana ya sangat tidak signifikan untuk itu. Jadi rencananya aku akan combine dengan serum lain yang fokusnya menghilangkan noda. 

Untuk before after kalian bisa liat di foto aku ya, disana terlihat sebelumnya jerawat aku bener-bener merah dan gede-gede banget sakit dan sekarang udah kempes semua, sisa bekas jerawatnya aja. Untuk tekstur juga, much better, bonus kulit lebih cerah.

Repurchase?
Totally YES!
 

Posting Komentar

2 Komentar

Ad Code