Ad Code

[REVIEW] Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Hi Prettiest!
Kali ini aku mau review clay mask dari Skintific. Salah satu brand skincare asal Kanada yang lumayan hype karena produknya yang (berdasarkan dari review orang lain) berkualitas dan make your skin better. Brand ini melejit bersamaan dengan Brand lokal yang tidak kalah bagusnya, jujur awalnya aku pikir ini jg brand lokal, tapi ternyata aku salah, ini produk Kanada ya guys 😂

Berawal dari keinginan untuk mencoba Clay Mask dengan bahan Mugwort yang memiliki fungsi menarik untuk mencegah munculnya jerawat, mengurangi peradangan kulit, hingga melembabkan kulit wajah, dan kegabutan weekend membuat aku melangkah ke Kemang Village untuk mampir ke Sociolla disana. Sociolla adalah toko yang menjual berbagai macam skincare, skincare yang dijual di toko ini lumayan lengkap loh terutama untuk brand lokal ya yg kalian mungkin tidak bisa dapatkan di other 'famous drugstore'. Setelah berkeliling akhirnya aku memutuskan untuk membawa Skintific Mugwort Claymask ke kasir karena lagi ada diskon juga. Of course mereka sudah BPOM dan no animal tested ya! Well, mari kita coba!

Packaging
Mari kita mulai dari penampakan awal. Pengemasannya dimasukkan dalam kardus kecil custom dengan seal plastik, dan sudah diberikan spatula! So happy! Untuk packaging produknya sendiri, berupa jar kaca (I love jar glasses for skincare) transparan 55 ml dengan sticker judul produk, tetapi untuk informasi lainnya ada di kardus packagingnya ya. Anyway, aku simpen beserta kardusnya sih setiap aku gunakan karena sudah disediakan tempat untuk menyelipkan spatulanya.
Pada kemasan juga tertulis berbagai informasi produk, mulai dari kegunaan, kandungan, cara pakai, manfaat, expire date. Disini juga di info '12M' yang artinya produk sebaiknya tidak digunakan setelah 12 bulan dari kalian membuka kemasannya pertama kali. 

Product Claim
  1. Fights breakout dan membuat kulit lebih happy.
  2. Membantu menghilangkan sel kulit mati.
  3. Membersihkan pori-pori seperti magnet dengan menarik kotoran sebum di pori ke masker.
  4. Kaya akan mineral ditambah dengan niacimide dan ceramide yang membantu membuat kulit lembut dan cerah serta membantu menjaga skin barrier kalian.
Baca claimnya, kok berasa super product gitu ya.


Main Ingredients
Mugwort adalah ramuan penyembuhan karena sifatnya yang menenangkan dan menenangkan. Ini memiliki manfaat antibakteri, anti-jamur, anti-inflamasi, anti-penuaan, dan pelindung kulit. Ramuan ini membantu menghilangkan racun, merangsang pembaruan kulit, dan mencerahkan kulit kusam. Ini dapat digunakan untuk kulit kering dan teriritasi karena memberikan kelegaan dan menenangkan kulit yang rusak.
Niacimide (vitamin B3) adalah bahan cerdas serbaguna yang menembus permukaan kulit untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata, bintik hitam, kulit kendur, pori-pori melebar, mengurangi kusam, dan melindungi kulit saat terkena sinar UV yang merusak. ringan untuk kulit yang lebih halus dan tampak lebih muda.
Asam salisilat menembus jauh ke dalam kulit untuk melarutkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, menyebabkan jerawat. Bahan ini mengeringkan minyak berlebih (sebum) di pori-pori. Pengurangan sebum akan mencegah breakout di masa depan.
Centella Asiatica menenangkan wajah yang inflamasi dan juga membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.
Montmorillonite merupakan salah satu jenis bahan dasar masker dari Perancis yang secara efektif dapat meredakan jerawat dan mengontrol sebum tanpa membuat kulit terasa kering
*Trilogy Triangle Effect (TTE) - Bahan Aktif yang Tepat, Melembabkan dan Menenangkan Kulit Secara Intensif, dan Secara Efektif Melindungi Skin Barier.
Clay mask ini juga di claim alcohol free (anyway aku cek ada cetearyl alcohol, bukannya ini alcohol ya? Walau bagus buat kulit hahaha, info ya di comment untuk siapapun yang paham), SLS free, paraben free, mineral oil free, vegan friendly, dan cruelty free. Jadi kandungannya sangat aman. Serta berbagai macam kandungan lainnya yang bermanfaat untuk kulit, seperti ceremide, glycerin, allantoin, dll.

Texture & Scent
Untuk mask-nya sendiri berwarna hijau, seperti masker mugwort lainnya dengan wangi yang segar dan menenangkan (Jika kalian pecinta aroma herbal, tentu saja). Teksturnya yang menurut aku unik buat clay mask karena lembut, soft, dan tidak mudah kering seperti clay. 
Clay mask ini juga mudah banget untuk di apply, kalian bisa menggunakan spatula agar tetap higienis dari tangan kita yang entah ada berapa juta kuman disana, karena teksturnya yang tidak kering jadi gampang banget di blend! Love it!


How to Use
1. Aplikasikan secara tipis dan merata ke kulit yang telah dibersihkan, hindari area mata supaya tidak kelilipan shay.
2. Tunggu 10-15 menit dan bilas dengan air hangat (Kalo bisa).
3. Gunakan 2-3 kali saja seminggu, jangan setiap hari ya!

Cautions
  1. Hanya digunakan untuk penggunaan luar.
  2. Hindari area mata atau luka terbuka yang basah (misal, kalian habis jatoh trus pipi kalian luka kena aspal, nah jangan pake masker ini ya, pakenya betadine atau salep kulit buat luka aja), kalo jerawat sih aku hajar ya, tentu saja.
  3. Kalo kulit kalian sensitif, uji coba dulu di belakang telinga, kalo kemerahan dll sebaiknya di preloved aja ke orang lain.
  4. Simpan di suhu ruang, jangan dijemur ke matahari nanti memuai.

Review
Aku pake masker clay mask biasanya hanya setelah aku pake make up seharian karena white head jadi membengkak gitu atau ketika merasa sel kulit mati aku menumpuk atau kalo hawa-hawa mau ada jerawat. Dulu aku ga suka pake rutin, karena jujur aja clay mask susah bersihinnya, udah gitu kadang ada produk yang udah dibersihkan masih ada sisa warna clay-nya padahal udah digosok pake tenaga samson waktu bilasnya. Effort banget gitu rasanya untuk manusia malas perawatan rumit kayak aku.
Akan tetapi, setelah coba clay mask ini.. Pengalaman yang sungguh berbeda! Dari awal penggunaan hingga maskernya kering, tidak ada yang namanya overly dried, overly tight, dan over lainnya. Nyaman banget, aku ga lebay tapi beneran. Waktu mulai membilas masker, memang tetap butuh effort tapi gak terlalu sulit dan bisa bersih total. Hal yang paling aku suka adalah setelah dibilas, kalau biasanya ingin segera menggunakan moisturizer karena kulit berasa ketarik setelah menggunakan clay mask, ini justru menyisakan rasa lembab, kenyal, dan lembut saat kalian menyentuh kulit kalian. Aneh banget waktu aku pertama kali pake, kok gini ya clay masknya, Lol.

Terkait hasil yang didapatkan, mari kita berkaca pada Product Claim. Untuk kemampuan melawan break outs dan membuat kulit happy, honestly, my skin and I do feels happier after use this product (Aku sampe share di twitter setelah pake pertama kali, Lol). Untuk kemampuan menghilangkan sel kulit mati, yes! It works, kulit aku berasa much cleaner after wash the mask. Untuk kemampuan membersihkan pori, aku merasa iya juga, karena komedo sekitar hidung jauh berkurang setelah aku bilas. Untuk kemampuan membuat kulit lembut dan cerah, sayangnya juga iya, eh maksudnya Alhamdulillah. Wah, claimnya terbukti semua ya, jadi kurang seru nih, wkwk.
Anyway, aku juga merasa setelah pake masker jerawat yg timbul atau pun bakal jerawat yg berasal dari whitehead jadi calm ataupun lebih cepet kering. Jadi, sepertinya ini akan menjadi penyelamat di kala kulit sedang ingin marah dan mengeluarkan jerawat.

Price
Untuk harga dari Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask adalah 99000 untuk produk 55 ml, memang cuma ada satu variant ukuran sih.
Well, untuk harganya kalau dibandingkan dengan merk lain, ini termasuk tidak murah sih, imo, tapi kalo hasilnya sesuai claim menurut aku worth it aja sih untuk dimasukan jadi weekly routine kalian.
Pembeliannya bisa beli di merchant online juga ya, lebih simple tinggal duduk manis aja.

Rate? 4.5/5
Minus price (jika dibandingkan dg produk lain dan dibandingkan dengan kuantitas produk yang didapatkan) sama smell aja kalo ada yang tidak suka herbs smelly (But, not for me, i like it tho).

Repurchase?
Sejujurnya, aku akan mencoba produk clay mask mugwort lain untuk membuktikan apakah tekstur yang sangat nyaman di kulit ini keberhasilan formula dari skintific atau semua clay mask mugwort seperti itu. Kalau ternyata memberikan hasil berbeda, of course aku bakal beli produk ini lagi!

Apakah ada rekomendasi mugwort clay mark yang layak dicoba atau ada pengalaman yang berbeda setelah menggunakan produk ini? Yuk diskusi di kolom komentar! 💞

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code