[REVIEW] L'Oreal Paris White Perfect Clinical

November 20, 2018

Halo Semua!

Aku mau review l'oreal Paris White Perfect Clinical yang sudah aku coba beberapa minggu ini. Berhubung beberapa bulan lalu aku masih naik motor ke kantor jadi kulit muka aku kusam banget dan mudah muncul bruntusan/ jerawat. 
Sulitnya, Aku punya tipe kulit normal agak berminyak yang cukup sensitif untuk produk-produk skin care. Susah banget nyari night cream yang cocok di kulit aku, hampir semua berakhir dengan jerawat atau do nothing terutama yang ada embel-embel claim "whitening", padahal kan katanya kalo mau kinclong bagusnya pake night cream. Aku yakin pasti ada orang-orang yang punya masalah sama kayak aku.



Jadi, aku nyoba untuk solve masalah kulit aku menggunakan rangkaian L'oreal Paris White Perfect Clinical series #CahayaCantik #WhitePerfectClinical #LorealParis #Yukcobainchallenge, yang terdiri dari Essence Lotion, Day Cream, dan Night Cream dimana kesempatan ini dipersembahkan oleh L'Oreal dan Yukcobain! (http://yukcoba.in). Mereka Claim bahwa rangkaian ini dapat membantu menyamarkan noda hitam, agar kulit tampak lebih cerah merona yang memiliki 3 aksi pencerah untuk kulit cerah bercahaya.Yuk kita bahas satu per satu.

1.    L'oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion


Memiliki kandungan konsentrat whitening essence water membantu dalam regenerasi kulit, menyamarkan noda/ bintik, dan kulit tampak lebih cerah/ berseri. Terdapat Glycolic Acid yang berperan dalam regenerasi/ pembaharuan kulit, dan Vitamin CG membantu menyamarkan/ menghilangkan noda/ bitnik sehingga kulit tampak lebih cerah.

Claim:
1. Kulit tampak lebih cerah.
2. Noda/ bintik tersamarkan, cerah merona/ jernih berseri.
3. Warna/ tona kulit merata/ sekata
4. Tekstur lebih halus.
*Selalu menggunakan SPF >15 pada siang hari dan hindari aplikasi pada kulit yang terluka.

Review:
Sebenernya cara penggunaannya disarankan menggunakan kapas, hanya saja karena biasanya aku pake essence suka irit dan agak gak rela diserap kapas, jadi aku pakenya di tepuk tepuk lgsg ke muka dengan tangan yang bersih.Aku pake ini setelah cuci muka pagi hari dan malam hari. Jadi essence itu, selain melembabkan kulit dan memberikan efek positif lainnya untuk kulit, juga membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik untuk day cream ataupun night cream, jadi menurut aku kalo udah pake essence ada baiknya pake day cream/ night cream supaya hasilnya lebih optimal.Kemasan dari L’oreal Paris White Perfect Clinical Essense Lotion ini terlihat luxury dengan desain yang simple tapi chic banget, padahal harganya relative terjangkau. Isinya ada sekitar 175 ml yang menurut aku cukup banyak untuk digunakan hampir setahun. Mungkin ini memang kurang travel friendly sih mengingat ukurannya yang besar, jadi kalo misal kalian travelling bisa dipindahin ke jar lain yang lebih kecil.Tekstur dari Essence Lotion ini cukup cair seperti air dengan kekentalan yang sedikit sekali dan cepat meresap ke kulit. Jadi tidak perlu menunggu lama-lama untuk menggunakan skin care selanjutnya, tapi biasanya aku nunggu sekitar 2 menit supaya skin care bener-bener meresap. Untuk wanginya cukup wajar dan tidak mengganggu sama sekali sih menurut aku.Setelah digunakan aku merasa kulit aku lebih halus dan lembut, selain itu juga menjadi lebih glowing bagus dan sehat. Pemakaian beberapa minggu juga membantu menyamarkan noda hitam dan warna kulit yang tidak merata. Bahkan penggunaan dengan Overnight Treatment Cream juga bisa membantu menyembuhkan jerawat kecil.

Positive:
(+) Packaging tampak Luxury
(+) Texture yang cepat meresap
(+) Wangi yang wajar dan tidak mengganggu
(+) Membantu membuat tekstur kulit menjadi lebih halus
(+) Penggunaan beberapa minggu membuat noda hitam tersamarkan (walau tidak signifikan, perlahan tapi pasti)
(+) Jerawat kecil bisa hilang (Miracle!) *Tentunya hasil tersebut dibantu juga dengan pemakaian cream pagi dan malam.

Negative:
(-) Packaging yang cukup besar sehingga agak sulit jika ingin dibawa travelling
(-) Untuk kulit yang sangat berminyak kemungkinan jika menggunakan produk ini akan terasa berminyak (tidak matte type)

2.    L'oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream


Produk pencerah dengan Pro-Vanish 3, yaitu bahan aktif pencerah yang membantu mengurangi produksi melanin pada kulit. Serta, SPF 19 PA++ untuk perlidungan dari UVA/ UVB yang mencegah timbulnya noda hitam dan warna kulit yang gelap.

Claim:
Sejak pemakaian awal kulit tampak lebih segar dan lembab dan dengan pemakaian teratur kulit tampak lebih cerah dan warna terlihat lebih merata. Setelah 8 minggu noda hitam akan tersamarkan dan kulit tampak lebih halus dan lembut.

Review:
Aku menggunakan cream ini tipis-tipis pada pagi hari setelah menggunakan L’oreal Paris White Perfect Clinical Essense Lotion, kenapa aku menggunakan tipis karena hemat dan supaya ga terlalu berminyak, jadi masih bisa pake foundation dll. Kemasan dari Day Cream ini berbentuk Jar besar dari kaca yang simple. Untuk krim berwarna pink muda dan tidak kental seperti day cream beberapa merek sebelah. Jadi lebih mudah diserap oleh kulit dan tidak ada cream yang pecah-pecah di wajah.Penggunaan pertama kali kulit terasa lebih lembut tapi karena muka aku sedikit berminyak, aku merasa cream ini tidak membuat matte. Jadi ada penampakan glowing, kalau muka kalian berminyak parah bisa jadi keliatan berminyak sih, jadi mungkin kalo pergi bisa pake bedak tabur non-comedonic. Cream ini ada kandung SPF 19 yang menurut aku cukup untuk kegiatan sehari-hari, tapi kalo kalian kerja lapangan dan ada di siang bolong menurut aku sih perlu tambah sunblock yang sifatnya watery gitu, jadi ga membuat muka kalian bermasalah. Setelah beberapa minggu aku merasa tekstur kulit aku lebih bagus dan warna kulit juga sudah lebih merata.  


Positive:
(+) Packaging tampak Luxury
(+) Texture tidak greasy
(+) Wangi yang wajar dan tidak mengganggu
(+) Membantu membuat tekstur kulit menjadi lebih halus
(+) Penggunaan beberapa minggu membuat noda hitam tersamarkan (walau tidak signifikan, perlahan tapi pasti)
(+) Kalo kulit kalian kering atau normal dan suka efek glowing day yang tidak berlebihan cream pagi ini cocok untuk kalian *Tentunya hasil tersebut dibantu juga dengan pemakaian essence lotion dan malam.

Negative:
(-) Packaging yang cukup besar sehingga agak sulit jika ingin dibawa travelling
(-) Packaging berbentuk jar dari kemungkinan besar tangan akan kontaminasi krim
(-) Untuk kulit yang sangat berminyak kemungkinan jika menggunakan produk ini akan terasa berminyak (tidak matte type)

3.    L'oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream


Produk pencerah yang memiliki kandungan:
  • Pro-Vanish 3 Technology: kombinasi tiga bahan pencerah yang membantu mencerahkan dan berperan dalam regenerasi kulit di malam hari
  • Vitamin B3: Membantu mencerahkan kulit
  • Procystein: Membantu mengurangi produksi/ pembentukan melanin berlebih.
  • Bio-Peeling EX: membantu menjadikan kulit tampak halus dan lebih cerah.

Claim:
Kulit tampak lebih cerah, berseri dan halus pada pagi hari. Dengan pemakaian teratur kulit tampak lebih cerah dan warna terlihat lebih merata.

Review:
Aku  menggunakan cream ini pada malam hari setelah menggunakan L’oreal Paris White Perfect Clinical Essense Lotion. Kemasan dari night cream ini berbentuk jar sama seperti day cream-nya. Warna krimnya putih susu gitu. Cream malam ini light banget menurut aku untuk ukuran ‘cream’, which I really like it. Aku tuh tipe yang ga cocok kalo pake cream malam, terlebih ada emble whitening. Awalnya aku rada ragu mau menggunakannya di kulit aku, tapi ternyata aku cocok dan bahkan dengan bantuan essence lotion, yang awalnya sebelum aku pake ada jerawat kecil di pipi, setelah aku pake semaleman jerawatnya udah kering habis itu lenyap. Padahal claim rangkaian ini tidak ada menyebutkan membantu menyembuhkan jerawat sama sekali.Malam pertama aku pake, pada pagi hari hari aku merasa kulit aku lebih kenyal dan tekstur kulit aku lebih bagus, plus jerawat kecil ada yang kempes. Walau kalo jerawat besar kurang berpengaruh sih, jadi aku tetep pake salep lain waktu itu untuk jerawat batu. Setelah penggunaan beberapa minggu aku merasa warna kulit aku lebih merata dan noda hitam mulai tersamarkan walau belum hilang, tapi kalo dari jauh udah ga keliatan. Oh iya, kalo kalian tidak mau terasa sangat berminyak, menggunakan cream ini sedikit saja tidak usah terlalu banyak, selain hemat, menurut aku efeknya tidak akan jauh berbeda.


Positive:
(+) Packaging tampak Luxury
(+) Texture tidak greasy
(+) Wangi yang wajar dan tidak mengganggu
(+) Membantu membuat tekstur kulit menjadi lebih halus
(+) Penggunaan beberapa minggu membuat noda hitam tersamarkan
(+) Kalo kulit kalian kering atau normal dan suka efek glowing day yang tidak berlebihan cream pagi ini cocok untuk kalian *Tentunya hasil tersebut dibantu juga dengan pemakaian essence lotion dan malam.

Negative:
(-) Packaging yang cukup besar sehingga agak sulit jika ingin dibawa travelling
(-) Packaging berbentuk jar dari kemungkinan besar tangan akan kontaminasi  dengan krim
(-) Untuk kulit yang sangat berminyak kemungkinan jika menggunakan produk  ini akan terasa berminyak (tidak matte type)

Overall Review:
Aku suka banget menggunakan rangkaian produk ini. Selain isi-nya yang banyak dan juga bisa hemat karena penggunaan sedikit saja sudah bisa provide wajah dan leher, tentu paling menyenangkan melihat efeknya ke kulit wajah aku. Kulit aku terasa lebih halus dan lembut, warna kulit aku juga lebih merata dan cerah, noda hitam juga mulai tersamarkan walau tidak signifikan yang mengindikasi bahwa tidak ada  bahan berbahaya di dalam kandungannya. Aku yakin jika menggunakan 8 minggu ke depan hasilnya akan jauh lebih memuaskan. Tentunya hasil akan lebih maksimal jika menggunakan rangkaian L’oreal Paris White Perfect Clinical secara bersamaan.



Repurchase? Yes!

Note: Skin Care itu cocok-cocok-an apa yang cocok sama aku belum tentu cocok di kalian yaaa :)
Powered by Blogger.