Karma

February 03, 2013
Apakah yang dimaksud dengan karma? Orang bilang sih biasanya kalo kita habis melakukan hal yang buruk ke oranglain, kita bakal kena balasannya. Biasanya orang terkena karma karena orang yang dijahatin 'ikhlas' atau sudah memaafkan dia sehingga istilahnya dibalas oleh Allah dengan karma tersebut. Hanya saja gue mendapatkan sebuah inspirasi ketika berada ditempat karaoke menyanyikan lagu kerispatih - Bila Rasa Ini Rasamu.
Waktu jaman-jaman putus cinta, denger lagu-lagunya kerispatih serasa tersayat hati (agak lebay dikit). Kebetulan yang paling pas waktu itu 'Bila Rasa Ini Rasamu', tiap denger langsung terdiam seribu bahasa. Mungkin kisah yang agak mirip membuat gue jadi lebih ingin mengerti isi dari lagu tersebut.
Setelah karaoke beberapa waktu lalu gue jadi terispirasi untuk bikin quote pendek dari lagu itu "Keinginan aku sederhana. Aku cuma mau kamu ngerasain apa yang aku rasa". Thats the point! Itulah yang lo rasain (setidaknya gue) ketika dijahatin orang dan mulai mau memaafkan dia, minimal lo mau dia ngerti apa yang lo rasain saat itu. Berarti karma itu adalah doa yang tidak terucap, itu adalah sebuah keinginan yang ada di dalam hati kecil kalian masing-masing. Tuhan memang Maha Pemurah dan Maha Adil, doa itu bakal dikabulin ketika kalian (biasanya) udah mulai lupa sama masalahnya.
Sebenernya tulisan gue ini gak mempunyai inti dari tulisan yang biasa gue bikin, entah mau bikin kesimpulan apa tapi mungkin kesimpulan yang bisa diambil adalah bahwa "Semua permintaan sekecil apapun dan bahkan tersirat atau kalian sendiri hanya menggumamkan dalam hati, Allah Maha Tahu dan Pemurah sehingga Dia tau apa yang kita inginkan dan akan mengabulkannya cepat atau lambat"
Keep Praying!

No comments:

Powered by Blogger.