Senja Kediri

July 19, 2011
Hello guys! Senangnyaa ketika gue menulis ini, gue sedang berada di Jakarta yeaaay \m/
KA Senja Kediri
Hari minggu (17/07/2011), gue pulang ke Jakarta bersama dengan Radit, Leindra, dan Egar. Awalnya sih kita mau naik Gajayana yang notabenya adalah kereta executive, tapi kenyataan tidak memihak akhirnya kita mau nyobain kereta bisnis yang baru beroperasi di Malang bulan juli kemaren. Kereta bisnis ini namanya KA Senja Kediri. Katanya Leindra sih lumayan bagus, akhirnya gue search aja di internet tapi gak ada yang menjelaskan secara gamblang, yaudah akhirnya gue pasrah aja kayak apa deh tuh keretanya -_____-"
Harga kereta ini 210.000 rupiah, kata Leindra sama Radit kalo hari senin-jumat bisa dipesen tapi buat sabtu dan minggu harus beli hari H.
Stasiun Kota Baru Malang
Karena si Radit goes to Sempu sehari sebelum pulang akhirnya Leindra minta gue nemenin beli tiket, terpaksa bangun pagi deh gueeeeh hhhhh. Oke jam 07.30 Leindra dateng ke rumah dan gue langsung capcus ke stasiun, pas sampe sana ternyata sepi loh jadi hanya dalam waktu 10 menit kita sudah bisa keluar lagi.
Jam 13.00 Dyo dateng buat nganterin gue ke stasiun, berhubung masih rada lama jadi kongkow kongkow dulu di rumah. Keretanya itu berangkat jam 13.50, karena rumah gue deket banget dari stasiun jadi ya leyeh leyeh dulu nyuruh anak-anak berangkat.  Akhirnya gue sampai juga di stasiun kota baru Malang seperti gambar yang ada diatas tadih. Hebatnya radit itu belom dateng dan jam 10 dia masih di sempu, indah sekali yaaa. Berhubung udah mau jam keberangkatan kita memutuskan untuk masuk, 3 menit kemudian "woooy!" "Alhamdulillah Radit akhirnya lo sampe juga!" ahahahaha nyaris aja ketinggalan tuh anak.
Setelah itu kita memperhatikan kereta. Gue dapet bangku di gerbong 6, tempat duduknya 16 dan 17. Bisa berhadapan loh *norak. Bangkunya juga lumayan empuk kok kayak tempat duduk di bis patas, ya enak dikitlah he. Selain tempat duduk ada kipas angin juga diatasnya tapi gak besar sih
suasana KA Senja Kediri
kecil sajoooh, dan gak ada yang berdiri kecuali orang yang punya kursi itu pengen berdiri :p tapi ada satu hal yang pali amazing buat kita berempat "WOW ADA COLOKAAAAN!" langsung deh bersorak "YEAAAAAAY, gak usah ngirit-ngirit baterai!!!" ahahaha noraknya keliatan yaaa. Disana ada pramugari sama pramugaranya juga buat mesen makanan, atau nyewa bantal. Buat kamar mandinyaa bersih kok, gak bau sama sekali jadi gak perlu nahan nahan kalo mau ke kamar mandi, kalo naik ekonomi kan pasti suka males banget tuh ke kamar mandi (iyalah ngapa-ngapain juga males). Pedagang masih boleh masuk, tapi itu dia enaknya jadi kita gak perlu membeli makanan yang mahal-mahal dari kereta masih bisa beli dari pedagang yang berlalu lalang, tapi pedangang yang masuk juga gak sebanyak pedangang yang di matarmaja sih (kereta ekonomi). Buat perokok, jelaslah boleh ngerokok. Ckck gue sama Egar udah ngelus dada aja deh menghirup asap rokok dari para lelaki ituwwh zz.
Jadi kalo menurut gue sih KA Senja Kediri ini patut dicoba, buat kalian yang gak mau semahal gajayana tapi gak mau serumit matarmaja, silakan coba bisnis yang satu ini. Kelebihan lainnya, nyampenya lumayan cepet sekitar jam 7 pagi di stasiun Senen! asik kan :D

Berita terakhir, senja kediri ini sudah tidak beroperasi ke malang. Jadi pilihannya hanya majapahit, matarmaja, dan gajayana :)

No comments:

Powered by Blogger.