Bajulmati

July 18, 2012
Perjalanan menuju Bajulmati
Setelah UAS berakhir, gue sama anak-anak kelas gue semester 1 berencana liburan. setelah perdebatan panjang, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke pantai yang sepi tapi bagus dan diputuskan lah untuk pergi ke bajulmati. awalnya kita mau ke sempu tapi berhubung jauh jadi terpaksa di pending dulu.
Pantai Bajul mati terletak di desa Gajahreo, Kecamatan Gedangan, Kab. Malangsekitar 58 km dari kota Malang. Kami pergi kesana melewati turen, sumbermanjing, wetan. 

Perjalanan ke bajul mati sekitar 3,5 sampai 4 jam naik mobil dari Malang. Gue sampai sana sekitar jam 12 siang. Disana ombaknya cukup besar dan pasirnya bersihhhhh banget! puas banget deh main pasir disana. Pantainya juga cukup luas dan masih sepi, sehingga nyaman untuk dipakai liburan bersama teman ataupun keluarga.
Bajulmati, wilayah bebas ombak

Disisi sebelah kiri, kita bisa berenang-berenang tanpa mengkhawatirkan ombak-ombak besar yang akan menerjang. Tempat itu mirip seperti danau yang tidak terlalu dalam sehingga tidak perlu takut apabila kalian tidak bisa berenang :p

Pantai Bajulmati
Setelah kita main-main di pantai, kita mandi di tempat pemandian. Bayarnya sekitar 2000 rupiah. Oh iya untuk masuk ke wilayah pantai bajulmati kalian mengeluarkan kocek sebesar 4500 perorang. Di dekat pantai Bajulmati ini, juga terdapat pantai Goa Cina dan pantai Sendang Biru. Berhubung masih sore akhirnya kita memutuskan untuk makan ikan di pantai sendang biru, ikan disana segar-segar semua karena baru diambil dari lautan, jadi jangan khawatir ikannya di kasih formalin dsb! :D
Untuk pantai sendang biru karena sudah ramai sehingga ada sampah dan banyak kapal-kapal nelayan yang berada disana, jadi untuk bermain air sepuaskan lebih baik kalian ke pantai Bajul mati karena akan jauh terasa lebih puas!


No comments:

Powered by Blogger.