Movie Review: Deadpool (2016)

February 16, 2016
Hello guys! Hari ini aku mau review film terbaru dari marvel. Ini adalah superhero baru, aslinya kalo nama deadpool gak baru sih, baru aja dibikin film maksudnya, yang gue pikir-pikir kayaknya budget pembuataannya tidak seboros the Avenger atau yang lainnya. Kenapa? Karena pemainnya sepertinya tidak semahal dan jumlahnya tidak sebanyak yang lain. Kalau kalian inget salah satu pasukan Wolverine, dia lah yang memainkan superhero baru ini. Karakternya masih sama karena suka ngomong alias cerewet. Walau begitu, ini sama sekali gak ada hubungannya sama Wolverine (atau belum).
Superhero kali ini, agak 'selengekan'. Aslinya keren tapi tidak sekeren itu, hahaha. Pokoknya ini lebih kepada film komedi daripada Superhero yang biasanya kalian bayangkan. Jadi kalo semisal kalian masuk ke bioskop dan membayangkan film ini bakalan seperti Captain America yang super cool atau setidaknya Iron Man yang tajir dengan peralatan yang super hi-tech, ini sama sekali tidak seperti itu. Honestly, ini Superhero konyol yang memiliki banyak dirty jokes dan cracking jokes, tapi itu sih yang bikin film ini sangat berwarna. Well, walaupun seperti itu tapi gue sukak! Entah kenapa gue ketawa ngakak nontonnya karena gue gak menonton film ini dengan ekspektasi setinggi itu. Sedangkan temen gue keliatan gak suka banget karena dia mengharapkan Superhero yang seperti biasanya, and that will be so wrong.

Posternya aja udah konyol begini
Sinopsis
Film ini bercerita mengenai seorang tentara bayaran, mulai dari yang penting seperti bunuh orang jahat sampai hal kecil seperti menakuti stalker, bernama Wade Wilson (Ryan Reynolds). Time goes by, suatu hari waktu dia melamar pacarnya, Vannesa Carlysle alias Copycat (Morena Baccarin), tiba-tiba dia pingsan dan ternyata tervonis kanker yang telah menjalar ke berbagai tempat. Mulai frustasi, tiba-tiba Wade ditawari pria misterius yang berjanji dapat menyembuhkan kanker yang dideritanya secara menyeluruh. Sudah putus asa dan tidak mau membuat pacarnya kesusahan, dia pun setuju dan ternyata yang dilakukan adalah transformasi manusia menjadi mutan.
Proses pembuatan mutan tidak mudah, sangat menyakitkan. Wade harus diberikan siksaan, mulai dari siksaan kecil hingga yang sangat besar untuk mengaktifkan gen mutan yang telah disuntikkan ke dalam darahnya. Hingga suatu hari, Francis (mutan lain yang bertugas untuk mengubah Wade) membuatnya sangat tersiksa dengan memasukkan Wade ke sebuah tabung dan mengurangi kadar oksigen di dalamnya yang menyebabkan kulitnya menjadi seperti luka bakar, well sebenernya gara-gara oksigen dikulit tersedot oleh tubuh yang kekurangan oksigen (kalo gak salah hahaha), dan Francis melakukan penyiksaan itu disengaja karena dia merasa Wade sangat menyebalkan. Berhasil! Gen mutan itu muncul di tubuh Wade dan saking keselnya karena dia udah berubah jadi 'monster' dia pun membakar tempat itu. Terlibat perkelahian dengan Francis, akhirnya Wade di tusuk dengan besi dan pingsan.
Ternyata, mutasi Wade itu menyebabkan dia dapat sembuh dari berbagai hal. Mulai dari luka kecil hingga bagian tubuh yang terpotong. Dia pun berniat untuk mencari Francis dan menyuruhnya untuk meyembuhkan kulitnya yang sangat buruk itu agar bisa kembali ke pacarnya yang manis. Well, apakah dia berhasil menjadi tampan kembali?

Review
Menurut aku ini bukan Superhero yang diidam-idamkan. Bahkan kulitnya buruk rupa dan sangat mesum, hahaha. Aku suka karena 1) ini sangat menghibur di kala super nganggur 2) ini bisa bikin kalian ketawa kalau kalian nyambung sama jokesnya, tenang gak se-dirty Ted kok (hahaha) 3) aku juga lagi bosen sama Superhero yang selalu keren, apalagi yang super ganteng semacam Superman dan Batman (padahal ini DC bukan Marvel) yang membosankan untuk dipacari, eh. Ceritanya sederhana banget, tokohnya sedikit banget, tapi untuk Superhero low budget ini lumayan cerdas sih membungkusnya. Jadi semacam hiburan versi lain dari Marvel. Overall, aku gak berharap ini berakhir. Semoga ada kekonyolan lain dari Deadpool. Well, great job!

Saran
Jangan serius dan jangan memiliki ekspektasi tertentu.
Kalo kalian 18+, aku bakal rekomendasi buat nonton ini.
Jangan ajak anak kecil atau orangtua kalian waktu nonton itu, ditakutkan akan terjadi awkward moment karena banyak adegan dan obrolan yang, begitulah.

Rating
4/5

Sutradara: Tim Miller
Pemain: Ryan Reynolds, Morena Baccarin, T.J. Miller, etc

1 comment:

  1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete

Powered by Blogger.