[REVIEW] Insidious: The Last Key

January 15, 2018
Source: Google
Awal bulan Januari, terdapat sebuah film yang cukup ditunggu-tunggu oleh penikmat film Horor, yaitu Insidious: The Last Key. Ini merupakan cerita sebelum Insidious 1, sebelum Elise meninggal. Aku ber-kesempatan menonton film ini di minggu kedua film ini keluar. Berhubung rencananya dadakan, jadilah dapat bangku 2 dari bawah, deket banget euy, mata serasa pegal jadinya. Apakah film ini cukup menegangkan dan membuat penontonnya histeris ketakutan?

Sinopsis
Film ini di awali oleh kisah masa kecil Elise yang cukup buruk untuk dikenang. Rumah Elise dipenuhi roh hantu yang sangat banyak, salah satunya adalah hantu pemegang 'kunci'. Ayah Elise yang tidak suka dengan kemampuan Elise dalam melihat hantu, selalu menghukum Elise ketika 'hantu' itu terlihat. Hingga suatu hari, Elise melihat hantu di kamarnya yang dia pikir adalah seorang anak kecil di dalam lemari. Elise pun mendekati posisi hantu itu dan.. Elise & adiknya pun berteriak ketakutan. Ayah Elise yang mendengar hal tersebut, masuk ke kamar dan menghukum Elise dengan cambukan, serta kurungan di ruang bawah tanah. Elise yang memiliki 'kemampuan', tahu bahwa ruangan tersebut sangat menyeramkan dan dipenuhi oleh roh-roh, baik jahat maupun tidak. Elise pun ketakutan dan tiba-tiba ada suara yang berkata "Kamu tidak perlu takut. Aku dapat memberikan Cahaya (Tiba-tiba di lubang pintu muncul Cahaya). Kamu bisa membantu aku dengan membukakan pintu ini (Ada pintu merah gitu) dengan menggunakan Kunci, kamu memiliki kekuatan lebih dari yang kamu tahu" (Kata-kata aslinya lupa sih, tapi intinya gitu ya, hehe). Akhirnya Elise pun mengikuti apa kata roh tersebut, dia  memasukkan kunci ke dalam pintu dan tiba-tiba sebuah tangan, seperti monster, muncul dari pintu. Kejadian itu membuat rumahnya berguncang dan ibu Elise yang khawatir pun turun ke bawah untuk menolong Elise, tetapi Elise sedang dirasuki oleh roh jahat tersebut dan sedang berada pada dimensi lain, ibu Elise pun mati dibunuh oleh roh tersebut menggunakan tali lampu yang menggantung di atas.
Kejadian yang telah dijabarkan merupakan mimpi Elise tua tentang kejadian masa kecilnya, dimana dia selalu mencatat setiap detail kecil yang dapat di-ingatnya. Hingga ketika beberapa saat, telfon berbunyi. Ada seseorang yang meminta bantuannya untuk kejadian 'luar biasa' yang ada di rumahnya. Ketika Elise menanyakan alamatnya, ternyata itu adalah rumah masa kecil Elise!
Bagaimana kah kelanjutannya, Apakah Elise mau menerima kasus tersebut? Apakah Elise berhasil mengusir roh jahat yang ada di rumahnya terdahulu?

Review
Overall, ceritanya bagus sih menurut aku, walaupun ada beberapa pertanyaan yang tidak terjawab dalam film tersebut, karena itu aku akan bilang ini 'bagus aja'. Mulai dari kisah Elise di masa kecil, terdapat beberapa twist yang tak disangka, dan akhir yang bahagia. Hanya saja, antara terharu dan seram lebih banyak kisah haru-nya. Walau, sebenarnya sih, aku juga sempet teriak dan menutup muka, hehe. Mostly, Recommended to Watch!

Rating
3,5/5

No comments:

Powered by Blogger.