ritual setiap akhir pekan

February 21, 2011
Gue mau meneruskan cerita gue tentang pembinaan yang gue alami di kampus gue tercinta. Overall acaranya ini sebenernya sangat berguna, angkatan gue jadi lebih kompak mungkin kalo gak ada acara ospek ini gue gak akan kenal sama temen temen gue sedeket sekarang. Kalo kata kakak panitia 'jangan ambil mentahnya, tapi ambil esensinya' sering banget ngomong gitu, yah gue udah ngerti kok maksud dari kakak kakak panitia tercinta yang rela membuang waktunya untuk membina kami. Terima kasih kak!



Setelah PK2 yang gue jelaskan sebelum post gue ini, gue menjalani yang namanya krida, karena jurusan gue mesin jadilah judulnya Krida Mesin 2010. Sebelum krida ini di mulai gue bikin nametag sama kartu kendali dulu. Buatnya sih gak susah tapi pengesahannya yang susah. Jadi dari hari sabtu anak anak udah mulai pengesahan. Harus pake kemeja minimal sesiku plus daleman, celana bahan, sepatu sport, rambut di jepit lidi, sama dikuncir pake karet gelang merah.
        "heh ketat bajumu ini dek!"
        "hem tidak kak"
        "eh kamu (nunjuk ke yang belakang), bajunya ketat gak?"
        "ketat kak"
        "tuh denger apa kata temenmu?!!"
        "iya kak"
        "apa solusimu?"
        "besok saya akan memakai kemeja yang lebih besar kak"
        "yowis, awas kon kalo goro"
kurang lebih begitu kalau soal baju maupun celana, adapun pas maju pengesahan nametagnya (kalo ini gue yang kena).
     "mana yang salah?"
     "ini kak, trus ini, trus ini" (sambil nunjuk2)
     "heh etikamu dek!"
     "hah iya kak"
     "heh opo kon ngguya ngguyu!"
     "ngga kak"
     "gak punya etika ya kamu dek? hah?!"
     "punya kak"
     "halah siapa sih ini namanya? gak ada etika!"
     "astari mba astari" (kata mba mba yang lain)
     "awas ya kon!"
pertamanya gue degdegan, duh mampus gue udah kena tapi lama lama selow aja sih toh gue gak melakukan kesalahan yang parah parah amat. habis gimana ya gue kan dulu kalo ngomong pasti sambil senyum, eh dibilang ketawa-ketawa.. yaudahlah nasib ya nasib.
akhirnya nametag dan kartu kendali gue jadi juga, butuh 2 hari sabtu dan minggu juga 3 kali bikin agar semuanya kelar fiuh. dan seperti biasanya akhirnya pasti dikumpulin kolektif.
habis itu gue setiap hari ke kampus memakai jas almamater, kemeja, celana bahan, dasi, sepatu sport, kaos kaki putih, nametag, rambut kuncir dan poni di jepit. keliatan banget kan mana yang maba mana yang mala fiuh.
setelah itu setiap sabtu gue krida, baik krida jurusan maupun fakultas. isinya yaa....
  1. Kumpul jam 5 pagi (disuruh nunggu dengan menundukdan bentakan hahaha)
  2. Yel-yel keliling universitas
  3. Senam (bersama dengan bentakan juga)
  4. Istirahat, makan roti sama minum air mineral
  5. Digiring ke ruangan (kayak domba aja)
  6. Dikasih materi sama senior ataupun dosen
  7. Isoma
  8. Materi lagi
  9. Evaluasi (engingeng)
Evaluasi ini lah puncak dari acara setiap minggu ini. Entah ngomongin jumlah yang gak sesuai target. Yel yang kurang keras. Masalah-masalah diangkatan. Senam yang gak serius. Kurang kebersamaan lah. Macem macem lah. Setiap evaluasi itu pasti ada bentakan tapi kadarnya yang paling parah itu ya PK2 jurusan yang terakhir habis itu udah sih biasa aja, cuma bentak bentak trus udah. Yah sayangnya temen temen 2010 ini kurang tertarik dengan acara krida ini, jadilah yang dateng dikit itu artinya yang dateng kena marah. Pernah krida fakultas yang dateng nambah yah rada lumayan lah pokoknya, trus akhirnya kakaknya jadi baikkkkk banget bentakannya cuma dikit, beneran baik yaampun udah gitu gue pas krida fakultas dapet di sipil yang pake AC (bukan di sgb yang cuma ada kipas angin yang menyeramkan hahaha).



Di jurusan gue bukan cuma Krida tapi ada juga TEMU MABA dengan singkatannya yang rada serem hahaha gak usah diumbar deh. TEMU MABA ini ngomongin tentang masalah masalah yang ada diangkatan dan gimana cara penyelesaiannya. Selain itu jurusan gue juga suka banget ngadain yang namanya sharing dengan kakak panitia, jangan membayangkan sharing ini sharing yang lemah lembut dll yaaaa jangan. Sharingnya mirip evaluasi walaupun lebih santai, kakaknya juga keseringan emosi gara2 kita juga sih tapi hahaha. Yaudahlah intinya gitu, trus jatahnya kalo gak salah 4 kali krida fakultas, 5 kali krida jurusan. Setelah krida selama satu semester itu yang berakhir sebelum UAS, kita akan berjalan menuju KKM (Kemah Kerja Mahasiswa).
Powered by Blogger.