Persiapan Kemah Kerja Mahasiswa

February 22, 2011
Setelah UAS, gue berencana pulang ke Jakarta dan alhamdulillah terealisasikan. Padahal habis UAS itu ada briefing briefing KKM, briefing ini gue cuma ikut sekali saja dan itu adalah briefing terakhir hahaha. Setelah briefing terakhir, agak nganggur beberapa saat setelah itu ada yang namanya keplek (again) selalu saja bikin keplek, oh iya keplek itu seperti nametag tapi keplek ini berukuran besar. Habis itu dibagi kelompok-kelompok, aku kebagian kelompok 47. Berhubung gak ada yang menghubungi gue akhirnya gue berusaha sendiri mencari nomer bocah bocah yang ada di kelompok 47. Akhirnya, berhasil (yey!), setelah kumpul semua kita ngomongin serba serbi syalalalala akhirnya dapetlah data siapa yang ikut dan gak ikut kkm. Habis itu ada pengesahan keplek yang di mulai dari hari sabtu-senin. Berhubung gue kelompok terakhir2 jadilah kebagian hari senin. Setelah 4 kali maju, dan tinggal sekali lagi. Stand kakak kakak pengesah keplek tutup buat istirahat, hem akhirnya pas jam 4 semua keplek di kumpulin ke perwakilan dan apesnya akulah yang jadi perwakilan hamhem. Kita semua balik ke sana jam 18.30 habis itu baris dan memberikan data tentang siapa yang aktif dan gak aktif, ikut dan gak ikut. Habis itu semua keplek dikumpulin dan tugas hari ini selesai!

Keesokan harinya ada pengesahan tas besar dan logistik kering. Tas besar ini isinya sebenernya gak besar, tapi berhubung gue cuma punya tas ransel di malang satu dan satunya tas carrier hasil pinjeman jadilah gue memakai tas carrier sebagai tas besar. Isinya itu kurang lebih, pil kina, tembakau, garam kasar, baju ganti, senter, sendal jepit, tissue kering dan basah, hm rasa rasanya udah deh itu aja. Logistik kering ini banyak banget plus rada mahal, logistik kering itu adalah alat alat masak yang kita pake selama KKM. Kelompok aku kebagian, serbet, dandang 2, terpal, sama apa ya berhubung gue ngurusin keplek jadilah gue gak fokus (cieilah). Oke hari pengesahan pun tiba, berhubung banyak barang yang belom sampe jadilah kita pada santai santai dulu di pinggir lapangan parkir pengairan. Akhirnya kelompok DU (dapur umum, terdiri dari kelompok 46,47,48) dipanggil buat maju ke depan kakak panitia. Hal pertama yang di permasalahkan adalah dandang yang berbeda dengan dandang yang ada diotak mereka. Temen gue membeli dandang panci --" kurang lebih begini ilustrasinya....
  "mana wajannyaaa?!!!"
  "ini kak"

  "mana pancinyaa?"
  "ini kak"
  "eh pancinya ini ada berapa heh??!"
  "dua kak"
  "duaaaaaaa?!!!! kamu gak bisa liat a dek?!"
  "oh yang itu dandang kak"
  "dandang apa? itu panci jelas jelas!"
  "bukan kak itu dandang kak"
  "siapa yang cari dandang?"
  "saya kak" (kata dewi)
  "itu dandang a?"
  "itu dandang panci kak"
  "ya oke itu dandang panci, liaten cukup gak buat lima kilo?!"
  "cukup kak, kata bapaknya itu buat 5 kilo"
  "ah paling itu 3! yaudah maju sana"
akhirnya kita semua maju ke pos pengesahan logistik berikutnya, trus dibacain lah list barang barangnya. semua barangnya udah ada tapi kakanya selalu bilang kurang, akhirnya 3 orang disuruh nambah barang barang yang kurang lainnya nungguin dengan nunduk, healah. setelah ditunggu rada lama, akhirnya temen gue balik juga dan selesai deh. keluar keluar, kita nanya "eh tas besarnya udah disahin?" katanya yang putra "udah kok, tenang aja" fiuh jadi pekerjaan hari ini selesai!

Keesokan harinya adalah pengesahan peralatan pengmas dan tenda. Peralatan pengmas gak susah sih. 10 buku tulis, 10 pensil, 10 bulpen, 10 penghapus, 4 buku gambar, 1 hiasan angka, 2 buku cetak, 4 sampul kertas coklat, 4 pensil warna 12 warna, rasanya udah. Oke ini yang beli gue semua ditemani oleh dinda, berhubung anak anak yang lain pada geje dan rada lelet waktu itu akhirnya gue sama dinda yang inisiatif buat membeli. Sekitar jam 10 gue ke kampus dan akhirnya langsung maju pengesahan setelah kelompok 46 dateng, tralalala maju sekali langsung disahin dan pekerjaan hari ini pun selesai!

Keesokannya gak ada pengesahan yang ada hanyalah ngambil kaos sepatu dan buat anak jurusan gue ada sharing dengan kakak panitia mesin plus kahim juga kajur (hem). Kebetulan sehari sebelumnya ada surat dari dekanat yang bilang kalo kegiatan KKM itu tida mendapatkan persetujuan dari dekanat akan pelaksanaannya (runtuh saja gue waktu denger, dan berniat tetep ikut secara kantong gue udah terkuras banyak --"). Pertama kajur sama kahim muncul, ngomongin soal surat dan KKM. Inti dari pembicaraan kajur gue, dia sangat merespon positif agar anak anak jurusan ikut KKM. Setelah kajur, kita sharing dengan kakak panitia dan itu sangaaaat lama! pembahasan pokok tentang cara pemilihan kutang yang kakaknya menilai kalo ada blok blok tersendiri yang memilih a dengan b walaupun akhirnya b terpilih. Udah kelenger habis sharing, kita habis itu ketemu kahim baru, mas okky. Dateng dateng si mas kahim ini udah ngagetin "hidup mesin!" berhubung gue capek banget, jadilah gue kaget sampe kepala gue ke belakang bergetar saking kagetnya. Dengan janji ini itu dan berkomitmen untuk kkm, kita selesai. Setelah itu yuzi bilang "ri sumpah lo kaget ya tadi? kocak banget gue gak bisa nahan ketawa" "iya ziy kaget gilak gue hahaha sialan udah ah gue jadi ketawa2 kan" akhirnya kita pun keluar gedung mesin 2 sambil cekikikan. Pulangnya kita ngambil kaos KKM yang lucu sekali bentuknya berwarna putih yang pastinya pulang KKM akan berwarna....coklat --"

Keesokan harinya adalah pengesahan logistik kering. Gue gak ngerti deh bawa apa aja yang jelas gue disuruh beli sarden, akhirnya gue beli sarden deh 6 kaleng. Kakaknya gak terlalu galak sih, paling ditanya "kurang gak tuh?" "kamu gak kasian putranya kalo ngangkat beras sebanyak itu?!" blablabla akhirnya disuruh nambah dalam waktu 30 menit, tentu aja kita baliknya gak secepet itu. dan enngingeng gue datang bulan dan sakit perut banget, setelah itu gue gak ikutan maju pengesahan. Sekitar jam 3 atau 4 DU gue udah sah. Habis itu gue ngambil sepatu proyek, sepatu proyek itu kayak sepatu bola tapi versi jelek, secara harganya cuma 15 ribu kawan kawan.

Dirumah gue bawa barang2 buat tas kecil maupun barang barang yang belom di bawa di tas besar. Aqua 2 botol, cemilan, jas ujan, pembalut, bekal nasi, dll. Setelah semua berrres rebes, gue tidur eh ngga deng gue chat dulu bahkan sama bocah tengil sampe jam 1 sialnya gara gara gue gak bisa tidur hem. Besoknya adalah hari KKM!
Powered by Blogger.