4 Hari Awal Aku Menjalani Ospek

February 18, 2011
Gue mau menceritakan tentang ospek di universitas gue, universitas brawijaya. Awalnya pas gue masuk, gue mikirnya 'yaelah paling ospeknya nyantai, orang di jawa timur ini masa sih senioritas'.
Kegiatan awal gue ospek adalah PK2. PK2 berlangsung selama 4 hari. Hari pertama ospek universitas, hari kedua ospek fakultas, dan dua hari berikutnya adalah ospek jurusan. gue ambil jurusan teknik industri dan ternyata masih include di teknik mesin (maknyos). Sehari sebelumnya ada briefing dengan panitia fakultas dan isinya dibentak-bentak (ternyata senioritas ya, kembali lagi ke jaman sma hahaha) tapi gue udah rada gak kaget soalnya beberapa hari sebelumnya udah ada senior yang cerita ke gue soal senioritas ini.
Hari Pertama. Ospek universitas sangat santai dan banyak tertawanya, agak membosankan, tapi juga seru ketika ada motivator dari alumni brawijaya.
Hari kedua. Ospek Fakultas ada bentakan tapi masih dalam taraf biasa, apalagi mabanya sangat banyak jadi gak terlalu berasa.
Hari ketiga. Ospek jurusan, berhubung jurusannya mesin ya otomatis paling keras dari yang lain. sebenernya sama kayak ospek fakultas tapi panitianya lebih garang dan orangnya pun lebih mengerucut jadilah lebih menegangkan.
Hari keempat. Ospek jurusan lagi dan pada hari ini ternyata chaos antara panitia dan maba kayaknya sih emang di sengaja dan akhirnya kita sharing dengan mas mas lembaga, ujungnya ada penutupan dan mas masnya berkata 'pembinaan di teknik masih panjang' (??!!!).
Itu dia 4 hari ospek awal (PK2) yang ternyata senioritas juga, gue gak anti senioritas, sejujurnya gue malah setuju dengan adanya senioritas asal tidak belebihan. Kagetnya adalah gue harus memakai almamater dan celana bahan selama 1 semester hingga KKM (kemah kerja mahasiswa) grrrrrrrr yang itu berarti ospek di fakultas dan jurusan akan berlangsung selama 1 semester!
Powered by Blogger.