Tips bagi Kalian yang Kuliah di Luar Kota/Negeri

December 03, 2010
Pasti dari sekian banyak pelajar, sebagian diantaranya berkuliah di kota/negara lain. Harus jauh dari keluarga, pacar, temen, dan sebagainya. Bahkan mungkin dari kalian ada yang sekarang menyesal, kenapa ya dulu milih kuliah disini? Well, be cheerful guys!
 
Dulu pas awal-awal kuliah, gue jg selalu homesick dan mau pulang tapi lambat laun sepertinya gue tidak berniat untuk pulang sampe ujungnya orang rumah gue yang bilang kalo mereka kangen dan meminta gue pulang dan lagi-lagi anehnya gue menolak dan bilang 'pas liburan aja ya bulan januari'. Semua hal butuh adaptasi and your capability will increase if you can nail it!
Aku pulang ya ma/pa/kak/kek/nek/dsb~
 Mungkin gue bisa memberikan sedikit tips untuk kalian yang jauh dari rumah:
Cari temen sebanyak mungkin
Semakin banyak temen lo, semakin lo gak kesepian dan semakin lo ada kerjaan. Bisa juga jadi ban serep, semacam kalo si A gak bisa lo bisa jalan sama si B dst~
Cari jurusan yang membuat lo sibuk
Misalnya ospek yang sedikit menuntut kesibukan, membuat lo di kampus dan bergaul sama yang lain jadi lah lo anak kampus dan akhirnya betah di kampus bahkan sampe malem sekalipun, atau misal jadi asisten lab atau asisten dosen. Dijamin pulang malem terus deh!
Berpikirlah kalo ini jalan terbaik yang diberikan oleh tuhan
Kalo kita mikir positif semua pasti jadi positif. percaya aja kalo ini emang yang terbaik jadi kita pun gak merasa menyesal, justru sekarang harus fokus dalam menjalani ini semua.
Fokus
Jangan bikin masalah masalah gak penting membuat lo menangis karena sebuah tangisan itu bikin lo kangen sama rumah. Stay on your line dear!
Jaga badan biar tetap fit
Pas lo sakit, dijamin lo bakal kangen rumah dan homesick again~ lebih baik sih olahraga bareng temen-temen, misal bola, basket, berenang, bulu tangkis, atau fitnes bareng biar lebih semangat gitu~
Jangan terlalu mikirin masalah masalah sama cowok/cewek lo
Kalo LDR itu, harus saling percaya. Gak usah mikir yang aneh-aneh pasangan kalian ada dimana, sama siapa, lagi apa. Udah basi bos protektif gitu. Come on, kalian masih punya banyak yang harus dilakukan daripada mencurigai si pacar atau meladeni pacar yang kelewat manja (berlaku untuk cowok dan cewek ya hahaha!)
Lebih sering kumpul sama temen2 berbagai organisasi
Ini membuat kalian lebih akrab dan lebih produktif untuk meningkatkan ide-ide yang akan kalian realisasikan, kegiatan pun bertambah!
Jangan menunda-nunda tugas dan nanya kalo gak bisa
Karena pas kita nunda tugas kan berarti kan kita lama lama stres kalo gak kelar akhirnya pengen pulang. Yah pokoknya kerjain aja secepat mungkin! Ini kendala terberat gue, tapi kudu bisa, yeay!
Kalian akan merindukan tempat (home) yang pernah kalian singgahi, pasti~
Intinya adalah carilah kegiatan untuk waktu senggang selama kalian kuliah! Apapun boleh lo lakuin asal nyaman, yang penting positif ya atau paling ngga tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Setelah kalian selesai disana dan pulang, pasti kalian bakal kangen masa-masa di tempat kalian homesick sekarang. Fighting!
Powered by Blogger.