Animers & Gamers

April 29, 2014
Kk!
Well, post gue kali ini kayaknya super gak penting deh. Ini cuma penelaahan aja sih tentang suatu dunia yang selama ini gue anggap, kinda weird. Itu tentang anime dan game online.
Jadi selama ini dalam bayangan gue, cowok-cowok yang suka anime dan game online itu adalah cowok-cowok aneh dan nerd yang terlalu addict tentang sesuatu. Apalagi yang facebook atau sosmednya dia isi sama karakter-karakter favorit dia atau char di game online yang dia mainin. Apa sih? be yourself lah! Gue dulu mikir kayak gitu hahaha.
Attack On Titan
Akhirnya gue kenal sama cowok penggemar anime dan dia nyuruh gue buat nntn anime terbaik tahun itu. Jadi anime pertama yang gue tonton (bukan kartun ya, kalo doraemon gitu2 sih gue suka) adalah Attack On Titan. Gambarnya bagus dan ternyata ceritanya juga bagus, sialnya itu belom kelar hahaha. Setelah itu gue jadi nntn SAO dan ternyata lebih seru lagi. Jadilah gue anak anime dalam beberapa saat, sampe temen gue di kampus "lah sejak kapan lo suka anime? gak keliatan, bukan tipe tipe penggemar anime lo" hahaha.
Yah gue bukan jadi penggemar anime addicted sih, gue suka sama cerita fantasi adventure gitu, soalnya gambarnya bagus dan seru, apalagi kalo ceritanya unpredictable. Setidaknya pandangan gue agak sedikit berubah karena ternyata rata-rata temen gue yang notabenya pernah deket sama gue adalah penggemar anime juga tapi karena gue gak terlalu interest jadi gak diracunin sama mereka waktu itu. Ya sekarang mereka udah gak tampak aneh di mata gue.
Suatu hari gue iseng membuka friendster, gue awalnya berniat deactive account dan ternyata friendster jadi tempat game ya sekarang. Akhirnya gue nyobain game yang lagi di promo waktu itu. Awalnya gue mau milih darkenserg tapi ternyata belom ada server buat Indonesia dan gue pun beralih ke divosaga. Kayaknya mainan ini udah ada dari tahun kmrn deh. Jadi ini mainan RPG based on war game, tapi kalian jadi petani juga dan punya kerajaan sendiri. Ya jadi kadang bisa aja kalian di bully dengan plunder alias dijarah hahaha. Well akhirnya gue main dan agak addicted di 3 hari pertama dan lama-lama susah juga buat naikin power sedangkan level gue naik terus dengan brutalnya hahaha. Gak mau buang-buang duit gue pun gak ngambil VIP tapi berdasar gratisan aja alias hadiah-hadiah yang ada disana hihihi. Ah karena ini game online, jadi kita bisa kenalan juga sama orang. Dari pembicaraan gue dan temen gue, ternyata main di game online itu, kinda serious juga. Bahkan pake bully-bully, karena war game kali ya. Its looks like war school juga alias tawuran yang suka bully sekolah musuhnya di guest book angkatan. Serius juga karena mereka mau menghabiskan uang untuk bermain disana. Kepuasan tersendiri sih ya kalo kalian bisa jadi pemenang di salah satu game yang berisi orang banyak.
Divosaga
Finally gue paham kenapa orang penggemar game online itu kadang ada yang suka nampilin char mereka di sosmed apalagi char mereka adalah char jagoan. Its not that easy to get the powerful char. Mungkin karena gue newbie ya, tapi itu memang gak mudah. Lo kudu di bully dulu di awal-awal main game, beli ini beli itu, make some strategy sampe akhirnya lo menjadi salah satu orang terkuat disana. Anyway, you're not a true gamers if you do some cheat on your games!
Melihat dari kegiatan yang dilakukan, gue menganggap karakter dari orang yang memainkan game online dan penggemar anime itu rata-rata adalah seorang introvert. Kenapa? Karena mereka lebih menghabiskan waktu untuk bermain atau menonton yang notabenya dilakukan sendiri dan berinteraksi hanya dengan 'chat feature' bukan secara langsung. Kata temen game online gue, ya selain game online, anak gamers juga suka baca seperti hobi lo dan bener mereka introvert. Well gue pun seorang introvert walau tampak ekstrovert hahaha. Jadi kesimpulan gue adalah "we can't judging the people that they are freak or weird if we never come and try their world". Pandangan gue pun udah berubah dan mulai paham, walau tetep aja sih gue gak terlalu suka sama orang yang gak pake identitas diri asli dalam sosmed. Mau misterius atau menyembunyikan sesuatu? Who knows ya! Itu sah-sah aja aslinya. Jadi kudu dibedain mana yang the real freak mana yang hanya kalian anggap freak. Its not fair to judge but you never understand what they do! Kk~

2 comments:

  1. Game Seru bahkan lu pasti tampilin Karakter lu karena Gambar Karakternya keren banget!

    PLAY NOW: http://goo.gl/yyBlhj
    Google+: http://goo.gl/RcCgif

    ReplyDelete

Powered by Blogger.