Magic Calculator for iOS

March 28, 2014
Butuh menghitung formula matematika dengan cepat? Well sekarang udah ada sebuah aplikasi yang membuat perhitungan matematika jadi sangat mudah.

Kabar baik untuk pengguna iOS, baik itu ipad, iphone, maupun ipod touch. Kenapa ipod touch bukan ipod biasa? Karena aplikasi ini mengharuskan kita untuk menulis secara manual atau membutuhkan touch screen. Nama aplikasi itu adalah MyScript Calculator - Handwriting Calculator. Jangan cuma ngebayangin untuk menghitung perkalian, pembagian, akar, sin, cos, dsb. Aplikasi ini selayaknya kalkulator scientific dengan sebuah kehebatan, yaitu bisa menghitung formula secara langsung. Jadi kalo kalian masih berkutat dengan matematika dan kalkukus, aplikasi ini sangat membantu sekali atau justru membuat kemampuan menghitung kalian jadi memudar saking gak mikir, gak paham deh hehe.

Selayaknya namanya Handwriting, untuk menghitung kalian tinggal menuliskan formula ingin kalian selesaikan, jangan khawatir tulisan kalian jelek karena aplikasi ini memiliki kemampuan yang cukup baik dalam membaca tulisan. Jika kalian mengalami kesalahan tulis atau kesalahan deteksi, jangan khawatir untuk mengukang dari awal, kalian cukup menggunakan jari kalian untuk menghapus salah satu bagian yang tersebut dengan membuat gerakan seperti menggunakan penghapus di atas angka/equation yang kalian maksud.

Pertama kali liat di AppStore, gue udah gak sabar banget pengen menyicipi aplikasi ini. Setelah gue coba, aplikasi ini memang pintar, praktis, dan cepat. Gue mencoba buat menghitung persamaan In, log, dan trigonometri yang aneh (namanya juga ngarang) dan aplikasi ini bisa menyelesaikan secara langsung tanpa perlu instruksi. Really cool. This application is so worth it to have 5 stars rate!

MySCript Calculator - Handwriting Calculator
Formula yang gue coba di aplikasi
Proses menghapus kesalahan
Perubahan setelah dihapus
       
So gimana? Asik banget kan. Buat kalian yang masih harus ujian matematika dan kalkulus jangan keseringan pake aplikasi ini ya nanti jadi lupa cara menghitungnya, gak mungkin kan kalian diperbolehkan pake kalkulator waktu ujian. Lagian matematika itu berfungsi buat mengasah logika berpikir kita kok, jd sangat berguna sekali untuk bisa menghitung manual. Kenapa ujungnya jadi nasihat gini ya hehe. Selamat mencoba yaaaa guys!




No comments:

Powered by Blogger.